10 Tempat Wisata Bukittinggi yang Menarik untuk Dikunjungi

Wisatalombok.id, Tempat Nongkrong — Bukittinggi memang termasuk salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata yang patut dikunjungi, dan disini kami akan membagikan rekomendasi 10 tempat wisata Bukittinggi yang memiliki keunggulan tersendiri.

10 tempat wisata Bukittinggi

1. Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan

Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan
Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan

Objek wisata ini adalah sebuah kebun binatang yang terletak di atas Bukit Cubadak Bungkuak. Mengapa objek wisata sangat patut untuk kamu kunjungi? Karena Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan dipercaya memiliki koleksi aneka satwa yang paling lengkap di pulau Sumatera.

2. Jam Gadang

Jam Gadang
Jam Gadang

Sudah ada beberapa wisatawan yang mengatakan bahwa akan terasa kurang jika berkunjung ke Bukittinggi tanpa berfoto di Jam Gadang. Sebab, Jam Gadang ini adalah salah satu ciri khas yang dimiliki daerah Bukittinggi, sehingga sangat patut untuk dikunjungi ketika sedang berlibur ke wilayah ini.

Baca Juga:   Rekomendasi 10 Tempat Nongkrong di Jakarta yang Estetik Abis, Cobain Aja!

3. Istana Bung Hatta

Istana Bung Hatta
Istana Bung Hatta

Biasanya, wisatawan yang menyukai sejarah akan berkunjung ke tempat ini untuk berlibur. Sebab, tempat wisata di Bukittinggi yang satu ini memiliki sejarahnya tersendiri, yang membuat banyak wisatawan tertarik untuk mengunjunginya.

4. Lobang Jepang

 Lobang Jepang
Lobang Jepang

Untuk masuk ke tempat wisata ini, kamu hanya perlu menyiapkan dana sebesar Rp. 5.000,00 saja untuk tiket masuknya. Tempat wisata Lobang Jepang adalah salah satu peninggalan dari bangsa Jepang yang masih dilestarikan di kota Bukittinggi. Dengan demikian, ketika kamu berlibur ke tempat ini, kamu bisa menambah ilmu yang berkaitan dengan sejarah Indonesia.

5. Taman Panorama Bukittinggi

Taman Panorama Bukittinggi
Taman Panorama Bukittinggi

Nah, untuk kamu yang suka berlibur ke tempat yang masih kaya akan alam di sekitarnya, kamu bisa berkunjung ke Taman Panorama Bukittinggi. Sebab, disini kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat indah dari ketinggian, sehingga kamu juga bisa menghabiskan waktu liburanmu dengan mengambil banyak foto disini.

6. Benteng Fort De Kock

Benteng Fort De Kock
Benteng Fort De Kock

Tempat wisata yang diberi nama Benteng Fort De Kock ini dibangun sejak tahun 1830 oleh pemerintah colonial Hindia Belanda. Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa di tempat ini akan ada banyak sejarah yang dapat menambah edukasi ke dalam diri pengunjungnya.

Baca Juga:   Sangat Eksotis! Nikmatilah 10 Tempat Wisata Praya, Lombok Tengah Ini!

7 . Janjang Ampek Puluah

Janjang Ampek Puluah
Janjang Ampek Puluah

Memiliki desain yang menarik, membuat tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung. Janjang Ampek Puluah adalah sebuah tangga yang menghubungkan antara Pasar Atas (Ateh) dan Pasar Bawah kota Bukittinggi. Jumlah janjang keseluruhannya akan lebih dari 100 undakan, sehingga hal ini menjadi ciri khasnya tersendiri.

8. Janjang Seribu

Janjang Seribu
Janjang Seribu

Tempat wisata ini juga tidak kalah populer dan menarik dari tempat-tempat wisata yang telah kami sebutkan sebelumnya. Janjang Seribu adalah sebuah objek wisata yang menawarkan pesona alam yang masih sangat kental. Janjang Seribu berbentuk jalan yang berliku-liku dan dikelilingi dengan celah tebing yang cukup curam, sehingga hal ini bisa menjadi daya tariknya tersendiri.

9. Air Terjun Lembah Anai

Air Terjun Lembah Anai
Air Terjun Lembah Anai

Lagi-lagi kita dipertemukan dengan tempat wisata yang masih kental dengan dunia alam yang sangat indah. Objek wisata ini berjarak beberapa meter saja dari bahu jalan, sehingga ketika kamu melewati bahu jalannya saja, kamu sudah bisa melihat keindahan panorama air dari tebing yang tinggi.

Baca Juga:   10 Cafe Murah Meriah di Arifin Ahmad Pekanbaru, Coba Dech!

10. Danau Maninjau

Danau Maninjau
Danau Maninjau

Tidak seperti danau pada umumnya, Danau Maninjau terletak di ketinggian sekitar 460 mdpl. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi tempat wisata Danau Maninjau, sehingga tidak mengherankan jika ada banyak wisatawan yang berlomba-lomba untuk kemari.

Sampai disini saja pembahasan kita mengenai 10 tempat wisata Bukittinggi yang sangat patut untuk kamu kunjungi. Kamu bisa mengajak keluarga, pasangan, maupun teman untuk berkunjung ke salah satu tempat wisata di atas.

Tinggalkan komentar