10+ Tempat Wisata Binjai (Alamat, Jam Buka, dan Harga Tiket)

Wisatalombok.co.id, Tempat Wisata — Binjai merupakan salah satu kota pada Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Binjai terletak sekitar 22 km di sebelah barat ibu kota Provinsi Sumatera Utara, yaitu Kota Medan.

Binjai termasuk salah satu wilayah Indonesia yang sering menjadi tempat liburan populer oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Sementara itu, sebelum kamu berlibur ke daerah ini, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu informasi terkait tempat tersebut.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini admin akan membahas buat kamu informasi terkait 10 tempat wisata Binjai yang menarik untuk kamu kunjungi.

Nah, untuk informasi lebih lanjut, simak artikel berikut hingga selesai ya…!

Tempat Wisata Binjai yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

1. Pemandian Alam Pantai 46

Pemandian Alam Pantai 46
Pemandian Alam Pantai 46

Tempat wisata Pemandian Alam Pantai 46 yang menyuguhkan keindahan yang sangat memukau, lokasinya sendiri dekat dengan pusat kota, jadi sudah ada banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Kejernihan dan kesejukan airnya membuat banyak orang tertarik untuk menghabiskan waktu berlama-lama di pemandian alam yang menarik ini.

Selain itu, saat kamu berkunjung ketempat ini uang parkir, Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp20.000 kendaraan roda empat. Selain itu, pengunjung hanya membayar uang gubuk Rp20.000. 

Menariknya, saat melangkah masuk ke halaman Pantai 46, tatapan mata dimanjakan bangunan berbentuk aula tanpa dinding dengan ornamen khas melayu berkapasitas 150 orang, yang dilengkapi panggung hiburan. 

Jadi, saat kamu ingin mencari tempat wisata Binjai Pemandian Alam Pantai 46 adalah lokasi yang tepat untuk kamu kunjungi menikmati liburan akhir pekan bareng keluarga ataupun pasangan.

2. Hitz Park Binjai

Hitz Park Binjai
Hitz Park Binjai

Kamu masi bingung untuk mencari tempat wisata Binjai? Jika iya kamu tidak perlu khwatir, karena Hitz Park ini bisa menjadi lokasi yang tepat untuk kamu kunjungi untuk menikmati liburan akhir pekan.

Nah, dengan melihat dari namanya saja pasti kamu sudah tahu bahwa Hitz Park Binjai adalah salah satu tempat wisata yang berada pada wilayah Binjai.

Hitz Park Binjai menghadirkan wahana yang hampir sama dengan Sunflowers Garden Medan, namun ini jumlahnya lebih variative. 

Selain itu, Untuk kamu masuk ke tempat wisata ini, perlu menyiapkan dana sebesar Rp 25.000,00 untuk biaya tiket masuknya. Perlu kamu ingat bahwa angka tersebut berlaku untuk per orangnya ya.

Baca Juga:   Rekomendasi 10 Tempat Wisata Purbalingga yang Menawan

Maka dari itu, tunggu apa lagi untuk kamu yang sedang menikmati liburan akhir pekan bareng keluarga, Hitz Park Binjai adalah lokasi yang tepat kamu kunjungi.

3. Ovany Water Park

Ovany Water Park
Ovany Water Park

Wisata air water park memang selalu berhasil menarik perhatian banyak orang. Sehingga tidak mengherankan jika pada setiap daerah yang ada di Indonesia pasti akan ada tempat wisata yang seperti ini.

Untuk wisata water park dari Binjai sendiri adalah Ovany Water Park.

Wisata yang satu ini sangat terkenal sebagai Waterpark yang populer pada kawasan Binjai. Kamu dapat mengunjungi Ovany Water Park di Jalan Nangka, Binjai Utara, Kota Binjai.

Nah, Untuk menyusuri tempat wisata sekaligus menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan, pengunjung hanya perlu membayar biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 10.000,- per orang.

Tidak hanya kolam renang, wisata ini juga menawarkan beberapa fasilitas seperti aula atau hall. Dengan begitu, kamu lenbih mudah untuk menikmati fasilitas yang ada.

Oleh karena itu, kamu tidak perlu bingung lagi saat ingin berlibur ke Binjai, karena Ovany Water Park ini bisa menjadi pilihan untuk kamu kunjungi.

