10+ Tempat Nongkrong Enak dan Murah di Jakarta Saat Weekend

Wisatalombok.co.id, Tempat Nongkrong — Mau nongkrong di Jakarta nggak harus keluar budget mahal? Tampaknya kamu belum tahu beberapa tempat nongkrong enak dan murah di Jakarta yang tergolong ekonomis.

Jadi, kamu tetap bisa nongkrong di akhir pekan dengan teman dan saudara tanpa khawatir dengan budget yang tipis.

Sebenarnya,

Ada banyak banget spot nongkrong di area Jakarta yang masih tergolong enak dan murah banget.

Nyari tempat nongkrong nggak harus mahal!

Hal terpenting adalah rasa nyaman dan pas untuk dompet kamu. Ini bisa lebih ngirit untuk kita yang sedang bekerja mencari nafkah di Ibu Kota Jakarta.

Namun,

Terkadang banyak orang masih bingung mencari lokasi nongkrong yang nyaman dan enak. Tentu saja, tempat tersebut bersih dan higinis lho!

Kali ini, admin akan berikan beberapa tempat yang recommended banget untuk kamu kunjungi, berikut ulasan selengkapnya,

Tempat Nongkrong Enak Dan Murah di Jakarta

10 Tempat Nongkrong Enak Dan Murah di Jakarta
10 Tempat Nongkrong Enak Dan Murah di Jakarta

Ini dia, rekomendasi atau referensi tempat nongkrong dengan tema dan jenis beragam namun masih ekonomis untuk wilayah Jakarta.

Terkadang, kita sedikit was-was ketika ingin masuk ke beberapa tempat untuk makan atau sekedar minum.

…Takut budget nggak cukup!

Nah, admin punya beberapa referensi yang bisa kamu pakai untuk mencari tempat nongkrong terbaik dengan harga yang murah.

Jadi tidak perlu khawatir dengan tanggal tua, yuk simak penjelasan berikut ini.

1. Southbox

Southbox
Southbox

Foodcourt ini ada di Jakarta Selatan dengan desain yang menarik dan didominasi oleh pengunjung anak muda. Tempat ini sangat menarik untuk kamu kunjungi bersama anak dan keluarga, spot ini keren banget lho!

Ada sekitar 33 food and beverage tenant tersedia disini, jadi kamu tidak perlu khawatir dengan pilihan makanan yang sangat beragam namun ramah di dompet.

Saat ini, kawasan atau tempat ini menjadi salah satu tempat nongkrong favorit oleh para pengunjung yang ingin menikmati suasana yang berbeda dari tempat-tempat biasa.

Suasana di Southbox cukup hidup dan seringkali menampilkan berbagai kegiatan menarik yang dapat dinikmati bersama teman atau keluarga.

Jika penasaran, kamu bisa berkunjung kesini!

2. Indomie Abang Ade

Abang Adek
Abang Adek

Untuk kamu pecinta mie instan pedas, ini adalah tempat yang sangat cocok. Kamu juga bisa request level pedasnya, sehingga suasana nongkrong dengan teman akan semakin asyik dengan suasana ramai dan candaan – candaan kecil sembari menikmati  mie super pedas.

Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong Balikpapan 24 Jam, Wajib Mampir

Sebagian besar varian Indomie Abang Ade Jakarta menampilkan rasa yang lebih kuat dan kompleks dengan tambahan bumbu atau rempah khas yang mencirikan hidangan-hidangan favorit di ibu kota.

Kawasan Indomie Abang Ade ini menawarkan suasana yang sederhana namun tetap nyaman dan tampil dengan konsep higienies.

Mie Instan racikan Abang Ade menjadi menu favorit tempat ini!

Selain itu, Indomie sering kali mengeluarkan varian-varian khusus dengan rasa yang berbeda-beda sesuai dengan selera masyarakat.

Kamu penggemar mie instan, tempat ini wajib kamu coba!

3. Lenggang Jakarta

Lenggang Jakarta
Lenggang Jakarta

Meskipun masih tergolong baru, sentra kuliner yang berada di Monas ini disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat saat pembukaannya.

Selain makanan yang sangat variatif, kamu juga bisa menikmati free hotspot wifi yang akan membuat kamu semakin betah.

