10+ Tempat Wisata Kuliner Lombok Timur (Alamat, Daftar Harga, dan Jam Buka)

Wisatalombok.id, Wisata Kuliner Lombok Timur — Lombok Timur merupakan salah satu kabupaten di bagian timur Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Ibu kota Lombok Timur berada di kecamatan Selong.

Lombok Timur selain terkenal dengan wisata alamnya yang memukau. Namun, Lombok Timur juga terkenal dengan wisata kuliner yang tidak perlu kamu ragukan lagi dengan kelezatanya.

Tempat makan di lombok timur merupakan pilihan terbaik buat melepaskan rasa lapar di perut saat sedang berkunjung di kabupaten yang berada di Nusa Tenggara Timur, entah itu sedang berkunjung ke keluarga atau sedang liburan ke Lombok.

Ada kanyak lho, pilihan yang bisa kamu pilih mulai dari menu seafood, masakan khas lombok, masakan jawa, menu sate dan aneka menu masakan yang tentunya enak dan mantab.

Selain itu, kamu juga bisa sambil menikmati ke eksotikan Tempat wisata alam yang masih alami dan natural.

Nah, terdapat 10 tempat wisata kuliner Lombok Timur yang wajib kamu datangi ketika berkunjung ke daerah Lombok Timur. Dijamin, ketika mencicipi makanan dari tempat ini, kamu tidak akan bisa melupakan kelezatan cita rasanya.

Berikut ini penjelasan selengkapnya!

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Lombok Timur

1. Warung Makan Hj. Sumiatun

Warung Makan Hj. Sumiatun

Lombok memang memiliki beberapa sajian khas berupa nasi. Dan di Warung Makan Hj. Samiatun ini kamu bisa mencicipi lezatnya nasi Kotaraja. Jika melihat namanya, nasi ini memang mirip dengan nasi sukaraja.

Cita rasa makanan ini sangatlah lezat sehingga banyak orang ketagihan untuk mencicipi kembali hidangan ini. Walaupun memiliki cita rasa yang sangat lezat, harga makanan di tempat ini pun sangatlah terjangkau.

Selain itu, untuk harga menu yang di tawarkan oleh Warung Makan Hj. Sumiatun ini juga sangat terjangkau tidak sampai membuat kantong kamu bolong kok.

Maka dari itu, jika kamu sedang mencari tempat wisata kuliner Lombok Timur, Warung Makan Hj. Sumiatun adalah pilihan yang tepat.

  • Alamat:  CC4C+WQH, Jl. Paokmotong-Kotaraja, Loyok, Kec. Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Bar. 83662
  • Nomor Telpon: 0878-6333-7893
  • Jam Operasional: 07.30–18.30
  • Harga Menu: Rp.25.000

2. Lesehan Elen Sandubaya

Lesehan Elen Sandubaya

Jika kamu ingin mencicipi berbagai macam olahan ikan bakar, maka tempat makan ini adalah pilihan yang tepat. Ada banyak sekali pilihan menu ikan bakar yang bisa dipilih disini. Ikan yang digunakan pun adalah ikan yang masih segar sehingga rasanya akan sangat lezat.

Lesehan Elen Sandubaya merupakan tempat wisata kuliner Lombok Timur, yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati hindangan yang sangat enak.

Selain itu, Tempatnya teduh dengan sejumlah pepohonan rindang. Di sini juga terdapat area bermain untuk anak-anak dan kolam ikan, bisa bikin anak-anak makin betah.

Baca Juga:   25+ Tempat Makan di Bogor: Serunya Wisata Kuliner di Kota Hujan

Sedangkan lesehannya dibagi menjadi beberapa gazebo permanen yang cocok untuk makan bersama keluarga. Kamu juga bisa menjadikannya pilihan untuk buka bersama.

Nah, untuk harga menunya juga sangat terjangkau kok tidak sampai membuat kantong kamu bolong, sesuai budget.

Jadi, dengan adannya tempat wisata kuliner Lombok Timur ini, kamu tidak perlu bingung lagi untuk menikmati berbagai hindangan yang lezat.

  • Alamat: 9G3Q+4CR, Sandubaya, Kec. Selong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Bar. 83612
  • Nomor Telpon: 0859-3463-3555
  • Jam Operasional: 08.00 – 21.00
  • Harga Menu: –

3. Rumah Makan Rarang

Rumah Makan Rarang

Wisata kuliner Lombok Timur tidak akan lengkap jika tidak mencicipi makanan legendarisnya. Kamu dapat datang ke Rumah Makan Rarang yang telah berdiri sejak 50 tahun yang lalu.

Nah, untuk menu andalan berupa ayam rarang akan membuat lidah bergoyang karena dimasak dengan berbagai macam rempah dan bumbu.

Selain itu, untuk harga menuny juga sangat terjangkau tidak sampai membuat kantong kamu bolong kok. sesuai dengan budget.

