Rekomendasi 10 Tempat Wisata Bima NTB Terbaik

Wisatalombok.id, Tempat Nongkrong — Deretan 10 tempat wisata Bima NTB ini menampilkan ragam budaya dan keindahan alam yang akan menarik para wisatawan untuk mengunjungi tempat tersebut. Selain wisata alamnya, di kota Bima kamu juga akan melihat wisata budaya yang tidak kalah menariknya. Tentunya hal itu tidak terlepas dari sejarah kota Bima yang merupakan pusat dari kerajaan Bima. Jika kamu sedang berlibur ke kota Bima, berikut ini adalah beberapa rekomendasi untuk kamu kunjungi.

10 Tempat Wisata Bima NTB

1. Pulau Kelapa

Pulau Kelapa
Pulau Kelapa

Di pantai ini kamu dapat menikmati eksotis pantai yang dikelilingi oleh jernihnya air laut dan hamparan pasir yang sangat lembut. Untuk menikmati keindahannya, lakukanlah trekking ke atas bukit atau bisa juga melakukan snorkeling jika ingin menikmati keindahan dari bawah laut. Walaupun medan ke sana terbilang sulit, tetapi dijamin kamu tidak menyesal mengunjunginya.

Baca Juga:   Inilah Jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Sultan Thaha, Kota Jambi

2. Pantai Pink

Pantai Pink
Pantai Pink

Sama seperti namanya, pasir di pantai ini berwarna pink dan menjadi keunikan sendiri untuk pantai ini. Selain pasirnya, air laut di sini terbilang sangat jernih. Untuk menuju ke sana, dari kota Bima kamu harus menaiki bus dan kemudian naik perahu untuk sampai ke pantai Pink.

3. Pantai Kalaki

Pantai Kalaki
Pantai Kalaki

Tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya, pantai Kalaki ini juga menghadirkan panorama yang sangat menakjubkan. Ombaknya yang tenang ditambah hamparan pasir putih menjadikan tempat ini sangat cocok untuk berjalan-jalan sembari menikmati keindahan kota Bima. Pantai ini sangat mudah diakses, karena dari bandara menuju kota Bima kamu pasti akan melewatinya.

4. Bukit Pundu Nence

 Bukit Pundu Nence
Bukit Pundu Nence

Karena berada di atas ketinggian, maka udara di sini terbilang sangat segar sehingga dapat dijadikan tempat untuk refreshing. Keindahan sunrise maupun sunset di sini tidak boleh dilewati. Bahkan di bukit ini kamu bisa melihat berbagai meriam bekas perang di jaman kerajaan Bima dahulu.

5. Pantai Tanjung Meriam

 Pantai Tanjung Meriam
Pantai Tanjung Meriam

Berbeda dari pantai pada umumnya, di sini kamu tidak hanya menikmati keindahan alamnya tetapi sekaligus melihat berbagai peninggalan sejarah kota Bima. Seperti namanya, pantai ini dipenuhi oleh meriam yang merupakan bekas peninggalan sejarah. Keunikan inilah yang menjadi daya tarik bagi pantai ini.

Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong Alam di Batu, Jangan Lupa Mampir Ke sini Lho!

6. Pulau Ular

Pulau Ular
Pulau Ular

Walaupun namanya terlihat seram, tetapi tidak menghilangkan niat para wisatawan untuk melihat berbagai reptil melata di pulau ini. Hampir ribuan ular berbisa menempati tempat ini. Supaya terjadi hal yang tidak diinginkan, maka kamu harus bersama warga lokal untuk mengunjunginya.

7. Pulau Sangeang

Pulau Sangeang
Pulau Sangeang

Untuk kamu yang suka hiking, ada baiknya cobalah hiking di tempat ini. Pulau ini memiliki 2 gunung aktif yang pastinya sangat menantang adrenalin. Karena gunungnya masih aktif, jadi tidak ada masyarakat yang menghuni pulau Sangeang ini.

8. Museum Asi Mbojo

Museum Asi Mbojo
Museum Asi Mbojo

Selain destinasi alamnya, kamu juga bisa mengunjungi Museum Asi Mbojo untuk melihat sejarah kota Bima. Di sini kamu dapat belajar sejarah kerajaan Bima dan berbagai peninggalan di dalamnya. Daya tarik dari museum ini adalah desain arsitektur bangunannya yang merupakan ciri khas kota Bima.

9. Cagar Budaya Uma Lengge

Cagar Budaya Uma Lengge
Cagar Budaya Uma Lengge

Di sini kamu akan melihat deretan rumah adat suku setempat yang bernama Uma Lengge. Banyak wisatawan lokal hingga mancanegara mengunjunginya untuk melihat keunikannya. Di sini para wisatawan diharuskan memakai baju adat, bahkan mereka dapat melihat kegiatan masyarakat lokal ketika bercocok tanam.

Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong di Kotagede Jogja Hits Kekinian, Enjoy yout Time!

10.  Air Terjun Bombo Roi

Air Terjun Bombo Roi
Air Terjun Bombo Roi

Aksesnya yang mudah dan pemandangannya yang menakjubkan membuat tempat ini ramai pengunjung. Di air terjun ini pastinya kamu akan melihat air yang turun dari atas ketinggian ke sebuah kolam dengan air yang jernih. Tempat yang dikelilingi oleh pemandangan serba hijau ini dijamin akan memanjakan matamu.

Nah, itulah rekomendasi 10 tempat wisata Bima NTB yang tidak boleh kamu lewatkan. Dari 10 tempat tersebut, destinasi wisata mana yang ingin dikunjungi?

Tinggalkan komentar