10 Tempat Wisata Lingga – Kepri, Surga Bawah Laut Hingga Wisata Sejarah

Wisatalombok.id, Tempat Nongkrong — Lingga adalah salah satu dari 5 kabupaten besar yang ada di Kepulauan Riau (Kepri). Kota ini memiliki pemandangan alam yang mempesona, oleh karena itu anda tidak akan kesulitan untuk menemukan 10 tempat wisata Lingga, Kepri yang bisa menjadi pilihan anda ketika berada di Kepri.

10 Tempat Wisata Lingga, Kepri

Ada beragam jenis objek wisata di kota ini, mulai dari wisata perairan seperti pantai, pulau – pulau kecil dan air terjun, hingga objek wisata sejarah yang unik dan menarik untuk anda kunjungi ketika berada di Lingga, Kepri.

1. Pulau Penaah

Pulau Penaah
Pulau Penaah

Berada di Desa Penaah, anda akan merasakan ketenangan ketika mengunjungi pulau ini. Pemandangan alam yang sangat cantik dengan pasir putih dan hamparan laut biru yang akan membuat anda betah berlama – lama berada di pulau ini.

Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong di Daerah Uluwatu Bali untuk Weekend

2. Pulau Dungun

Pulau Dungun
Pulau Dungun

Anda bisa menikmati pemandangan kehidupan bawah laut di pulau ini dari permukaan air yang dangkal dan jernih. Selain menikmati pemandangan alam, anda juga bisa melakukan aktivitas lain seperti snorkeling dan diving.

3. Pulau Duyung

Pulau Duyung
Pulau Duyung

Nama Duyung berasal dari cerita yang menyatakan adanya batuan besar yang berbentuk ikan duyung di pulau ini. Disebut sebagai surga bawah laut, anda akan menyaksikan keindahan terumbu karang dan berbagai jenis ikan cantik dan unik disini.

4.  Pulau Benan

 Pulau Benan
Pulau Benan

Tidak hanya hamparan laut biru yang indah, pulau ini juga dikelilingi pemandangan hijau dari pegunungan yang menambah keindahan dan pesona pulau ini. tempat ini juga biasa digunakan untuk kegiatan foto prewedding karena suasananya yang romantic.

5.  Air Terjun Resun

 Air Terjun Resun
Air Terjun Resun

Setelah melihat beberapa pulau, di Lingga juga terdapat wisata air terjun yang bisa menjadi tujuan anda ketika berada di Lingga. Perjalanan untuk sampai di air terjun ini tergolong tidak mudah, namun akan terbayar dengan pemandangan alam dan kesegaran air ketika tiba ditempat ini.

Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong Rokan Hulu dan Sekitarnya, Rekomendasi Untuk Kamu!

6. Pantai Batu Berdaun

Pantai Batu Berdaun
Pantai Batu Berdaun

Berlokasi di Singkep, pantai ini memiliki pesona alam yang indah terutama jika berkunjung pada sore hari menjelang senja. Anda akan menyaksikan keindahan lembayung senja yang sangat indah dan romantic ketika berada disini.

7. Museum Linggam Cahaya

Museum Linggam Cahaya
Museum Linggam Cahaya

Beralih dari wisata alam, di Lingga juga terdapat museum yang berisi benda – benda bersejarah di Kota Lingga yang didapat dari simpanan masyarakat setempat kemudian dikumpulkan dan dirawat di museum ini.

8. Benteng Bukit Cening

Benteng Bukit Cening
Benteng Bukit Cening

Merupakan objek wisata sejarah, anda bisa melihat 19 meriam yang merupakan peninggalan pemerintahan Sultan Mahmud Syah III pada tahun 1761 – 1812. Anda juga bisa melihat beberapa bangunan peninggalan Belanda di sekitar benteng ini.

9. Gunung Daik

Gunung Daik
Gunung Daik

Tidak hanya wisata alam perairan, di Kota Lingga juga terdapat gunung yang berada di ketinggian 1.165 mdpl. Untuk sampai puncaknya memang butuh perjuangan. Namun akan terbayar dengan pemandangan alam ketika berada di puncaknya.

10.  Istana Damnah

Istana Damnah
Istana Damnah

Salah satu objek wisata sejarah di Lingga, istana ini merupakan peninggalan dari Raja atau Sultan Riau yang dulunya berkuasa disini. Kental dengan arsitektur khas Melayu, Istana Damnah bisa menjadi destinasi wisata yang unik untuk anda kunjungi.

Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong Di Cipete Jakarta Selatan

Demikian 10 tempat wisata Lingga, Kepri yang bisa anda kunjungi ketika ingin merasakan suasana berlibur atau bersantai di kota Lingga ini. Anda bisa mengunjungi pulau ketika menginginkan suasana damai dan sepi, atau mengunjungi wisata sejarah untuk menambah wawasan sejarah.

Tinggalkan komentar