4. Taman Selfie Binjai

Taman Selfie Binjai
Taman Selfie Binjai

Kamu pasti sudah tahu tempat seperti apakah Taman Selfie Binjai ini. Ya, meskipun pada dasarnya Taman Selfie Binjai adalah sebuah tempat kuliner yang melezatkan,

Akan tetapi di sana juga tersedia beberapa tempat menarik yang dapat kamu manfaatkan untuk mengambil foto dengan hasil yang memuaskan dan Instagramable.

Ada juga area yang memiliki sebuah bangunan bergaya khas Eropa berwarna merah yang bisa kamu kunjungi. Selain duduk-duduk pada bangku yang ada atau lesehan pada rumput, kamu bisa berfoto di sana.

Selain itu, Taman Selfie buka setiap hari mulai pukul 11.00–22.00 WIB. Harga tiket masuk ke area berfoto adalah Rp 15.000 per orang.

Tempat wisata ini berlokasi pada Jalan MT Haryono nomo 2, Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara.

5. Tanah Lapang Merdeka Binjai

Tanah Lapang Merdeka Binjai
Tanah Lapang Merdeka Binjai

Tempat wisata Tanah Lapang Merdeka Binjai berada pada tengah-tengah Kota Binjai. Lokasi ini sering kali menjadi wisata alternatif warga Kota Binjai yang ingin berhemat tetapi ingin jalan-jalan.

Namun, kamu tidak perlu khawatir harus mengeluarkan banyak biaya untuk berkunjung ke tempat yang satu ini. Hal ini karena tempat ini menerapkan sistem biaya masuk yang gratis.

Sehingga kamu bisa berkunjung kemari tanpa harus memikirkan biaya tiket masuk yang harus kamu keluarkan.

Baca Juga:   10+ Tempat Wisata Solo (Alamat, Jam Buka, dan Harga Tiket)

Selain itu, karena tempat ini buka selama 24 jam penuh, jadi kamu bisa mengunjunginya kapanpun kamu mau. Tanah Lapang Merdeka Binjai ini menyediakan berbagai fasilitas hiburan dan rekreasi. 

Nah, untuk kamu dewasa dan anak-anak bisa menikmati fasilitas yang tersedia secara  gratis seperti fasilitas alat-alat olahraga. Namun, bisa juga menyewa beberapa wahana untuk sekadar menghilangkan stres sejenak.

6. Taman RTH Dewi Sri

Taman RTH Dewi Sri Binjai
Taman RTH Dewi Sri Binjai

Wisata Taman RTH Dewi Dri menghadirkan pemandangan aliran sungai yang menarik, dan tentunya mampu memberikan kenangan tersendiri bagi pengunjungnya.

Apalagi, tempat ini juga menjadi tempat favorit untuk berburu sunset.

Karena dari tempat ini kamu bisa menyaksikan sendiri bagaimana indahnya matahari tenggelam dari sela-sela bukit dan gunung yang ada pada area sekitarnya.

Selain itu, tempat ini juga terdapat sederet rumah warna-warni yang dapat memanjakan mata dan bisa dijadikan spot foto yang kece. Berburu sunset pada tempat ini adalah juaranya.

Dengan begitu, saat kamu sedang mencari tempat wisata Binjai, Taman RTH Dewi Sri ini adalah pilihan yang paling tepat untuk kamu kunjungi.

7. Pantai SB

Pantai SB
Pantai SB

Bicara tentang tempat wisata Binjai memang tidak ada abisnya salah satu yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai SB yang memiliki keunikan dan ketenangannya membuat Pantai SB menjadi pilihan menarik bagi para pelancong.

Namun, meskipun tampilannya tidak terlihat seperti pantai pada umumnya, akan tetapi hal tersebut tidak membuat Pantai SB ini sepi pengunjung.

Dengan suasana yang tenang dan jarang dikunjungi, Pantai SB tetap mempertahankan daya tariknya bagi pengunjung yang ingin melepaskan kepenatan rutinitas harian.

Malah justru sebaliknya, tempat ini selalu penuh oleh pengunjung yang ingin merasakan sendiri betapa sejuknya air dan udara dari tempat ini.