Maka dari itu, jika kamu berminat untuk datang ke tempat wisata kuliner Lombok Timur ini, lokasinya berada di Kec. Terara, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

  • Alamat:  996X+FMH, Rarang, Kec. Terara, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Bar. 83663
  • Nomor Telpon: 0819-9780-9010
  • Jam Operasional: 07.00–22.00
  • Harga Menu: –

4. Lesehan Purnama

Lesehan Purnama

Selanjutnya tempat wisata kulinet Lombok timur adalah Lesehan Purnama yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati berbagai hidangan yang sangat lezat.

Tempat ini terkenal memiliki suasana yang nyaman dan asri karena dikelilingi sawah. Makanan yang ditawarkan disini pun memiliki cita rasa yang sangat lezat. Menu andalan tempat ini adalah ayam taliwang dan plecing urapnya.

Selain itu, menu yang ditawarkan di tempat makan Lesehan Purnama ini menawarkan berbagai menu yang enak dan khas seperti pelecing kangkung, ikan bakar dan alinnya.

Harganya juga sangat terjangkau kok tidak sampai membuat kantong kamu bolong,

Dengan begitu, saat kamu sedang berkunjung ke Lombok Timur, jangan sampai kelewatan ya untuk menikmati hingan yang enak di wisata kuliner Lombok Timur ini.

  • Alamat: 9FQJ+M25, Masbagik Utara Baru, Kec. Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Bar. 83661
  • Nomor Telpon: 0819-1775-5447
  • Jam Operasional: 10.00–20.00
  • Harga Menu: –

5. Rumah Makan Rasbani

Rumah Makan Rasbani

Kamu masi bingung untuk mencari tempat wisata kuliner Lombok Timur? Jika iya, Rumah Makan Rasbani ini bisa lho kamu kunjungi bareng keluarga ataupun teman.

Rumah makan ini terkenal dengan cita rasa ikan bakarnya yang sangat lezat. Walaupun terlihat sederhana, tetapi warung ini tidak pernah sepi oleh pengunjung.

Selain itu, Saking terkenalnya, rumah makan ini juga terkenal di kalangan masyarakat dari luar Lombok Timur. Harga menunya juga sangat terjangkau kok tidak sampai membuat kantong kamu bolong.

Oleh karena itu, jik akmu berminat untuk datang ke tempat wisata kuliner Lombok Timur ini, lokasinya berada di Khusus Kota Selong, Kec. Selong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

  • Alamat: Khusus Kota Selong, Kec. Selong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Bar. 83612
  • Nomor Telpon: 0819-1893-6247
  • Jam Operasional: 09.00–22.30
  • Harga Menu: –
Baca Juga:   33 Kuliner Khas Lombok Paling Nikmat, Traveller Wajib Coba!

6. Rumah Makan Mae Cenggo

 Rumah Makan Mae Cenggo

Rumah Makan Mae Cenggo ini juga terkenal memiliki suasana yang asri karena memiliki tempat makan berupa saung-saung kecil.

Masakan yang dijual pun memiliki banyak sekali varian dan rasanya tidak perlu diragukan lagi. Untuk harga, makanan di tempat ini memiliki harga yang cukup terjangkau.

Selain itu, Plecing Kangkung merupakan salah satu sajian yang ditawarkan Rumah Makan Mae Cenggo ada juga Ikan Bakar, Ayam Bakar, Bebek Goreng, dan Ikan Bumbu Kuning.

Harga makanan di Rumah Makan Mae Cenggo relatif terjangkau. Menyantap ikan bakar, plecing kangkung, dan sambal, hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 30.000.

Dengan begitu, kamu tidak perlu bingung saat mencari tempat wisata kuliner Lombok Timur karena Rumah Makan Mae Cenggo ini adalah pilihan yang tepat.

  • Alamat: Jl. Raya Jenggik, Masbagik Tim., Kec. Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Bar. 83661
  • Nomor Telpon: 0859-3478-2000
  • Jam Operasional: 09.00–20.00
  • Harga Menu: –

7. Lesehan Terapung Sadewa

Lesehan Terapung Sadewa

Jika ingin mencoba suasana makan di tempat yang tak biasa, maka kamu wajib datang ke tempat ini. Terletak di tengah laut membuat suasana makan kamu akan terasa berbeda.

Kamu bisa menikmati makanan dengan nuansa yang berbeda. Pemandangan laut yang indah dan hidangan yang lezat, terutama seafood yang masih segar. Di antara banyaknya seafood , olahan lobster menjadi salah satu andalan di lesehan terapung ini.

Selain itu, untuk harga menunya juga sangat terjangkau tidak sampai membuat kantong kamu bolong kok, sesuai budget. Tempat ini sangat cocok untuk kamu jadikan lokasi buka bersama barenng teman, keluarga, ataupun pasangan.

Oleh karena itu, jika kamu inign berkunjung ke tempat wisata kuliner Lombok Timur yang satu ini, lokasinya berada di laut lombok, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

  • Alamat: laut lombok, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Bar. 83672
  • Nomor Telpon: 0823-4025-3765
  • Jam Operasional: 09.30–17.30
  • Harga Menu: Rp 50.000–75.000

8. Warung Kelor

Warung Kelor

Warung Kelor merupakan salah satu tempat wisata kuliner Lombok Timur, yang berlokasi di Pancor, Kec. Selong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Nah, jika kamu ingin mencicipi makanan khas Lombok maka kamu wajib datang ke tempat makan ini. Menyajikan berbagai macam masakan rumahan khas Lombok membuat tempat ini selalu ramai oleh pengunjung.

Selain itu, kamu bisa menikmati berbagai hidangan yang sangat lezat, untuk harga makanannya pun sangat murah dan terjangkau tidak sampai membuat kantong kamu bolong.

Maka dari itu, kamu tidak perlu bingung untuk mencari tempat wisata kuliner Lombok Timur karena Warung Kelor ini adalah pilihan paling tepat.

  • Alamat: 9G2F+P7F, Pancor, Kec. Selong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Bar. 83611
  • Nomor Telpon: –
  • Jam Operasional: 09.00–21.00
  • Harga Menu: Rp 25.000–50.000
Baca Juga:   10 Tempat Wisata Kuliner Dompu yang Cocok untuk Kamu Cicipi Saat Liburan Ke Dompu

9. Desa Gapuk

Desa Gapuk

Disini, kamu bisa mencoba membuat kue bantal, yaitu kue khas lombok yang berbentuk seperti bantal. Setelah membuat kue bantal, kamu dapat langsung mencicipi kudapan manis tersebut. Rasanya yang manis dan legit membuat siapa saja pasti suka dengan kudapan ini.

Desa Gapuk ini juge menyediaka berbagai menu makan yang sangat lezat, kamu bisa menkmati sesuai dengan selera.

Selain itu, tempatnya juga sangat nyaman, dikeliling dengan pemandangan yang hijau, serta harga menunya juga sangat terjangkau tidak sampai membuat kantong kamu bolong

Jadi, dengan adanya tempat wisata kuliner Lombok Tengah ini, kamu bisa dengan mudah untuk menikmati berbgai hidangan yang enak.

  • Alamat: CG53+93Q, Jl. Raya Anjani, Anjani, Kec. Suralaga, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Bar. 83661
  • Nomor Telpon: 0813-3913-1351
  • Jam Operasional: 08.00–22.00
  • Harga Menu: –

10. Bakso dan Nasi Goreng Aremania

Bakso dan Nasi Goreng Aremania

Jika sedang mencari bakso dengan cita rasa lezat di Lombok, maka kamu wajib datang ke tempat ini. Walaupun terlihat sederhana, tetapi cita rasa bakso di tempat ini sangat terkenal.

Tempat ini menjadi jujugan para pendaki karena lokasinya yang berada di areanya di Pasar Aikmel. Nasi goreng juga bakso tempat satu ini memang sudah terkenal akan rasanya yang membuat lidah bergoyang.

Selain itu, tempat ini juga menawarkan berbagai hidangan mulai dari menu seafood, seperti lobster, ikan, kepiting, cumi cumi hingga udang. Semua bahan segar, karena akan ditangkap lebih dahulu di keramba para nelayan

Oleh karena itu, untuk kamu yang ingin menikmati berbagai hidangan yang enak, Bakso dan Nasi Goreng Aremania adalah pilihan yang tepaat.

  • Alamat: Pasar, Aikmel, Kec. Aikmel, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Bar. 83653
  • Nomor Telpon: 0878-5628-8037
  • Jam Operasional: 16.30–23.00
  • Harga Menu: –

Tempat Wisata Kuliner Lombor Timur Lainnya

Sangat menarik, bukan? tempat wisata Kuliner Lombor Timur tersebut? Selain tempat indah suasananya juga nyaman, tentunya kamu akan puas menghabiskan akhir pekan di sana.

Jika kamu sedang mencari tempat wisata Kuliner Lombor Timur asik dan nyaman, maka salah satu dari tempat wisata tersebut dapat menjadi pilihan kamu.

..Oh iya,

Berikut ini adalah informasi tambahan tentang beberapa tempat wisata Kuliner Lombor Timur lainnya:

  • Ayam Taliwang H Moerad
  • GIRI LEBUR LESEHAN
  • RM RASBANI
  • RM ROSO
  • WARUNG 2A
  • PUSAT KULINER IKAN SEGAR
  • SERUNI COFFEE

Akhir Kata

Demikianlah beberapa ulasan yang bisa admin sampaikan mengenai rekomendasi 10 tempat wisata Kuliner Lombor Timur paling populer dan tidak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke sana.

Tempat wisata kuliner cocok untuk kamu yang ingin menikmati berbagai makanan dan minuman yang enak khas Lombok Timur.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat membaca ya guys…!

Baca Juga Informasi Lainnya: