10 Tempat Nongkrong Low Budget di Lombok Ala Backpacker

Wisatalombok.id, Tempat Nongkrong — Sejauh ini Anda mungkin lebih mengenal Lombok dari destinasi alamnya yang memukau. Tak hanya di Indonesia, Lombok bahkan sudah dikenal hingga ke seluruh dunia dan menjadikannya objek wisata internasional.

Meski sudah berstandar global bukan berarti semua kawasan Lombok mahal. Malah, ada lebih dari 10 tempat nongkrong low budget di Lombok.

Daftar 10 Tempat Nongkrong Low Budget di Lombok

Baik area indoor maupun outdoor, list tempat di bawah ini bisa menjadi rekomendasi yang tepat bagi Anda.

1. Jo-Je Beach Bar

Jo-Je Beach Bar merupakan restoran yang menghadirkan panorama pantai persis di kawasan Senggigi.

Memberi kesan romantis ala pinggir pantai dengan berbagai suasana bean bag. Terlebih saat matahari terbit, ini adalah view terbaik bagi pengunjung. Jangan khawatir soal harga karena kisaran makanan di sini mulai Rp30.000 sampai Rp 125.000 saja.

Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong di Gejayan Jogja, Sensasi Berkunjung ke Jogja!

2. Lotus Bayview Restaurant

Berikutnya ada Lotus Bayview Restaurant, tempat makan estetik sekaligus murah di Lombok. Mengusung konsep ala Jimbaran, Lotus Bayview Restaurant membawa Anda merasakan pasir pantai yang halus dan tenang.

Untuk makanan, dominan menghadirkan seafood namun dengan harga terjangkau yakni kisaran Rp 30.000 sampai Rp 300.000.

4. Artati Lombok Bungalow and Restaurant

Artati Bungalow adalah restoran romantis yang sangat cocok Anda pilih bersama pasangan. Bukan hanya pemandangan alamnya yang menjanjikan, harga yang ditawarkan pun terjangkau mulai dari Rp 35.000 saja. Khusus jam operasional, tempat ini buka pukul 07.00 sampai dengan 22.00 WITA.

5. Ashtari – Restaurant Lounge Yoga Loft

Berikutnya ada  Restaurant Lounge Yoga Loft, tempat nongkrong yang cukup populer bukan hanya karena harganya terjangkau namun juga lokasinya yang menawan.

Pemandangan alam disuguhkan dengan baik mulai dari bukit, pantai maupun Teluk Mawun.

Untuk harga makanan, lokasi ini dibanderol mulai Rp 35 ribu saja dan terletak persis di Jl Mawun Prabu, Kuta, Pujut, Lombok dan buka setiap hari.

Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong Free Wifi di Semarang, Dari Klasik hingga Modern Lho!

6. Lesehan Taliwang Irama 1

Beberapa orang bilang, mengunjungi Lombok tak akan lengkap jika tidak singgah ke Ayam Taliwang Lombok sangat khas.

Meski sederhana, rumah makan ini tak pernah sepi karena selain enak juga memiliki pemandangan taman dan sawah. Soal harga justru sangat terjangkau yakni Rp 7.000 sampai Rp 80.000 saja.

7. Roemah Langko

Tempat nongkrong murah berikutnya ada Roemah Langko, sebuah restoran dengan nuansa romantis yang menarik.

Letak sebenarnya ada di Mataram, dan memiliki desain interior lawas ala jaman dulu. Untuk harga makanan Roemah Langko mulai dari Rp 20.000 saja dan buka mulai pukul 10 pagi sampai 10 malam.

8. Juize and Booze Bar

Jika Anda mencari tempat nongkrong yang menyajikan aneka jus sehat, maka cobalah singgah ke Juice and Booze Bar yang berada persis di area Kuta, Lombok. Tempat ini sebenarnya lebih menjanjikan suasana langsung dari sebuah treetop yang membuat siapapun relax. Aneka jus sendiri dibanderol mulai Rp 30.000 saja dan buka mulai pukul 07.00 sampai 11 malam.

Baca Juga:   10 Tempat Wisata Rohil, Bagan Siapi Api ini! Keren Banget Lho!

9. Happy Cafe

Seperti namanya, cafe ini menyajikan suasana sekaligus makanan yang akan membuat setiap pengunjungnya senang. Letaknya sendiri berada di Senggigi Lombok dan paling cocok dikunjungi saat malam. Makanan bisa dicoba dengan beragam pilihan seperti western, local, asian dan kudapan lainnya. Harga di tempat ini mulai dari 20 ribuan dan buka sejak pukul 10 pagi sampai 1 malam.

10. EL Bazar Lombok

Terakhir ada El Bazar Lombok yang juga berada di kawasan Kuta, Lombok Tengah dengan sajian khas ala Mediterania dan Maroko. Banyak spot foto menarik dengan desain interior yang hangat. Untuk harga mulai dari Rp 40.000 ribu Anda sudah bisa menikmati kudapan dan suasana restoran.

Itulah 10 tempat nongkrong low budget di Lombok, selain harga, sajian makanan suasana tempat tersebut sangat menarik sehingga wajib dikunjungi.