10 Tempat Wisata Alam Lombok Barat, Keindahannya Mirip Di Bali!

Wisatalombok.id, Tempat Nongkrong — Lombok barat memiliki 10 tempat wisata alam Lombok Barat yang sayang untuk Anda lewatkan. Bahkan keindahan wisata Lombok Barat tidak hanya mampu mendatangkan wisatawan lokal namun juga wisatawan mancanegara.

Banyak orang yang merasa bahwa tempat wisata di Lombok Barat tidak kalah dengan wisata yang ada di Bali. Jika Anda kebetulan sedang berada di Lombok Barat, Anda bisa mengunjungi tempat wisata alam yang berada di Lombok Barat berikut ini.

10 Tempat Wisata Alam Lombok Barat

1. Gili Kedis

Gili Kedis
Gili Kedis

Gili Kedis merupakan salah satu pulau kecil yang eksotis di daerah Lombok Barat. Meskipun pulau ini hanya memiliki luas beberapa ratus meter, akan tetapi pesona pasir putihnya mampu menarik perhatian para wisatawan.

Anda bisa mengunjungi pulau ini secara gratis, namun siapkan biaya untuk menyewa kapal menuju pulau ini. Lokasi Gili Kedis berada di Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat.

Baca Juga:   10 Tempat Wisata Kuliner Lombok Timur dengan Rasa Enak

2. Gili Gede

Gili Gede
Gili Gede

Dalam bahasa Lombok, Gili berarti pulau. Gili Gede merupakan salah satu dari Gili-gili rahasia di Lombok Barat. Pulau ini tersembunyi, namun memiliki keindahan yang asik untuk melakukan snorkeling dan berenang.

Tidak ada tiket masuk untuk masuk ke daerah wisata Gili Gede. Anda bisa menemukan Gili gede di Desa Gili Gede Indah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

3.  Air Terjun Penimbung

 Air Terjun Penimbung
Air Terjun Penimbung

Jika Anda tidak ingin berwisata di daerah pantai, maka Anda bisa mengunjungi air terjun Penimbung. Air terjun Penimbung tidak terlalu tinggi, namun Anda bisa berenang di airnya yang segar.

Air terjun Penimbung berlokasi di Penimbung, Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat. Anda dapat menikmati wisata di air terjun Penimbung secara cuma-cuma alias gratis.

4. Pantai Mekaki

Pantai Mekaki
Pantai Mekaki

Pantai Mekaki sering disebut sebagai surga tersembunyi, karena pantai indah ini masih jarang dikunjungi wisatawan. Lokasi Pantai Mekaki berada di Jalan Raya Mekaki, Pelangan, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Pantai Mekaki tidak menerapkan harga tiket untuk para wisatawan yang datang ke pantai ini.

5. Bukit Malimbu

Bukit Malimbu
Bukit Malimbu

Jika Anda suka pergi menjelajah sebuah daerah, maka Anda bisa menjelajahi pesisir Lombok Barat di Bukit Malimbu. Sepanjang jalan Anda akan disuguhkan pemandangan menakjubkan dari perbukitan di Lombok Barat. Jika Anda ingin segera merasakan sensasi mengitari Bukit Malimbu, Anda bisa langsung mengunjunginya secara gratis di Bukit Malimbu I dan Malimbu II. Jalan Raya Malimbu, Pamenang, Lombok Barat.

Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong Lebak Bulus Favorit Anak Muda

6. Pantai Bangko-Bangko

Pantai Bangko-Bangko
Pantai Bangko-Bangko

Terletak 70 kilometer dari Mataram, pantai Bangko-Bangko menjadi wisata yang digunakan wisatawan sebagai spot berselancar. Anda tidak akan dikenakan biaya untuk memasuki pantai yang berlokasi di Jalan Raya Bangko Bangko, Desa Batu Putih, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

7. Taman Narmada

Taman Narmada

Wisata yang berbeda bisa Anda rasakan di Taman Narmada. Taman ini merupakan miniatur Gunung Rinjani yang memiliki Pura untuk peribadatan umat Hindu. Namun, tempat ini juga digunakan sebagai tempat wisata.

Lokasi Taman Narmada berada di Jalan Raya Narmada, Lembuak, Kabupaten Lombok Barat. Harga tiket masuk ke Taman Nirmada yaitu Rp. 5000 untuk wisatawan lokal dan Rp. 10.000 untuk wisatawan mancanegara.

 

8.  Pantai Senggigi

Pantai Senggigi
Pantai Senggigi

Di Pantai Senggigi Anda bisa merasakan asyiknya kegiatan snorkeling dan diving. Selain itu terdapat banyak nightclub yang cocok bagi Anda yang menyukai nightlife.

Pantai yang memiliki batu karang indah ini berlokasi di Jalan Raya Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat. Masuk ke pantai ini gratis, namun untuk kegiatan seperti snorkeling Anda harus menyiapkan biaya.

Baca Juga:   10 Tempat Wisata Air di Padang Ini Wajib Dikunjungi

9. Pantai Panggang

Pantai Panggang
Pantai Panggang

Berenang di antara karang dan air laut yang jernih bisa Anda rasakan di Pantai Panggang. Lokasi pantai ini berada di Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Keindahan pantai panggang bisa Anda rasakan secara gratis tanpa dipungut biaya tiket masuk.

10.  Teluk Belongas

Teluk Belongas
Teluk Belongas

Sensasi berbeda bisa Anda rasakan di Teluk Belongas. Di Tempat wisata ini Anda bisa menyelam bersama hiu.

Jika Anda ingin menyelam siapkan kocek untuk menyelam, sedangkan harga tiket untuk masuk Teluk Belongas gratis. Lokasi teluk Belongas berada di Jalan Raya Sepi, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong.

Anda bisa memilih salah satu dari 10 tempat wisata alam Lombok Barat yang bisa Anda kunjungi untuk berwisata. Siapkan budget perjalanan, dan Anda bisa langsung merasakan liburan asyik di Lombok Barat.

Tinggalkan komentar