Selain itu, Pantai SB tetap memikat dengan harga tiket yang terjangkau, hanya sebesar Rp 5.000. Lokasinya yang mudah kamu jangkau berada pada Jl. Samanhudi, Bhakti Karya, Kec. Binjai Selatan.

Jadi, tunggu apa lagi saat kamu sedang mencari tempat liburan bareng keluarga ataupun pasangan Pantai SB ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

8. Taman Balita

Taman Balita Binjai
Taman Balita Binjai

Bingung mencari tempat main anak daerah Binjai? Tak perlu khawatir, Binjai ada beberapa tempat wisata yang pas dan cocok untuk anak-anak sekaligus bisa kamu jadikan tempat refreshing bagi orang tua.

Karena, dari tempat ini akan tersedia berbagai macam permainan khas untuk anak-anak yang pastinya menyenangkan.

Sehingga ketika kamu mengajak mereka ke tempat ini, kamu akan merasa bahagia dan memiliki kenangan yang berharga.

Baca Juga:   Pesona Indonesia Bagian Timur, Inilah 10 Tempat Wisata Belu yang Harus Kamu Datangi!

Selain itu, Taman Balita Binjai ini memiliki berbagai Wahana bermain, seperti kolam pasir, ayunan, dan odong-odong untuk mengitari taman bersama orang tua.

Nah, saat kamu berkunjung ke tempat wisata ini, tidak ada tiket masuk yang harus kamu bayar untuk masuk ke dalam Taman Balita, kecuali untuk wahana tertentu.

Maka dari itu, tunggu apa lagi saat sedang mencari tempat wisata Binjai, kamu bisa langsung datang ke Taman Balita Binjai.

9. Kampung Kuliner

Kampung Kuliner
Kampung Kuliner

Apa kamu sudah pernah ke Binjai? Atau sedang merencanakan untuk berlibur ke kota yang berdekatan dengan Medan itu? Jika iya, jangan lupa untuk mampir ke Kampung Kuliner Binjai.

Sesuai dengan namanya, ketika berkunjung ke Kampung Kuliner ini kamu bisa menemukan berbagai macam menu yang lezat.

Kampung kuliner yang berlokasi pada Jalan Soekarno-Hatta km 21, kelurahan Tanah Tinggi, Binjai Timur itu terdiri dari dua area yakni indoor dan outdoor.

Selain itu, Harga menu pada tempat ini tidak sampai membuat kantong kamu bolong kok mulai dari Rp 10.000,00 saja.

Dengan begitu, untuk kamu yang ingin menikmati berbagai kuliner yang ada pada kota Binjai, Kampung Kuliner ini bisa kamu kunjungi.

10. Binjai Supermall

Binjai Supermall
Binjai Supermall

Tidak sedikit dari masyarakat Indonesia yang gemar menghabiskan waktu liburannya dengan berkunjung ke Mall yang kekinian.

Maka dari itu, Binjai Supermall bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu, karena dekorasi mall yang satu ini sangatlah kekinian.

Tempat Wisata Binjai Lainnya

Sampai disini saja pembahasan admin mengenai daftar rekomendasi 10 tempat Wisata Binjai yang menyuguhkan pemandangan sangat memukau.

Jika salah satu antaranya ada yang membuatmu tertarik untuk mengunjunginya, maka tak usah menunggu waktu lebih lama lagi, segera kunjungi tempat wisata tersebut.

Berikut ini ada informasi tambahan mengenai tempat wisata Binjai lainya:

  • Namu Sira-Sira
  • Air Terjun Siluman
  • Kolam Abadi Langkat
  • Arung Jeram Sungai Bingei
  • Pasar Kaget Binjai
  • Tugu Perjuangan 1945

Selamat mengunjungi 10 tempat wisata Binjai tersebut. Supaya lebih seru, bersama keluarga dan temanmu untuk menyaksikan keindahan alam dearah Sumatera Utara.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa ulasan yang bisa admn bagikan mengenai rekomendasi 10 tempat wisata Binjai yang tidak boleh kamu lewatkan.

Yuk, segera ajak orang-orang terdekatmu untuk menghabiskan waktu liburanmu ke tempat ini.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mambaca ya guys…!

Baca Juga: