Terkenal Hingga Penjuru Dunia Ini Dia 10 Tempat Wisata Eksotis di Indonesia

Wisatalombok.id, Tempat Nongkrong — Indonesia memiliki pesona alam yang luar biasa. Negara yang memiliki kurang lebih 17 ribu pulau ini menyimpan keindahan alam yang menakjubkan. Oleh karena itu anda bisa dengan mudah menemukan 10 tempat wisata eksotis di Indonesia yang bahkan sudah terkenal hingga penjuru dunia.

10 Tempat Wisata Eksotis di Indonesia

Ada banyak objek wisata di Indonesia yang sudah mendunia. Hal tersebut dikarenakan letak geografis dan keberagaman budaya di Indonesia yang mempengaruhi jumlah dan variasi objek wisata di Indonesia.

1.  Nusa Dua (Bali)

Nusa Dua (Bali)
Nusa Dua (Bali)

Memiliki pesona alam yang luar biasa, tempat wisata yang berada di Pulau Dewata ini menjadi incaran banyak wisatawan, baik lokal maupun internasional. Karena kepopulerannya, disini juga sudah tersedia berbagai fasilitas pendukung seperti resort dan pusat perbelanjaan.

Baca Juga:   10+ Tempat Nongkrong di Ambon (Alamat, Daftar Harga, dan Jam Buka)

2. Danau Toba (Sumatera Utara)

Danau Toba (Sumatera Utara)
Danau Toba (Sumatera Utara)

Merupakan danau vulkanik terluas di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia dengan luas 1.145 km2. Danau Toba menjadi salah satu wisata alam Indonesia yang pesonanya sudah diakui sampai penjuru dunia.

3. Taman Laut Bunaken (Sulawesi Utara)

Taman Laut Bunaken (Sulawesi Utara)
Taman Laut Bunaken (Sulawesi Utara)

Disebut sebagai surga bawah laut, Bunaken menyimpan 13 jenis terumbu karang dan kurang lebih 91 jenis ikan di dalamnya. Dengan kekayaan alamnya itu, tak heran jika Bunaken menjadi tempat populer untuk olahraga diving.

4. Raja Ampat (Papua Barat)

Raja Ampat (Papua Barat)
Raja Ampat (Papua Barat)

Dinobatkan sebagai wilayah dengan kekayaan laut terlengkap di dunia. Raja ampat menyimpan 540 jenis karang, 1511 spesies ikan, dan 700 jenis moluska. Tak heran jika tempat ini menjadi salah satu wisata paling populer di Indonesia hingga ke penjuru dunia.

5. Gunung Bromo (Jawa Timur)

Gunung Bromo (Jawa Timur)
Gunung Bromo (Jawa Timur)

Menampilkan keindahan alam yang luar biasa, gunung berapi aktif yang memiliki gurun pasir yang sangat luas ini bak lukisan alam yang hampir sempurna. Selain mendaki, anda juga bisa merasakan pengalaman berkuda di kaki Gunung Bromo.

Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong di Teuku Umar Bali dan Sekitarnya, Wajib Coba!

6. Candi Borobudur (Jawa Tengah)

Candi Borobudur (Jawa Tengah)
Candi Borobudur (Jawa Tengah)

Candi yang dibangun pada masa kerajaan Mataram Kuno ini merupakan candi Budha terbesar di dunia. Memiliki arsitektur dengan detail yang luar biasa, Borobudur bahkan dinobatkan oleh UNESCO sebagai salah satu warisan dunia.

7. Tana Toraja (Sulawesi Selatan)

Tana Toraja (Sulawesi Selatan)
Tana Toraja (Sulawesi Selatan)

Berada di kawasan pegunungan yang indah dan asri, anda bisa melihat rumah tradisional Tongkonan dengan arsitektur khas Suku Toraja. Jika anda berkunjung pada bulan Juli dan Agustus, anda bisa menyaksikan tradisi upacara kematian (Rambu Solo) di Tana Toraja ini.

8. Danau Kelimutu (NTT)

Danau Kelimutu (NTT)
Danau Kelimutu (NTT)

Berada di puncak Gunung Kelimutu, kawasan danau vulkanik ini terdiri dari 3 danau yang memiliki warna yang berbeda – beda, yaitu hijau, putih, dan biru. Karena keindahan dan keunikannya, danau ini populer di kalangan masyarakat lokal hingga mancanegara.

9. Gili Trawangan (NTB)

Gili Trawangan (NTB)
Gili Trawangan (NTB)

Menjadi objek wisata yang populer hingga penjuru dunia, Gili Trawangan akan membuat anda terpesona oleh hamparan pasir putih, jernihnya air laut lengkap dengan kekayaan biota laut yang membuat anda berdecak kagum.

Baca Juga:   10 Travel Padang Panjang Ke Jambi Paling Baru Untukmu

10.  Pulau Komodo (NTT)

Pulau Komodo (NTT)
Pulau Komodo (NTT)

Pulau ini merupakan habitat asli Komodo, hewan endemik yang hanya ada di Indonesia. Tidak hanya Komodo, pulau ini juga memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Salah satunya adalah keberadaan pantai berwarna merah muda yang hanya terdapat pada 7 tempat di dunia.

Itulah 10 tempat wisata eksotis di Indonesia yang pesonanya sudah sampai ke penjuru dunia, dan diakui oleh masyarakat mancanegara. Objek wisata di Indonesia merupakan harta kekayaan Indonesia yang berharga dan harus dijaga keaslian dan keindahannya.