10 Tempat Wisata Flores, Sangat Eksotis dan Rekomendasi Banget Untuk Kamu

Wisatalombok.id, Tempat Nongkrong — 10 tempat wisata Flores – Sama seperti Bali dan NTB, Flores juga menyimpan jutaan destinasi yang tidak perlu diragukan lagi. Dengan luas mencapai 14.300 km2, kamu dapat berpetualang di wilayah bekas Portugis ini. Tentunya kamu akan mendapatkan suasana baru dan bisa melakukan aktivitas apapun dengan mengunjungi destinasi tersebut.

Dari sekian banyak destinasi wisata di Flores, kami akan merekomendasikan 10 destinasi di Flores yang wajib dikunjungi. Berikut adalah uraiannya.

10 Tempat Wisata Flores

1. Labuan Bajo

Labuan Bajo
Labuan Bajo

Labuan Bajo adalah salah satu destinasi yang sangat wajib masuk ke daftar liburanmu. Di sekitarnya ada banyak tempat wisata menarik, seperti Pulau Bidadari, Pantai Pede, Gua Batu Cermin, dan lain sebagainya. Sebaiknya datanglah saat senja tiba. karena sunset di sini terlihat sangat eksotis

Baca Juga:   Curug Masigit: Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Terbaru

2.  Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo
Taman Nasional Komodo

Destinasi yang masuk dalam 7 keajaiban dunia ini mempunyai 3 pulau utama, yaitu Pulau Padar, Pulau Komodo, dan Pulau Rinca. Selain tempat perlindungan hewan komodo, kamu akan melihat indahnya rumput savanna dan menyelami air laut yang jernih. Itulah yang membuat banyak wisatawan asing maupun lokal mengunjungi tempat ini.

3. Pulau Rinca

 Pulau Rinca
Pulau Rinca

Pulau yang terletak di kawasan Taman Nasional Komodo ini terkenal akan jalur trekkingnya yang menakjubkan. Sembari berjalan, kamu akan melihat banyak hewan komodo yang sedang berkeliaran. Sama seperti pulau lainnya, di sini menampilkan panorama alam layaknya padang savana di Afrika yang mampu memanjakan mata.

4.  Pulau Padar

Pulau Padar
Pulau Padar

Di pulau ini pengunjung menyaksikan pemandangan 2 teluk yang bersebelahan. Untuk mendaki ke puncak, sebaiknya dilakukan pada pagi hari. Karena selain bisa melihat keindahan sunrise, teriknya sinar matahari belum terlalu menyengat, sehingga pengunjung dapat mendaki dengan aman.

5. Taman Laut 17 Pulau

Taman Laut 17 Pulau
Taman Laut 17 Pulau

Sama seperti namanya, pulau ini terdiri dari 17 pulau yang saling berdekatan dan membentang dari timur hingga barat. Jika ingin melihat keindahannya lebih dalam lagi, kamu dapat berkeliling dengan menaiki speedboat lho. Selama berkeliling kamu akan disuguhkan berbagai macam kerang hingga ratusan jenis ikan hias berwarna-warni.

Baca Juga:   Nuansa Curug Nangka Bogor: Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Terbaru

6. Danau Sano Nggoang

Danau Sano Nggoang
Danau Sano Nggoang

Danau vulkanis ini memiliki ketinggian 750 mdpl dan kedalaman 600 meter. Dikarenakan kadar belerangnya cukup tinggi, maka sangat aman untuk mandi belerang. Jika sudah puas, kamu dapat menunggangi kuda ataupun mengelilingi danau untuk melihat panorama alam yang sangat asri

7.  Cunca Rami

Cunca Rami
Cunca Rami

Air terjun ini dikelilingi oleh hutan yang rimbun dan asrinya pepohonan hijau, sehingga membuat sekitarnya tampak terlihat mempesona. Aliran air dari ketinggian 30 meter ini membentuk kolam kecil seperti danau. Dengan begitu pengunjung dapat berendam dengan puas untuk menikmati kesegaran airnya.

8.  Cunca Wulang

Cunca Wulang
Cunca Wulang

Hal yang membuat air terjun ini populer yaitu terdapat tebing tinggi yang mengapit aliran air. Dari atas tebing, wisatawan dapat memacu adrenalinnya dengan meloncat untuk menceburkan diri ke kolam tersebut. Lokasi air terjun ini hanya berjarak 30 km dari Labuan Bajo.

9. Desa Wae Rebo

Desa Wae Rebo
Desa Wae Rebo

Desa ini berada di ketinggian 1.200 mdpl dan membutuhkan waktu 3-4 jam untuk mendakinya. Di desa ini kamu akan menemukan deretan rumah adat Flores dan dapat berinteraksi dengan warga asli sana. Saat malam tiba dan cuaca lagi cerah, pengunjung akan disuguhkan pemandangan milky way yang akan mewarnai malam harimu bersama masyarakat lokal.

Baca Juga:   10 Tempat Wisata Alam Favorit di Bali, Bagai Surga yang Tersembunyi

10.  Gua Liang Bua

Gua Liang Bua
Gua Liang Bua

Gua ini merupakan situs ditemukannya sisa-sisa peninggalan manusia purba, yaitu Homo Floresiensis. Uniknya adalah fosil manusia purba ini memiliki ukuran kecil, bahkan tinggi dan bertanya menyerupai Hobbit. Di gua ini menyuguhkan banyak stalaktit yang menggantung di langit-langit secara menawan.

Selamat mengunjungi 10 tempat wisata Flores di atas. Supaya lebih seru, ajaklah keluarga dan temanmu untuk menyaksikan keindahan alam di Flores.

Tinggalkan komentar