10 Tempat Wisata Bengkalis yang Memiliki Keindahan di Dalamnya

Wisatalombok.id, Tempat Nongkrong — 10 tempat wisata Bengkalis yang akan kami sebutkan disini, memiliki keindahan dan daya tariknya masing-masing, sehingga ketika kamu mengunjungi tempat-tempat ini, dijamin kamu akan merasa nyaman dan betah.

Bengkalis merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Riau dengan posisi pulau yang berbatasan dengan Malaysia.

Untuk kamu yang ingin mengunjungi kawasan Bengkalis ini maka admin punya beberapa referensi kawasan unik yang bisa kamu kunjungi.

Nah,

Untuk lebih lengkapnya lagi, kalian bisa simak beberapa penjelasan yang sudah admin siapkan dibawah ini.

10 tempat wisata Bengkalis yang menarik

1. Taman Kera Sekodi

Taman Kera Sekodi
Taman Kera Sekodi

Tempat wisata yang ada di Bengkalis satu ini memang sudah cukup populer di kalangan petualang maupun wisatawan biasa.

Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong Instagramable Di Tangerang, Nikmati Suasana Cozy Kamu!

Sebab, tempat wisata ini adalah rumah bagi para kera, sehingga kamu bisa membayangkan sendiri betapa menyenangkannya berlibur ke tempat ini.

2. Masjid Agung Istiqomah Bengkalis

Masjid Agung Istiqomah Bengkalis
Masjid Agung Istiqomah Bengkalis

Biasanya, Masjid Agung Istiqomah Bengkalis akan menjadi pilihan yang tepat bagi para wisatawan yang sedang melakukan wisata religi.

Namun, meskipun kamu tidak sedang melakukan wisata religi seperti ini, kamu juga sangat boleh untuk berlibur ke tempat ini.

3. Hutan Mangrove Sebauk

 Hutan Mangrove Sebauk
Hutan Mangrove Sebauk

Untuk tempat wisata yang satu ini, adalah sebuah objek wisata yang masih kaya akan alam di sekitarnya, sehingga ketika kamu berkunjung ke tempat ini, pikiranmu bisa terasa tenang meski hanya sesaat pun.

Disini, kamu bisa menikmati udara yang masih segar dan jauh dengan hiruk-pikuk perkotaan.

4. Lapangan Pasir

Lapangan Pasir
Lapangan Pasir

Tidak sesuai dengan namanya yang mengandung nama lapangan, kenyataannya tempat wisata ini adalah sebuah pantai yang memiliki keindahan tersendiri.

Mulai dari anak-anak muda hingga orang-orang dewasa betah untuk menghabiskan waktu disini, karena nuansanya yang sangat nyaman dan memiliki pemandangan yang indah.

5. Tasik Putri Pepuyu

Tasik Putri Pepuyu
Tasik Putri Pepuyu

Disini, kamu juga bisa menikmati waktu liburan atau pun waktu luang dengan memandangi pemandangan yang masih penuh warna hijau.

Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong di Palagan Jogja Yang Wajib Banget Kamu Kunjungi

Dengan lokasinya yang berada di tengah-tengah perhutanan, membuat tempat ini memiliki panorama yang indah di dalamnya.

Selain itu, tempat ini juga memiliki sejarah yang melekat di dalamnya, sehingga hal ini membuatnya semakin menarik untuk dikunjungi.

6.  Hutan Lindung Bukit Batu

 Hutan Lindung Bukit Batu
Hutan Lindung Bukit Batu

Hutan Lindung Bukit Batu adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan dan menyediakan panorama lansekap hutan yang sangat indah, sehingga tidak mengherankan jika begitu banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke tempat ini.

7. Pantai Teluk Rhu

Pantai Teluk Rhu
Pantai Teluk Rhu

Salah satu keunggulan dan daya tarik dari Pantai Teluk Rhu adalah pasir putihnya yang memiliki tekstur sangat halus, sehingga ketika kamu melepas alas kakimu dan berlari-larian di pasir pantai ini, kamu bisa merasakan betapa halusnya pasir tersebut.

Selain itu, karena suasana di pantai ini sangat sepi dan bersih, jadi dijamin kamu akan betah untuk menghabiskan waktu yang lama disini.

8. Pantai Jangkang

 Pantai Jangkang
Pantai Jangkang

Sebenarnya, wilayah Bengkalis memang dikenal memiliki banyak objek wisata yang berupa pantai indah, sehingga tidak mengherankan jika dari sebagian rekomendasi ini beberapa di antaranya berupa objek wisata pantai.

Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong Gresik Paling Asyik yang Menjadi Ikon Nongkrong Gresik

Meskipun pantai ini masih memiliki fasilitas yang tergolong minim, tetapi hal ini tidak mengurangi keindahan yang ada pada tempat ini.

9.  Pantai Tenggayun Bengkalis

Pantai Tenggayun Bengkalis
Pantai Tenggayun Bengkalis

Daya tarik yang dimiliki pantai Bengkalis satu ini adalah pasirnya yang berwarna keabuan.

Tentu ini bisa menjadi daya tarik dan keunggulan tersendiri bagi tempat ini karena biasanya pasir pantai akan berwarna coklat atau putih.

10. Taman Laut Prapat Tunggal

Taman Laut Prapat Tunggal
Taman Laut Prapat Tunggal

Pasir pantai disini sangatlah bersih, dan keindahan ini semakin dilengkapi dengan adanya deburan ombak yang tidak terlalu tinggi.

Dengan demikian, kamu bisa menikmati waktu liburanmu dengan bermain air di pantai ini.

Cukup berbeda dengan beberapa pantai lainnya, disini kamu masih bisa melihat aktivitas pelayaran baik kapal penumpang maupun kapal barang.

Menarik bukan ke-10 tempat wisata Bengkalis yang ada di atas? Segera kunjungi tempat-tempat tersebut bersama keluarga, pasangan, maupun teman-teman dekatmu.

Tinggalkan komentar