Berbeda dari biasanya, kawasan ini lebih terbuka dengan pepohonan yang membuat suasana nongkrong kamu semakin nyaman.

Untuk bersantai siang hari, tempat ini bisa menjadi pilihan menarik untuk kamu!

4. Warung Nagih

Warung Nagih
Warung Nagih

Ingin menikmati roti bakar sembari nongkrong? Tempat ini sangat cocok terutama untuk anak muda. Ada banyak variasi selai dan topping untuk roti bakar disini.

Selain itu, harganya yang terjangkau juga menambah ramainya pengunjung tempat ini.

Banyak orang datang ke Warung Nagih ini hanya sekedar untuk menikmati makanan yang enak dengan harga yang cukup ramah di kantong.

…nggak bikin kamu bokeeek kok!

Suasana restoran ini juga biasanya cukup ramai, terutama di jam-jam makan siang dan malam hari, membuatnya menjadi tempat nongkrong yang populer bagi banyak orang di Jakarta.

Ini bisa menjadi salah satu referensi kamu untuk lokasi nongkrong yang enah dan murah selama di Jakarta.

Coba deh!

5. Ragusa Resto dan Ice Cream Italia

Ragusa Resto dan Ice Cream Italia
Ragusa Resto dan Ice Cream Italia

Rumah makan lawas yang menawarkan es krim khas Italia ini berada di Jakarta Pusat. Untuk masalah harga juga masih cukup terjangkau. Sangat cocok mendatangi tempat ini di siang hari untuk menikmati es krim dengan rasa otentik yang sangat bervariasi.

Es krim mereka memiliki banyak variasi rasa yang lezat dan khas, pokoknya bikin nagih deh.

Tempat ini sering dikunjungi oleh orang-orang dari berbagai kalangan usia untuk menikmati suasana yang unik sambil menikmati es krim yang lezat.

Selain es krim, Ragusa juga memiliki daya tarik tersendiri karena keunikan tempatnya yang sudah ada sejak lama, membuatnya menjadi destinasi yang menarik bagi mereka yang ingin merasakan sepotong sejarah kuliner Jakarta.

Baca Juga:   10+ Tempat Nongkrong di Caringin Bogor (Alamat, Daftar Harga, dan Jam Buka)

6. Kota Tua

Kota Tua
Kota Tua

Siapa yang tidak tau Kota Tua? Tempat ini sangat ramai dikunjungi terutama saat weekend dan sore hari. Nongkrong dengan teman disini tidak perlu mengeluarkan uang.

Selain itu, ada banyak bangunan – bangunan bersejarah yang membuat tempat ini semakin menarik.

…Sebagai informasi untuk kamu,

Kota Tua Jakart ini juga terkenal dengan sebutan Batavia Lama. Tempat ini merupakan salah satu tempat bersejarah yang ikonik di ibu kota Indonesia.

Dengan mempertahankan gaya arsitektur Belanda yang klasik dan menawarkan pengalaman yang menggabungkan keindahan arsitektur kolonial dengan kehidupan modern.

Kota Tua merupakan kawasan yang sarat dengan sejarah, dengan banyak bangunan tua yang masih berdiri kokoh.

Di sini, kamu bisa menemukan Museum Fatahillah, yang dulunya adalah balai kota Batavia. Museum ini menampilkan koleksi artefak sejarah yang menggambarkan perjalanan sejarah Jakarta.

Cocok banget jadi tempat nongkrong dengan nuansa sejara Kota Jakarta!

7. Filosofi Kopi

Filosofi Kopi
Filosofi Kopi

Kata “Filosofi Kopi” ini tentunya akan mengingatkan kita dengan judul dari sebuah novel populer karya Dee Lestari yang kemudian diadaptasi menjadi film.

Sebuah cerita yang mengisahkan tentang dua sahabat, Ben dan Jody, yang membuka kedai kopi kecil di Jakarta bernama Filosofi Kopi. Mereka tidak hanya menyajikan kopi, tetapi juga bercerita tentang filosofi hidup melalui kopi yang mereka hidangkan kepada pelanggan.

Nah, bagaimana dengan filosofi Kopi yang satu ini?

Kedai kopi yang satu ini bisa menjadi tempat yang tidak hanya sekadar tempat nongkrong bersama teman-teman, akan tetapi juga tempat kamu bisa berbagi saling cerita dan ngobrol asyik.

Oh ya, jika kamu beruntung, kamu bisa bertemu dengan aktor Rio Dewanto dan Chicco Jerikho yang merupakan aktor utama di film “Filosofi Kopi” yang pengambilan gambarnya dilakukan ditempat ini.

Kopi disini cukup variatif dan harganya relatif terjangkau.

8. Pantai Ancol

Pantai Ancol
Pantai Ancol

Nongkrong sambil melihat sunset? Kamu bisa menemukannya di Jakarta dengan berkunjung ke Pantai Ancol. Harga tiket disini cukup terjangkau sehingga jarang sepi pengunjung yang kebanyakan adalah anak muda.

Di Pantai Ancol, pengunjung dapat menikmati aktivitas seperti bermain pasir di pantai buatan, bermain air, atau bahkan menikmati berbagai wahana di Ancol Dreamland, sebuah taman hiburan yang terkenal di Jakarta.

Terdapat juga SeaWorld, sebuah akuarium besar yang menampilkan beragam spesies ikan dan kehidupan laut lainnya.

Tempat ini sangat keren dan instagramable banget lho!

Baca Juga:   10+ Tempat Nongkrong di Nusa Dua Bali (Alamat, Daftar Harga, dan Jam Buka)

9. Roti Bakar Eddy

Roti Bakar Eddy
Roti Bakar Eddy

Banyak orang yang penasaran dengan rasa roti bakar dari kedai ini. Dengan harga yang cukup terjangkau, kamu sudah bisa menikmati roti bakar dengan cita rasa yang sangat beragam.

Kedai ini biasanya ramai pengunjung saat malam hari.

Perlu kamu tahu, tempat ini sangat terkenal dengan variasi roti bakar yang khas dengan beragam topping dan variasi rasa yang menggugah selera.

Warung ini telah dikenal di Jakarta karena menyajikan roti bakar dengan inovasi rasa yang unik, mulai dari yang manis hingga gurih.

Ini recommended banget untuk tempat nongkrong kamu di Jakarta dengan low budget dan suasana nyaman.

10. OTW Food Street

OTW Food Street
OTW Food Street

Tempat ini juga mengusung tema foodcourt yang merupakan pujasera modern dengan desain interior yang menarik.

Ada banyak makanan disini yang bisa kamu pilih sesuai dengan budget kamu dan tidak perlu khawatir karena masih cukup terjangkau.

OTW Food Street juga kerap kali menyediakan panggung atau area untuk hiburan live music atau pertunjukan yang semakin menambah suasana dan keceriaan bagi pengunjung yang datang.

Ini membuatnya menjadi tempat yang populer bagi keluarga, pasangan, atau teman-teman untuk menikmati makan malam sambil menikmati suasana yang menyenangkan.

Coba deh!

Tempat Nongkrong Murah di Jakarta Lainnya

Selain beberapa lokasi yang sudah tersebut sebelumnya, masih ada banyak lokasi yang bisa menjadi referensi untuk nongkrong.

Untuk kawasan Jakarta,

Kamu akan menemukan begitu banyak spot nongkrong yang murah. Tak hanya sekedar murah, kamu akan mendapatkan suasana yang bersih dan nyaman untuk nyantai.

Nah, berikut ini beberapa referensi Tempat Nongkrong Murah di Jakarta Lainnya:

  • Arborea Café
  • Lucky Cat Coffee & Kitchen
  • Djakarta Kafe
  • Kedai Tjikini
  • Anomali Coffee
  • Saudagar Kopi Sabang
  • Bakoel Koffie Cikini
  • Kopikina

Kesimpulan

Itulah beberapa tempat nongkrong enak dan murah di Jakarta yang bisa menjadi solusi kamu jika ingin nongkrong ekonomis  di Jakarta.

Kamu bisa memilih tempat yang paling cocok untuk kamu sesuai dengan suasana yang ingin kamu rasakan.

Memang sih, ada beberapa karakter orang yang menyukai spot nongkrong outdoor da nada juga yang suka tempat nongkrong dalam raungan.

Tergantung kamu juga sih!

Kamu bisa pilih lokasi yang bisa bikin kamu nyaman saat akan nongkrong bersama teman-teman atau keluarga kecil kamu.

Selamat Menikmati ya!

Baca juga informasi lainnya berikut ini: