10+ Tempat Nongkrong di Godean Jogja (Alamat, Daftar Harga, dan Jam Buka)

WisataLombok.co.id, Tempat Nongkrong –– Jika anda tinggal di Yogyakarta atau liburan ke kota pelajar ini, maka anda tidak perlu bingung untuk mencari tempat nongkrong di Godean Jogja dengan suasana nyaman dan memberikan nuansa “Jogja banget” di setiap sudut perkotaan Yogyakarta.

Seperti rekomendasi beberapa tempat nongkrong di Godean Jogja yang bisa anda kunjungi.

Seperti yang kita tahu, kawasan Godean ini memiliki banyak sekali kafe dan warung kopi sebagai tempat ngumpul menikmati suasana kota Jogja sambil minum kopi.

Ada banyak tempat yang hits banget dengan nuansa tradisional yang dilengkapi dengan desain yang kekinian.

Nggak cuma tempatnya yang Instagramable, tapi kopi di sini juga juara banget. Ada rasa yang bikin kamu nggak bisa berhenti ngopi!

Rekomendasi Tempat Nongkrong di Godean Jogja

Hampir semua tempat di Yogyakarta selalu ramai, wajar saja karena banyak tempat wisata di daerah ini. Tak terkecuali Godean yang suasana nya terbilang ramai.

Oleh karena itu, anda bisa menemukan banyak cafe, resto atau tempat nongkrong di daerah Godean ini.

1. Camp Coffee and Nature

Cafe ini mengusung tema camping di area outdoor sehingga membuat suasana yang sangat berbeda. Anda bisa merasakan sensasi menyeduh kopi sendiri di bawah tenda – tenda kecil sembari bercengkrama dengan teman atau keluarga di akhir pekan.

Camp Coffee & Nature menjadi opsi terbaik sebagai tempat makan dan minum kopi kamu bersama teman-teman. Kafe ini berlokasi di Jalan Godean KM 4.5, tepatnya di dalam perumahan Griya Mahkota di Kota Yogyakarta.

Tempat ini menawarkan sensasi ngopi dan kulineran di tengah hutan dengan nuansa seperti berkemah dan juga memiliki sejumlah pilihan area makan seperti tenda besar, flysheet besar, flysheet kecil, dan kanopi bambu.

Kamu bisa ilih berbagai pilihan kopi lezat seperti Americano, Cafe Latte, Cappuccino, Banana Coffee, Avocado Coffee, Caramel Coffee, Chocolatte, dan V60

2. Omah Tobong

Tempat yang satu ini menyediakan berbagai macam makanan dan minuman lezat yang bisa anda nikmati pada area indoor maupun outdoor yang sejuk.

Dengan mengusung gaya tradisional alam yang membuat anda semakin betah nongkrong disini. Yuk, kita ngobrol santai tentang Kafe Omah Tobong.

Tempat ini tuh, keren banget!

Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong Free Wifi di Bengkalis Ini, Kumpul Bareng Teman Yuk!

Lokasinya ada di Jalan Klajuran No. 06 Sidokarto Godean. Kafe ini punya suasana yang beda dari yang lain, bro. Bayangin aja, kamu bisa makan sambil lihat dekorasi yang berbau tanah liat.

Omah Tobong ini cocok banget buat acara ngumpul-ngumpul, reuni, kopdar, atau acara keluarga. Menu makanannya juga mantap, ada Nasi Goreng Jawa, Capcay Goreng Jawa, Ayam Bakar Lombok Ijo, dan masih banyak lagi.

Yang paling unik, tempat ini punya Tobong, tempat buat membakar genteng. Jadi, selain bisa makan enak, kamu juga bisa belajar tentang kerajinan tanah liat. Seru kan?

Pokoknya, kalau kamu ke Jogja, mampir deh ke Omah Tobong. Dijamin, bakal jadi pengalaman yang nggak terlupakan!

3. Celoteh Coffee Shop

Coffee Shop yang berada di Kecamatan Godean ini termasuk hits di kalangan masyarakat, terutama kawula muda. Memiliki desain interior yang simple namun menarik dan berbagai varian kopi serta menu makanan tradisional membuat tempat ini semakin populer.

Tempat ini tuh, asik banget buat nongkrong!

Lokasinya ada di Jalan bibis dukuh tangkilan RT 04 RW 23 No: 8, Area Sawah, Sidoarum, Kec. Godean, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55264, Indonesia.

Celoteh Coffee Shop ini hits banget di kalangan anak muda. Desain interiornya simple tapi menarik, bikin betah deh buat ngobrol-ngobrol. Kopinya juga mantap, cocok buat kamu yang doyan ngopi.

Harganya juga oke, jadi nggak bakal bikin kantong jebol.

Jadi, kalau kamu lagi di Jogja dan pengen nongkrong di tempat yang cozy, mampir aja ke Celoteh Coffee Shop. Dijamin, bakal jadi pengalaman yang seru!

4. Kopi Pirak

Ingin menikmati kopi dengan nuansa tradisional Jawa yang kental? Maka Kopi Pirak ini adalah tempat yang cocok untuk anda.

Tak hanya kopinya yang nikmat, desain interior gaya rumah tradisional ini membuat anda semakin nyaman nongkrong disini.

Lokasinya ada di Gg. Buntu Mertosutan XII, Tebon, Sidoluhur, Godean, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55264, ID.

Kopi Pirak ini punya suasana yang beda dari yang lain, bro.

Kopinya juga mantap, ada Kopi Khas Dengan Seduhan Rempah Rempah Nasional dan Kopi Kenthel Seduhan Kopi Robusta Dampit Dengan Kekentalan Yang Aduhai.

Harganya juga oke, marah banget kok!

Jadi, kalau kamu lagi di Jogja dan pengen nongkrong di tempat yang cozy, mampir aja ke Kopi Pirak Coffee Shop.

5. Kopi Munggur

Meskipun namanya “kopi” nyatanya tempat ini juga menyediakan aneka makanan dari yang ringan hingga berat dan kebanyakan adalah jenis tradisional.

Baca Juga:   Jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung Paling Baru

Mengusung gaya rumah tradisional yang sederhana membuat anda betah berlama – lama disini.

Kopi Munggur tuh kaya tempat nongkrong asik gitu buat minum kopi. Kayanya tempatnya cozy banget, cocok buat yang suka ngopi sambil santai atau kerja.

Tempat ini tuh ada di Godean, Yogyakarta. Meskipun namanya “Kopi Munggur”, tapi bukan cuma kopi aja yang ada di sini.

Ada juga aneka makanan, mulai dari yang ringan sampai yang berat, dan kebanyakannya adalah jenis makanan tradisional.

Desain tempatnya tuh sederhana dengan gaya rumah tradisional, jadi bikin kita betah buat nongkrong lama-lama.

Jadi, kalau kamu lagi di Yogyakarta dan pengen nongkrong di tempat yang asik, Kopi Munggur bisa jadi pilihan yang oke banget. Selamat mencoba!

6. Likemilk Godean

Jika dari tadi membicarakan kopi, maka mari bergeser ke aneka minuman susu yang tersedia di Likemilk Godean ini.

Disini anda bisa menikmati berbagai varian rasa minuman yang segar dengan harga yang masih cukup terjangkau.

Lokasinya di Jalan Ngapak – Kentheng No 9 (Kios Seberang Bank BPD), Jetis, Sidoagung, Godean, Sleman.

Jadi, kalo lagi di Jogja dan pengen nongkrong sambil nyusu, mampir aja ke Likemilk Godean. Selamat mencoba, bro!

7. Kopiratan

Mengusung gaya desain interior tradisional sederhana, dan disediakan gaya nongkrong “lesehan”, tempat ini menjadi salah satu tempat andalan anak muda.

Disini juga terdapat aneka minuman dan makanan dari yang ringan hingga berat.

So, jika kamu ingin mencoba nyantai sambil ngopi disini bisa lansung datang ke alamat mereka di Jl. Jomboran, Kleben, Sidorejo, Kec. Godean, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempatnya asyik banget kok!

8. Candu Coffee

Seperti namanya, minum kopi disini memang membuat candu. Bagaimana tidak, dengan gaya desain interior tradisional sederhana dan berada di dekat sawah, hanya disini anda bisa menikmati nuansa ngopi sembari menatap hamparan sawah yang asri.

Lokasinya ada di Jl Pesanggrahan No 54 RT. 004/RW. 006 Kembangan Selatan Kec. Kembangan Kota Jakarta Barat.

Menu andalannya tentu saja kopi, tapi juga ada minuman lain dan cemilan.

Ada Kopi Susu Candu, Virgin Mojito, Blue Sky, Sexy Beach, dan masih banyak lagi. Jadi, buat kamu yang pengen nongkrong sambil ngopi, Candu Coffee bisa jadi pilihan yang pas.

Tapi, ingat ya, meski kopi itu enak dan bisa bikin kita lebih semangat, kafein di dalam kopi bisa bikin candu kalau kita minum setiap hari.

Baca Juga:   10+ Tempat Nongkrong Gunung Kidul (Alamat, Daftar Harga, dan Jam Buka)

Jadi, kalau kamu merasa lelah banget kalau nggak minum kopi, atau malah sakit kepala, bisa jadi itu tanda-tanda kecanduan kopi.

9. Offside Food and Coffee

Cafe satu ini menyediakan beraneka makanan dan varian kopi yang bisa anda nikmati sambil merasakan segar dan sejuknya nongkrong di dekat sawah.

Selain itu, desain interior semi outdoornya membuat suasana semakin asri.

Offside Food & Coffee ini cocok banget sebagai tempat nongkrong yang asyik buat kamu yang doyan makan dan ngopi.

Lokasinya ada di Jl. Semboja, Balecatur, Special Region of Yogyakarta, Indonesia.

Menu andalannya tentu saja kopi! Ada berbagai varian kopi lho! Selain itu, kamu juga bisa pesan minuman lain dan cemilan ringan lainnya.

Ada Ricebowl Ayam Teriyaki, Bento Chicken Teriyaki, Ricebowl Ayam Asam Manis, Ricebowl Ayam Sambel Matah, dan masih banyak lagi.

10.  Wedang Kebon

Ingin merasakan nikmatnya makan dengan suasana alam yang asri? Maka inilah tempat yang cocok untuk anda.

Cafe dan resto yang mengusung gaya tradisional alam ini kian ramai didatangi pengunjung untuk nongkrong atau berkumpul dengan teman atau keluarga.

Wedang Kebon itu ini sendiri merupakan sebuah kedai yang udah ada sejak 1982 dan jadi favorit banyak orang yang lagi mampir ke Magelang. Namanya “Kebon” diambil dari nama jalan tempat kedainya berdiri, yaitu Jalan Kebonan.

Nah, menu andalan di sini adalah wedang kacang.

Dalam bahasa Jawa, “wedang” itu artinya minuman hangat. Jadi, wedang kacang ini adalah minuman hangat yang isinya kacang tanah yang lembut banget, ketan, dan kuah santan manis yang dicampur jahe.

Kacangnya harus direbus lama, sekitar 1,5 jam atau lebih, sampai benar-benar empuk dan lumer saat dikunyah.

Selain wedang kacang, ada juga menu lain yang gak kalah menarik, seperti wedang ronde dan sate pisang. Harganya juga cukup terjangkau, wedang kacang dan ronde harganya Rp 11.000 per mangkok, sate pisang Rp 6.000, ada juga lumpia rebung dan tahu bacem yang harganya Rp 3.500

Demikian beberapa ulasan tempat nongkrong di Godean Jogja yang bisa menjadi referensi atau rekomendasi anda untuk menghabiskan weekend dengan teman atau keluarga sembari menikmati makanan dan minuman yang lezat dengan berbagai suasana yang dihadirkan oleh tempat – tempat ini.

Untuk informasi lainnya: