10 Tempat Wisata Di Kampar Yang Mampu Menghilangkan Penat

Wisatalombok.id, Tempat Nongkrong– Liburan ke Riau, kurang lengkap jika tidak mengunjungi 10 tempat wisata di Kampar. Kambar merupakan salah satu kabupaten yang berada di wilayah Bumi Sarimadu. Pesona alam di daerah ini cukup memukau seperti banyaknya bukit dan juga danau.

Suasana daerah Kampar yang masih sangat alami, membuat daerah ini memiliki banyak tempat wisata yang bisa menghilangkan rasa stress Anda. Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata disini dengan keluarga maupun teman-teman. Berikut merupakan tempat wisata di Kampar yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi.

10 Tempat Wisata Di Kampar

1. Hutan Pinus Kampar

Hutan Pinus Kampar
Hutan Pinus Kampar

Kabupaten Kampar memiliki pesona perbukitan yang terhampar luas. Salah satu daerah perbukitan yang menjadi destinasi wisata di daerah ini adalah Hutan Pinus Kampar.

Lokasi tempat wisata ini bisa dibilang paling strategis di Kampar. Hutan Pinus Kampar terletak di jalan Langgini, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau. Tiket masuk tempat wisata hutan Kampar hanya Rp. 5000 per orangnya.

Baca Juga:   Cek Rute dan Jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu

2. Ulu Kasok

Ulu Kasok
Ulu Kasok

Keindahan Ulu Kasok sangat luar biasa dan sangat sayang apabila Anda tidak mengunjunginya. Jika dilihat sepintas, Ulu Kasok sangat mirip dengan tempat wisata Raja Ampat di Papua, bahkan tidak sedikit orang mengatakan bahwa Ulu Kasok adalah Raja Ampat mini.

Lokasi Ulu Kasok berada di Jalan Pulau Gadang, Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau. Tiket untuk bisa memasuki kawasan Ulu Kasok adalah Rp. 3.000 per orang.

3. Green Canyon Gumalo

Green Canyon Gumalo
Green Canyon Gumalo

Ingin merasakan wisata air di daerah Kampar? Anda bisa mengunjungi Green Canyon Gumalo. Pemandangan berupa sungai dengan bebatuan sungguh sangat mengagumkan. Wisata Green Canyon Gumalo berada di Jalan Bangkinang – Payakumbuh, Desa Batu Bersurat, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar Riau.

4. Candi Muara Takus

Candi Muara Takus
Candi Muara Takus

Selain wisata alam, Anda juga bisa mengunjungi wisata candi, tepatnya di Candi Muara Takus. Wisata Candi Muara Takus merupakan salah satu wisata budaya, sehingga Anda bisa mengambil nilai budaya yang bisa Anda pelajari. Hanya dengan tiket Rp. 10.000, Anda bisa mengunjungi Candi Muara Takus yang berlokasi di Jalan Muara Takus, Kecamatan XIII Koto, Kabupaten Kampar, Riau.

Baca Juga:   10 Tempat Wisata Kepulauan Meranti Paling Oke dan Hits

5. Rimbang Baling

Rimbang Baling
Rimbang Baling

Tempat wisata yang berlokasi di Jalan Kota Lama, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Keindahan alam yang hijau dan segar dapat Anda temukan di Rimbang Baling. Harga tiket ke lokasi Rimbang Baling seharga Rp. 15.000 per orang.

6. Bukit Naang Bangkinang

 Bukit Naang Bangkinang
Bukit Naang Bangkinang

Jika Anda ingin beraktifitas sambil berwisata, Anda bisa pergi ke Bukit Naang Bangkinang. Anda bisa menguji nyali dengan mencoba menaiki flying fox. Anda cukup membayar Rp. 15.000 untuk merasakan wisata Bukit Naang Bangkinang. Alamat Bukit Naang Bangkinang berada di Jalan Lintas Bangkinang Petapahan, Desa Pasir Sialang, Kecamatan Bangkinang Seberang, Kabupaten Kampar, Riau.

7.  Taman Agro Nadiin

Taman Agro Nadiin
Taman Agro Nadiin

Destinasi wisata berikutnya adalah taman Agro Nadiin. Taman wisata ini bisa dijadikan tempat yang asik untuk beraktivitas, seperti berolahraga, berkuda, memancing, berfoto, dan banyak aktifitas lainnya. Harga tiket masuk ke Taman Agro Nadiin adalah Rp. 10.000 per orangnya. Alamat taman cantik ini berada di Jalan Kuapan, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.

Baca Juga:   Jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Syamsudin Noor, Banjarmasin

8. Puncak Kompe

Puncak Kompe
Puncak Kompe

Puncak Kompe merupakan lokasi wisata yang cocok untuk kamu yang suka berfoto dengan latar pemandangan alam yang indah. Pemandangan sunset dari Puncak Kompe sungguh sangat indah dipandang mata.

Lokasi Puncak Komper berada di Jalan Lintas, Koto Mesjid, Kecamatan XIII Koto, Kampar, Kabupaten Kampar. Tiket untuk bisa menikmati pemandangan Puncak Kompe adalah Rp. 10.000 per orang.

9.  Air Terjun Panisan

   Air Terjun Panisan
  Air Terjun Panisan

Di Kabupaten Kampar juga terdapat wisata air terjun yaitu Air Terjun Panisan. Lokasi air terjun Panisan berada di Jalan Anjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Riau. Tiket masuk air terjun Panisan per orangnya adalah Rp. 3000.

10.  Pulau Cinta

Pulau Cinta
Pulau Cinta

Wisata pantai di daerah Kampar yang direkomendasikan adalah Pulau Cinta. Lokasi Pulau Cinta berada di Jalan Kenidai, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau. Tiket masuknya dikenai biaya Rp. 10.000.

Jika Anda berkunjung ke Riau, jangan lupa untuk mampir ke Kabupaten Kampar. Anda bisa asik berwisata di 10 tempat wisata di Kampar yang indah dengan pemandangan alamnya.

Tinggalkan komentar