25+ Tempat Makan di Bogor: Serunya Wisata Kuliner di Kota Hujan

Wisatalombok.co.id, Tempat Makan — Halo, teman-teman anak gaul Jakarta Selatan! Bagaimana kabar kalian hari ini? Kali ini, kita akan membahas serunya wisata kuliner di Kota Hujan, Bogor. Kalian pernah nggak kebingungan mencari Tempat Makan di Bogor yang menggugah selera?

…Oh ya,

Untuk kalian ketahui, kawasan Bogor juga sangat terkenal dengan beragam kuliner lezat yang siap memanjakan lidah kalian.

Ada banyak jenisnya lho!

Mulai dari kulineran tradisional hinggal jenis makanan ala western gitu lho. So, kalian tinggal sesuaikan aja dengan selera dan ingin makan makanan jenis apa?

Sebagai kawasan dengan kunjungan wisata tinggi, tentunya pemerintah dan warga Bogor sudah antisipasi dengan menyiapkan berbagai jenis kuliner menarik.

Dari makanan tradisional hingga masakan internasional, Bogor memiliki banyak tempat makan yang layak untuk dikunjungi.

Jadi, siapkan perut dan berpetualanglah bersama kami menjelajahi tempat makan di Bogor!

Pada artikel yang sedang kalian baca ini, ada banyak ulasan seputar tempat makan di kawasan wisata Bogor. Ini bisa menjadi referensi kalian saat sedang mencari kuliner enak di Bogor.

Makanan Tradisional yang Menggoda Selera

Makanan Tradisional di Bogor
Makanan Tradisional di Bogor

Siapa yang tidak suka makanan tradisional? Di Bogor, kalian dapat menikmati berbagai hidangan khas yang melegenda. Salah satunya adalah “Nasi Bogana”.

Nasi Bogana terdiri dari nasi putih yang disajikan dengan lauk-pauk seperti ayam suwir, sambal goreng hati, telur pindang, dan sayuran.

Rasanya yang gurih dan aromanya yang menggoda membuat Nasi Bogana menjadi hidangan favorit di Bogor.

Berikut ini beberapa referensi lebh lengkap seputar tempat makan makanan Tradisional di Bogor:

1. Warung Makan Surya Kencana

Warung Makan Surya Kencana adalah salah satu tempat makan yang sangat terkenal di Bogor. Tempat ini menyajikan beragam hidangan tradisional Jawa yang lezat.

Salah satu hidangan yang sangat direkomendasikan adalah “Nasi Liwet Sunda”.

Nasi Liwet Sunda merupakan jenis kuliner dengan bahan dan kompoisisi nasi yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah khas Sunda, disajikan dengan lauk-pauk seperti ayam goreng, ikan asin, sayur asem, dan sambal terasi.

Rasanya yang gurih dan aromanya yang menggoda akan membuat lidah kalian bergoyang.

2. Depot Saung Merah

Depot Saung Merah bisa menjadi salah satu referensi terbaik sebagai tempat makan yang cocok untuk kalian yang ingin mencicipi hidangan tradisional Sunda.

Tempat ini terkenal dengan hidangan seperti “Pepes Ikan”, “Karedok”, dan “Sop Buntut”.

Untuk kalian yang belum tahu,

Kuliner Pepes Ikan merupakan salah satu jenis makanan/ lauk berbahan ikan yang dibumbui dengan rempah-rempah tradisional, dibungkus dengan daun pisang, dan dipanggang hingga matang.

Sedangkan Karedok merupakan jenis salad tradisional Sunda yang terbuat dari sayuran segar seperti kacang panjang, kubis, dan tauge yang disajikan dengan bumbu kacang yang khas.

Terakhir,

Ada Sop Buntut yang merupakan sup yang terbuat dari ekor sapi yang dimasak dengan bumbu yang kaya rempah. Rasanya yang khas dan gurih membuat hidangan-hidangan ini menjadi favorit di Depot Saung Merah.

3. Restoran Bogor Raya

Restoran Bogor Raya adalah restoran yang mengusung tema makanan tradisional Indonesia. Restoran ini menawarkan hidangan-hidangan khas dari berbagai daerah di Indonesia.

Salah satu hidangan yang sangat direkomendasikan adalah “Gado-gado”.

Gado-gado adalah hidangan sayuran yang disajikan dengan bumbu kacang yang lezat. Sayuran yang digunakan biasanya terdiri dari kubis, kacang panjang, tauge, ketimun, dan tahu goreng.

Rasa bumbu kacang yang kaya dan segarnya sayuran membuat hidangan ini sangat menggugah selera.

4. Warung Makan Bu Haji

Jika kalian ingin mencicipi hidangan tradisional Betawi yang autentik, maka Warung Makan Bu Haji adalah tempat yang tepat. Warung ini menyajikan hidangan-hidangan seperti “Nasi Uduk Betawi” dan “Soto Betawi”.

…Sebagai informasi,

Nasi Uduk Betawi merupakan jenis nasi yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah, disajikan dengan lauk-pauk seperti ayam goreng, tempe, tahu, dan telur dadar.

Sedangkan untuk Soto Betawi ini adalah sup daging sapi yang dimasak dengan bumbu yang kaya rempah dan santan.

Hidangan-hidangan ini akan membawa kalian merasakan cita rasa khas Betawi yang lezat.

5. Warung Nasi Ampera

Warung Nasi Ampera adalah tempat makan yang terkenal dengan hidangan nasi Padang yang autentik. Di sini, kalian dapat menikmati hidangan-hidangan seperti “Rendang”, “Gulai Ayam”, “Dendeng Balado”, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:   Lapar Saat Sedang Berwisata ke Garut? Kunjungi 10 Tempat Wisata Kuliner Garut Berikut Ini!

Hidangan-hidangan ini memiliki rasa yang kaya rempah dan pedas yang khas dari masakan Padang. Selain itu, Warung Nasi Ampera juga dikenal dengan porsi yang besar dan harga yang terjangkau.

Itulah beberapa tempat makan makanan tradisional yang menggoda selera di Bogor. Setiap tempat makan tersebut memiliki keunikan dan kelezatan tersendiri.

Jadi, jika kalian berkunjung ke Bogor, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba hidangan-hidangan tradisional yang lezat ini.

Selamat menikmati kuliner tradisional Bogor yang memanjakan lidah dan selamat berpetualang kuliner di Kota Hujan!

Kuliner Modern dengan Sentuhan Internasional

Tempat Makan di Bogor
Tempat Makan di Bogor

Bogor tidak hanya menghidangkan makanan tradisional, tetapi juga memiliki berbagai restoran dengan menu modern dan cita rasa internasional.

Jika kalian pecinta burger, jangan lewatkan “Burger Cilik Bogor”.

Burger Cilik Bogor menyajikan burger dengan pilihan topping dan saus yang beragam, disajikan dengan kentang goreng renyah.

Hidangan ini menjadi favorit para anak muda Bogor yang ingin menikmati makanan cepat saji dengan cita rasa yang unik.

1. Pasta Fresca Italian Restaurant

Apakah kalian pecinta masakan Italia?

Pasta Fresca Italian Restaurant adalah tempat yang sempurna untuk memuaskan hasrat kalian akan pasta dan hidangan Italia lainnya.

Restoran ini menawarkan beragam pilihan pasta segar dengan saus yang lezat, seperti spaghetti carbonara, fettuccine alfredo, dan ravioli.

Selain itu, mereka juga menyajikan hidangan lain seperti pizza, risotto, dan tiramisu yang lezat.

Dengan dekorasi yang cozy dan suasana yang romantis, Pasta Fresca Italian Restaurant adalah tempat yang tepat untuk makan malam yang istimewa.

2. Sushi Delight

Bagi pecinta sushi dan hidangan Jepang lainnya, Sushi Delight adalah tempat yang wajib kalian kunjungi di Bogor.

Restoran ini menawarkan sushi segar dengan berbagai pilihan topping yang menggugah selera.

Kalian dapat menikmati nigiri sushi, maki rolls, sashimi, dan hidangan khas Jepang lainnya. Dengan kualitas bahan yang baik dan tata saji yang indah, Sushi Delight menawarkan pengalaman kuliner Jepang yang autentik di tengah kota Bogor.

3. Warung Thai Street Food

Ingin mencoba kuliner Thailand yang lezat? Warung Thai Street Food adalah jawabannya! Restoran ini menawarkan hidangan Thailand dengan cita rasa pedas dan eksotis.

Dari Tom Yum Goong yang segar dan pedas hingga Pad Thai yang khas, Warung Thai Street Food menghadirkan sensasi jalanan Thailand langsung di Bogor.

Jangan lupa untuk mencicipi hidangan penutup seperti Mango Sticky Rice yang manis dan lezat.

4. Bistro Parisien

Mimpi untuk merasakan hidangan Prancis yang elegan?

Bistro Parisien adalah tempat yang harus kalian kunjungi. Restoran ini menawarkan menu Prancis yang autentik, mulai dari escargot (siput), foie gras, hingga coq au vin (ayam panggang dengan saus anggur merah).

Dengan suasana yang romantis dan dekorasi yang elegan, Bistro Parisien cocok untuk makan malam romantis atau perayaan khusus.

5. Raja Curry

Siapa yang tidak suka hidangan India yang kaya rempah?

Raja Curry adalah tempat makan India yang menyajikan hidangan khas India dengan cita rasa autentik.

Dari biryani yang harum dan lezat hingga chicken tikka masala yang pedas, Raja Curry akan memanjakan lidah kalian dengan hidangan India yang lezat.

Jangan lupa mencicipi roti naan yang empuk dan beragam chutney yang menyegarkan.

Wisata Sambil Menyantap Seafood Segar

Kuliner Seafood di Bogor
Kuliner Seafood di Bogor

Bogor memiliki banyak tempat makan seafood yang menyajikan hidangan segar langsung dari laut. “Warung Laut Nyiur Melambai” adalah salah satu tempat yang wajib kalian kunjungi.

Di sini, kalian dapat menikmati udang, kepiting, ikan, dan berbagai jenis seafood lainnya dalam berbagai hidangan lezat seperti kepiting saus tiram, udang bakar, dan ikan goreng.

Kualitas seafood yang segar dan harga yang terjangkau menjadikan tempat ini populer di kalangan pecinta seafood.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata sambil menyantap seafood segar di Bogor:

1. Warung Laut Nyiur Melambai

Warung Laut Nyiur Melambai merupakan salah satu tempat makan seafood yang sangat terkenal di Bogor.

Terletak di Jalan Raya Puncak Cisarua, tempat ini menawarkan hidangan seafood segar seperti kepiting saus tiram, udang bakar, ikan goreng, dan masih banyak lagi.

Kualitas seafood yang segar dan cita rasa yang lezat menjadikan tempat ini menjadi favorit di kalangan wisatawan maupun penduduk lokal.

Selain itu, suasana alam yang hijau dan udara yang segar akan membuat pengalaman makan seafood di Warung Laut Nyiur Melambai semakin menyenangkan.

2. Rumah Makan Ikan Bakar Jimbaran

Jika kalian menginginkan suasana yang lebih santai dan casual, Rumah Makan Ikan Bakar Jimbaran adalah pilihan yang tepat.

Terletak di kawasan Sentul, Bogor, tempat makan ini menawarkan hidangan ikan bakar yang lezat dengan berbagai pilihan saus.

Selain itu, kalian juga dapat menikmati hidangan laut lainnya seperti kepiting saus padang, udang goreng, dan cumi saus telur asin.

Baca Juga:   10 Tempat Wisata Kuliner Dompu yang Cocok untuk Kamu Cicipi Saat Liburan Ke Dompu

Dengan pemandangan alam yang asri, Rumah Makan Ikan Bakar Jimbaran menjadi tempat yang ideal untuk bersantai sambil menikmati hidangan seafood yang enak.

3. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang adalah destinasi wisata yang menawarkan pengalaman unik dalam menikmati hidangan seafood.

Terletak di Lembang, Bogor, tempat ini menawarkan suasana pasar terapung di atas danau. Kalian dapat menemukan berbagai stan makanan yang menyajikan hidangan seafood segar seperti lobster, kerang, kepiting, dan udang.

Selain itu, kalian juga dapat menikmati makanan ringan seperti pempek dan otak-otak. Nikmati suasana yang nyaman sambil menikmati hidangan seafood di Floating Market Lembang.

4. Pondok Rindu Alam

Pondok Rindu Alam adalah restoran yang terletak di kawasan Puncak Pass, Bogor. Restoran ini menawarkan suasana alam yang indah dengan pemandangan pegunungan yang memukau.

Di sini, kalian dapat menikmati hidangan seafood segar seperti kepiting saus padang, udang goreng tepung, dan cumi saus telur asin.

Hidangan yang disajikan di Pondok Rindu Alam sangat lezat dan menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati hidangan seafood yang lezat di tempat ini.

5. Pasar Anyar Seafood

Pasar Anyar Seafood adalah pasar tradisional yang terletak di pusat kota Bogor. Pasar ini terkenal dengan berbagai jenis seafood segar yang ditawarkan oleh para pedagang.

Kalian dapat membeli berbagai jenis ikan, udang, kepiting, kerang, dan masih banyak lagi di pasar ini. Setelah membeli seafood segar, kalian dapat meminta pedagang untuk mengolahnya menjadi hidangan lezat sesuai dengan selera kalian.

Pasar Anyar Seafood adalah tempat yang sempurna untuk membeli seafood segar dan mengolahnya sendiri di rumah.

Itulah beberapa tempat wisata sambil menyantap seafood segar di Bogor. Setiap tempat memiliki keunikan dan kelezatan masing-masing.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati hidangan seafood yang lezat ketika berkunjung ke Bogor. Selamat menikmati dan selamat berwisata kuliner!

Sensasi Makan Malam di Atas Ketinggian

Ingin merasakan sensasi makan malam di atas ketinggian dengan pemandangan indah? “The Peak Restaurant” adalah tempat yang tepat untuk kalian kunjungi.

Restoran ini terletak di kawasan Puncak Bogor, yang terkenal dengan pemandangan alam yang memukau.

Selain pemandangan yang menakjubkan, restoran ini juga menyajikan hidangan internasional yang lezat.

Dari hidangan Italia hingga hidangan Asia, kalian dapat menikmati makan malam yang romantis sambil menikmati indahnya Kota Hujan di malam hari.

Jadi, bersiaplah untuk merasakan sensasi makan malam di atas ketinggian yang tak terlupakan!

1. The Peak Restaurant

The Peak Restaurant adalah salah satu tempat makan yang harus kalian kunjungi jika ingin merasakan sensasi makan malam di atas ketinggian dengan pemandangan yang indah.

Terletak di kawasan Puncak Bogor, restoran ini menawarkan pemandangan alam yang spektakuler.

Kalian dapat menikmati hidangan internasional yang lezat sambil menikmati keindahan Kota Hujan di malam hari.

Suasana yang romantis dan layanan yang ramah membuat pengalaman makan malam di The Peak Restaurant menjadi sempurna.

2. The Puncak

The Puncak merupakan restoran dengan konsep makan malam di atas ketinggian yang menawarkan pemandangan yang menakjubkan.

Restoran ini terletak di kawasan Puncak Pass, yang terkenal dengan udaranya yang sejuk dan pemandangan alam yang hijau.

Kalian dapat menikmati hidangan lezat seperti steak, seafood, dan masakan Indonesia sambil menikmati pemandangan perbukitan yang memukau.

Jangan lupa untuk mencoba hidangan spesial mereka, seperti “Nasi Goreng Puncak” yang lezat.

3. Rindu Alam Puncak

Rindu Alam Puncak adalah salah satu tempat makan di Bogor yang menawarkan pengalaman makan malam di atas ketinggian dengan suasana yang tenang dan alami.

Terletak di kawasan Puncak, restoran ini dikelilingi oleh pepohonan hijau yang memberikan nuansa sejuk dan segar.

Kalian dapat menikmati hidangan khas Indonesia yang autentik sambil menikmati pemandangan yang memukau.

Suasana yang romantis dan hawa sejuk dari perbukitan Bogor akan membuat makan malam kalian di Rindu Alam Puncak menjadi tak terlupakan.

4. The Terrace Puncak

The Terrace Puncak adalah restoran yang menawarkan pengalaman makan malam di atas ketinggian dengan pemandangan yang memukau.

Terletak di kawasan Puncak, restoran ini memiliki teras yang luas yang menghadap ke lembah dan perbukitan yang indah.

Kalian dapat menikmati hidangan Indonesia dan hidangan internasional yang lezat sambil menikmati matahari terbenam yang spektakuler.

Suasana yang nyaman dan panorama yang menawan akan membuat pengalaman makan malam di The Terrace Puncak menjadi sangat istimewa.

5. The Valley Resto & Resort

The Valley Resto & Resort adalah tempat makan di Bogor yang menawarkan makan malam di atas ketinggian dengan pemandangan lembah yang menakjubkan.

Restoran ini terletak di kawasan Puncak Cisarua, yang dikelilingi oleh kebun teh yang hijau. Kalian dapat menikmati hidangan lezat, baik itu hidangan Indonesia maupun hidangan internasional, sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Suasana yang tenang dan damai di The Valley Resto & Resort akan membuat kalian betah berlama-lama menikmati hidangan yang disajikan.

Baca Juga:   33 Kuliner Khas Lombok Paling Nikmat, Traveller Wajib Coba!

Kopi dan Camilan Legendaris

Kopi dan Camilan Legendaris di Bogor
Kopi dan Camilan Legendaris di Bogor

Bagi pecinta kopi, Bogor juga memiliki tempat-tempat yang menawarkan kopi lezat dengan suasana yang nyaman.

“Kedai Kopi Senja” adalah salah satu kedai kopi yang terkenal di Bogor.

Di sini, kalian dapat menikmati berbagai jenis kopi seperti espresso, cappuccino, dan kopi khas Bogor. Tidak hanya itu, kedai ini juga menyajikan camilan legendaris seperti pisang goreng, onde-onde, dan kue cubit yang lezat.

Jadikan sore hari kalian lebih istimewa dengan menikmati secangkir kopi dan camilan di Kedai Kopi Senja.

Kedai Kopi Senja

Jika kalian mencari tempat yang nyaman untuk menikmati kopi dengan suasana yang santai, Kedai Kopi Senja adalah pilihan yang tepat.

Kedai ini terkenal dengan berbagai macam kopi yang berkualitas tinggi, mulai dari espresso yang kuat hingga cappuccino yang lembut.

Selain itu, Kedai Kopi Senja juga menyajikan camilan legendaris seperti pisang goreng yang renyah dan onde-onde yang manis.

Nikmati secangkir kopi yang hangat sambil menikmati camilan favorit kalian di Kedai Kopi Senja!

Warung Kopi Abah

Warung Kopi Abah adalah tempat kopi yang sudah berdiri sejak lama dan menjadi ikon kuliner di Bogor. Tempat ini memiliki suasana yang klasik dengan dekorasi yang sederhana namun menarik.

Warung Kopi Abah menawarkan berbagai jenis kopi tradisional seperti kopi tubruk dan kopi tarik yang menggugah selera.

Jangan lupa mencicipi camilan legendaris mereka, seperti kue cubit yang lezat dan roti bakar dengan berbagai pilihan topping yang menggoda.

Kedai Kopi Cimara

Kedai Kopi Cimara adalah tempat kopi yang cocok untuk pecinta kopi yang mencari suasana yang unik dan berbeda.

Tempat ini menawarkan berbagai jenis kopi spesial dengan cita rasa yang khas. Salah satu minuman yang sangat direkomendasikan di sini adalah kopi sanger, yaitu kopi dengan tambahan susu kental manis dan sirup vanila yang memberikan rasa manis dan aroma yang menenangkan.

Tidak hanya itu, Kedai Kopi Cimara juga menyajikan camilan seperti roti bakar dengan selai kacang yang creamy dan enak.

Rumah Kopi Pak Bondan

Rumah Kopi Pak Bondan adalah tempat yang cocok bagi pecinta kopi yang ingin merasakan sensasi kopi khas Bogor.

Tempat ini menyajikan kopi dengan biji kopi pilihan yang diseduh secara tradisional. Nikmati secangkir kopi yang hangat sambil menikmati suasana yang cozy di Rumah Kopi Pak Bondan.

Jangan lewatkan juga camilan mereka, seperti pisang bakar dengan keju yang melted dan manis.

Kedai Kopi Sudi Mampir

Kedai Kopi Sudi Mampir adalah tempat yang ramah dan hangat untuk menikmati kopi di Bogor. Tempat ini menawarkan berbagai macam kopi dari berbagai daerah di Indonesia.

Dari kopi Aceh hingga kopi Toraja, kalian dapat menemukan berbagai pilihan kopi yang sesuai dengan selera kalian di sini.

Sambil menikmati kopi, jangan lupa mencicipi camilan mereka, seperti brownies kukus yang lembut dan enak.

FAQ

Q: Apakah ada tempat makan yang cocok untuk anak-anak di Bogor?

A: Ya, ada beberapa tempat makan di Bogor yang cocok untuk anak-anak, seperti “Dino Burger” yang menyajikan burger dengan tema dinosaurus yang menggemaskan.

Q: Apakah ada restoran yang menyajikan makanan vegetarian di Bogor?

A: Tentu saja! “Warung Sayur Segar” adalah salah satu restoran vegetarian di Bogor yang menyajikan hidangan sayuran segar dan lezat.

Q: Bagaimana cara mencapai Warung Laut Nyiur Melambai?

A: Warung Laut Nyiur Melambai terletak di Jalan Raya Puncak Cisarua. Kalian dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan angkutan umum seperti taksi atau ojek online untuk mencapainya.

Q: Berapa harga rata-rata hidangan di The Peak Restaurant?

A: Harga rata-rata hidangan di The Peak Restaurant berkisar antara 200 ribu hingga 500 ribu rupiah per orang, tergantung pada jenis hidangan yang dipilih.

Q: Apa yang membuat Kedai Kopi Senja istimewa?

A: Kedai Kopi Senja tidak hanya menyajikan kopi berkualitas tinggi, tetapi juga memberikan suasana yang nyaman dan view yang indah, sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama di sana.

Kesimpulan

Bogor adalah surga bagi para pecinta kuliner. Kota ini menawarkan berbagai macam hidangan yang menggugah selera, mulai dari makanan tradisional hingga kuliner modern dengan sentuhan internasional.

Dari makanan khas seperti Nasi Bogana hingga restoran dengan pemandangan indah seperti The Peak Restaurant, Bogor memiliki segalanya.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi tempat makan di Bogor saat kalian berkunjung ke Kota Hujan ini.

Semoga informasi ini bermanfaat dan memberikan inspirasi untuk mencicipi kuliner lezat di Bogor. Selamat menjelajahi tempat makan dan menikmati kelezatan kuliner Bogor!

Baca juga: