10+ Tempat Wisata Bengkalis (Alamat, Jam Buka, dan Harga Tiket)

Wisatalombok.id, Tempat Wisata — 10 tempat wisata Bengkalis yang akan admin sebutkan disini, memiliki keindahan dan daya tariknya masing-masing, sehingga ketika kamu mengunjungi tempat-tempat ini, dijamin kamu akan merasa nyaman dan betah.

Bengkalis merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Riau dengan posisi pulau yang berbatasan dengan Malaysia.

Untuk kamu yang ingin mengunjungi kawasan Bengkalis ini maka admin punya beberapa referensi kawasan unik yang bisa kamu kunjungi.

Nah,

Untuk lebih lengkapnya lagi, kalian bisa simak beberapa penjelasan yang sudah admin siapkan dibawah ini.

Tempat Wisata Bengkalis Yang Menarik

1. Taman Kera Sekodi

Taman Kera Sekodi
Taman Kera Sekodi

Kamu bosan dengan perjalanan pantai, dan ingin berinteraksi dengan primata? jika iya, Taman kera Sekodi lah tempatnya yang bisa kamu jadikan tempat untuk berwisata.

Wisata ini yang menjadi daya tariknya adalah, kera yang ada di taman ini rata – rata adalah kera jinak.

Tempat wisata yang ada di Bengkalis satu ini memang sudah cukup populer di kalangan petualang maupun wisatawan biasa.

Sebab, tempat wisata ini adalah rumah bagi para kera, sehingga kamu bisa membayangkan sendiri betapa menyenangkannya berlibur ke tempat ini.

Taman Kera Sekodi berada di tepi pantai desa Sekodi yang berjarak 50 kilometer dari Kecamatan Bengkalis atau dengan waktu tempuh 1 jam lebih dengan menggunakan kendaraan. Dari taman Kera sekodi ini tidak jauh terdapat pantai panorama yang indah.

Dengan begitu, jika kamu bosan dengan wisata pantai, Taman Kera Sekodi ini bisa menjadi pilihan untuk berlibur, lokasinya berada di Jl.Taman Kera Jinak, Sekodi, Kec. Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau.

2. Masjid Agung Istiqomah Bengkalis

Masjid Agung Istiqomah Bengkalis
Masjid Agung Istiqomah Bengkalis

Untuk kamu yang sering berkunjung ke Bengkalis pasti sedah tidak asing dengan Masjid Agung Istiqomah, Bukan? Salah satu tempat ibadah terbersar di Bengkalis.

Masjid Agung Istiqomah ini bisa kamu jadikan tempat untuk bersingga sambil menunaikan ibadah, lokasinya juga tidak jauh dari pusa kota berada di Jl. Patimura, Damon, Kec. Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau 

Biasanya, Masjid Agung Istiqomah Bengkalis akan menjadi pilihan yang tepat bagi para wisatawan yang sedang melakukan wisata religi.

Baca Juga:   Bingung Mau Liburan Kemana? 10 Tempat Wisata Tidore Kepulauan Ini Bisa Jadi Pilihanmu

Namun, meskipun kamu tidak sedang melakukan wisata religi seperti ini, kamu juga sangat boleh untuk berlibur ke tempat ini. adanya banyak lho, wisata yang bisa kamu nikmati selama di bengkalis.

3. Hutan Mangrove Sebauk

 Hutan Mangrove Sebauk
Hutan Mangrove Sebauk

Kamu masi bingung untuk mencari temat wisata di Bengkalis? Ada banyak lho wisata yang bisa kamu kunjungi salah satunya Hutan Mangrove Sebauk

Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan kenidahan alam, karena lokasinya sangat indah cocok untuk kamu kunjungi untuk menghabiskan wakti wekeend mu.

Untuk tempat wisata yang satu ini, adalah sebuah objek wisata yang masih kaya akan alam di sekitarnya, sehingga ketika kamu berkunjung ke tempat ini, pikiranmu bisa terasa tenang meski hanya sesaat pun.

Disini, kamu bisa menikmati udara yang masih segar dan jauh dengan hiruk-pikuk perkotaan. untuk lokasinya berada di Sebauk, Kec. Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Jadi, dengan adanya tempat wisata Bengkalis yang satu ini, kamu tidak perlu bingung saat berlibur ke Bengkalis, untuk jam bukannya juga 24 jam, bebas don, untuk waktu kunjungannya.

4. Lapangan Pasir

Lapangan Pasir
Lapangan Pasir

Selanjutnya tempat wisata Bengkalis yang admin rekomendasikan adalah Lapangan Pasir bisa kamu jadikan tempat untuk berlibur untuk menghabiskan waktu wekeend mu.

Tidak sesuai dengan namanya yang mengandung nama lapangan, kenyataannya tempat wisata ini adalah sebuah pantai yang memiliki keindahan tersendiri.

Mulai dari anak-anak muda hingga orang-orang dewasa betah untuk menghabiskan waktu disini, karena nuansanya yang sangat nyaman dan memiliki pemandangan yang indah.

Selain itu, Di tempat ini terdapat air mancur di tengah lapangan. Banyak fasilitas yang disedikan di lapangan pasir seperti tempat duduk yang berada di bibir pantai. Waktu yang pas untuk dan eksotis dari tempat ini adalah sore menjelang malam.

Maka dari itu, jika kamu berminat untuk berkunjung ke tempat wisata Bengkalis ini, lokasnya berada di Jl. Jend. Sudirman No.123, Bengkalis Kota, Kec. Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau.

5. Tasik Putri Pepuyu

Tasik Putri Pepuyu
Tasik Putri Pepuyu

Disini, kamu juga bisa menikmati waktu liburan atau pun waktu luang dengan memandangi pemandangan yang masih penuh warna hijau.

Dengan lokasinya yang berada di tengah-tengah perhutanan, membuat tempat ini memiliki panorama yang indah di dalamnya.

Selain itu, tempat ini juga memiliki sejarah yang melekat di dalamnya, sehingga hal ini membuatnya semakin menarik untuk dikunjungi.

Baca Juga:   Info 10 Tempat Wisata Pangalengan yang Bisa Kamu kunjungi Saat Weekend

Dengan Begitu, jika kamu masi bingung untuk mencari tempat wisata Bengkalis Tasik Putri Pepuyu ini bisa kamu kunjungi untuk menghabsikan waktu wekeend mu, bereng keluarga ataupun pasangan.

6.  Hutan Lindung Bukit Batu

 Hutan Lindung Bukit Batu
Hutan Lindung Bukit Batu

Kawasan hutan yang menjadi favorit di Bengkalis merupakan kawasan hutan lindung Bukit bata. Kawasan ini merupakan ekowisata hutan rawah gambut yang sangat asri dan kaya dengan flora dan fauna.

Hutan Lindung Bukit Batu menjadi tempat wisata Bengkalis yang menawarkan dan menyediakan panorama lansekap hutan yang sangat indah, sehingga tidak mengherankan jika begitu banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke tempat ini.

Selain itu, Di tempat ini kamu akan menyaksikan pelatihan gajah untuk beraktraksi. Untuk akses ke wisata hutan lindung bukit batu ini bisa di akses menggunakan kendaraan. 

Oleh karena itu, Jika kamu dari Pekanbaru perjalanan akan memakan sekitar waktu 1 jam dengan jarak tempuh sekita 40 kilometer.

Nah, untun lokasinya berada di Tenggayun, Kec. Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Riau.

7. Pantai Teluk Rhu

Pantai Teluk Rhu
Pantai Teluk Rhu

Salah satu keunggulan dan daya tarik dari Pantai Teluk Rhu adalah pasir putihnya yang memiliki tekstur sangat halus, sehingga ketika kamu melepas alas kakimu dan berlari-larian di pasir pantai ini, kamu bisa merasakan betapa halusnya pasir tersebut.

Selain itu, karena suasana di pantai ini sangat sepi dan bersih, jadi dijamin kamu akan betah untuk menghabiskan waktu yang lama disini.

Dihiasi dengan Pantai Pasir putih yang membentang sepanjang 15 kilometer dan lebarnya sekitar 30 meter  membuat daya tarik tersendiri. 

Pantai Rhupat Utara atau yang biasa disebut dengan pantai Rhu mirip dengan pantai sanur di Bali, di pantai ini kamu bisa menikmati Sunrise dan Sunset, Berenang dengan bebas dan masih banyak lagi.

Jadi, jika kamu berminat untuk mengunjungi tempat wisata Bengkalis yang satu ini, lokasinya Tlk. Rhu, Kec. Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau.

8. Pantai Jangkang

 Pantai Jangkang
Pantai Jangkang

Sebenarnya, wilayah Bengkalis memang dikenal memiliki banyak objek wisata yang berupa pantai indah, sehingga tidak mengherankan jika dari sebagian rekomendasi ini beberapa di antaranya berupa objek wisata pantai.

Meskipun pantai ini masih memiliki fasilitas yang tergolong minim, tetapi hal ini tidak mengurangi keindahan yang ada pada tempat ini.

Selain itu, tempat wisata Bengkalis yang satu ini memiliki hamparan pasir putih yang luas, menjadikan para pengungjung Pantai Jangkang ini takjuk.  

Baca Juga:   Bingun Cari Tempat Liburan? 10 Tempat Wisata Halmahera Selatan Ini Bisa Menjadi Tujuanmu!

Dengan begitu, Kamu dapat melakukan berbagai aktifitas di hamparan pasir pantai jangkang ini, seperti bermain sepak bola, bermain volley dan lainnya.

Pantai jangkang ini teletak di desa Jangkang, berjarak sekitar 25 kilometer dari kota bengkalis. Yang membutuhkan waktu tempuh sekitar 30 menit dengan menggunakan kendaraan.

Nah, pada saat kamu berlibur ke Bengkalis jangan sampai kelewatan ya untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Alamatnya berada di Jangkang, Kec. Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau

9.  Pantai Tenggayun Bengkalis

Pantai Tenggayun Bengkalis
Pantai Tenggayun Bengkalis

Tempat wisata Bengkalis lainnya adalah Pantai Tenggayung. Pantai Tenggayung berada di tepi jalan lintas Dumai – Sungai Pakning. Memiliki tekstur berpasir abu abu dengan sedikit lumpur tanah liat.

Daya tarik yang dimiliki pantai Bengkalis satu ini adalah pasirnya yang berwarna keabuan.

Tentu ini bisa menjadi daya tarik dan keunggulan tersendiri bagi tempat ini karena biasanya pasir pantai akan berwarna coklat atau putih.

Untuk kamu dengan indahan alam pantai ini sangat cocok untuk melihat sunrise yang di lengkapi pepohonan dan tunggul yang membuat pantai ini menjadi eksotis.

10. Taman Laut Prapat Tunggal

Taman Laut Prapat Tunggal
Taman Laut Prapat Tunggal

Pasir pantai disini sangatlah bersih, dan keindahan ini semakin dilengkapi dengan adanya deburan ombak yang tidak terlalu tinggi.

Dengan demikian, kamu bisa menikmati waktu liburanmu dengan bermain air di pantai ini.

Cukup berbeda dengan beberapa pantai lainnya, disini kamu masih bisa melihat aktivitas pelayaran baik kapal penumpang maupun kapal barang.

Tempat Wisata Bengkalis lainnya

Bagaimana? List tempat Wisata Bengkalis yang telah admin sebuatkan, atau mungkin kamu tambah bingung mau pilih yang mana?

..Oh iya,

Admin masih punya beberapa referensi tempat wisata Bengkalis lainnya yang bisa menjadi referensi kamu mencari tempat wisata, berikut selengkapnya:

  • Lapangan Tugu Bengkalis
  • Pantai Prapat Tunggal
  • Telaga Suri Perdana
  • Pantai Sepahat
  • Agrowisata desa mentayan
  • Taman Batu Ampar
  • Pantai Marina Hotel
  • Pantai Tanjung Medang

Menarik bukan ke-10 tempat wisata Bengkalis yang ada di atas? Segera kunjungi tempat-tempat tersebut bersama keluarga, pasangan, maupun teman-teman dekatmu.

Baca Juga Informasi lainnya: