10+ Tempat Wisata Majalengka (Alamat, Jam Buka, dan Harga Tiket)

Wisatalombok.co.id, Tempat Wisata — Tempat Wisata Majalengka. Berlibur dan mengunjungi berbagai tempat wisata menarik adalah hal yang seru dan menyenangkan.

Misalkan saja adalah berkunjung ke Majalengka. Majalengka terkenal dengan banyaknya tempat wisata yang memiliki daya tarik tersendiri.

Wilayahnya yang cenderung masih terjaga ke alamian dan keasriannya membuat berbagai tempat wisata Majalengka ini berdominasi oleh wisata alam.

Kamu bisa menemukan tempat wisata Majalengka yang bisa menjadi destinasi wisata yang kamu kunjungi bersama teman atau keluarga.

Nah, informasi lebih lanjut bisa kamu dapatkan dengan membaca artikel ini hingga selesai.

Rekomendasi Tempat Wisata Majalengka yang Populer

1. Cikadongdong River Tubing

Cikadongdong River Tubing Majalengka
Cikadongdong River Tubing

Tempat wisata Majalengka yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin merasakan petualangan dan menguji adrenalin. Kamu bisa melakukan river tubing sepanjang 350 meter sepanjang Sungai Cikadongdong.

Sungai ini berlokasi pada kawasan Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Majalengka.

Selain itu, Untuk bisa menikmati wahana ini, kamu harus membayar tarif tiket seharga Rp 100.000 untuk aktivitas river tubing  ini, tersedia juga harga paket.

Cikadongdong River Tubing mulai buka pada pukul 08.00-16.00 WIB. Kamu yang berminat menikmati wisata ini dapat datang dengan menyesuaikan jam buka.

Nah, Jarak tempuh Cikadongdong River Tubing dari Kota Majalengka sekitar 14,8 Km dengan waktu tempuh sekitar 36 menit.

Jadi, untuk kamu yang sedang mencari tempat wisata Majalengka, Cikadongdong River Tubing ini bisa menajdi referensi untuk kamu kunjungi.

2. Telaga Nila

Telaga Nila Majalengka
Telaga Nila Majalengka

Nah, Tempat wisata Majalengka selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Telaga Nila. Berlokasi pada kawasan Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Majalengka.

Tempat wisata yang satu ini cocok buat kamu yang ingin refreshing atau menghilangkan penat dengan menikmati suasana alam yang sejuk dan menenangkan.

Saat kamu berkunjung ke Telaga Nila, kamu bisa melihat warna air yang jernih kebiruan dan mampu memantulkan bayangan dari pepohonan rimbun disekelilingnya.

Selain itu, kamu akan menemukan fasilitas seperti area parkir kendaraan dan warung – warung kecil yang menjual makanan. Maka dari itu, kamu bisa menyiapkan beberapa keperluan sendiri sebelum berkunjung ke Telaga Nila.

Baca Juga:   Kunjungilah 10 Tempat Wisata Soppeng Ini, Serunya Bikin Kamu Geleng-Geleng

3. Telaga Herang

Telaga Herang
Telaga Herang

Kamu masi bingung untuk mencari tempat wiata Majalegka? Jika iya, Telaga Herang ini ini bisa kamu jadikann tujuan yang memiliki air yang jernih dan suasana yang sejuk.

Wisata Telaga Herang juga termasuk wisata yang paling ramai pengunjungnya baik dari dalam maupun luar kota. Lokasinya berada pada area Lengkong Kulon, Kecamatan Sindangwangi, Majalengka.

Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin refreshing atau menghilangkan penat.

Selain itu, harga tiket masuk yang ditetapkan oleh pengelola Telaga Herang tidaklah mahal mulai dari Rp5.000-Rp20.000.

Nah, Jika kamu ingin berkunjung ke Telaga Herang, pastikan untuk datang sesuai dengan jam operasionalnya, yaitu pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Dengan begitu, kamu tidak perlu bingung lagi untuk mencari tempat wisata Majalengka, karena Telaga Herang adalah pilihan yang tepat.

4. Ciboer Pass

Ciboer Pass Majalengka
Ciboer Pass Majalengka

Tempat wisata Majalengka yang satu ini terletak pada Jalan Ciboer, Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi ini merupakan terasering yang memiliki daya tarik pada pesona alam dan suasananya yang sejuk dan asri.

Fasilitas umum dari tempat ini juga sudah cukup lengkap. Oleh karena itu banyak yang tertarik untuk berkunjung ke sini.

Selain itu, harga tiket masuk juga tidak telalu mahal yaitu Rp.5.000,- setiap orang. Untuk Rp.5.000,- kamu sudah bisa menikmati pemandangan asri dan persawahan yang membuat kamu nyaman.

Kamu dapat menikmati hamparan sawah hijau yang indah dan menjadi lokasi foto yang bagus. Lokasi yang direkomendasikan bagi kamu yang senang mencari gambar-gambar menarik. Saat kamu berkunjung ke Kabupaten Majalengka.

Maka dari itu, pada saat kamu sedang mencari Tempat wisata Majalengka tidak perlu bingung, sebab Ciboer Pass adalah pilihan yang tepat untuk kamu kunjungi.

5. Terasering Panyaweuyan

Terasering Panyaweuyan
Terasering Panyaweuyan

Selanjutnya adalah tempat wisata Terasering Panyaweuyan. Berlokasi pada area Desa Tejamulya, Kecamatan Argapura, Majalengka.

Tempat wisata Majalengka ini merupakan terasering atau hamparan sawah hijau yang bertingkat – tingkat.

Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin refreshing dari hiruk pikuk perkotaan dengan merasakan suasana yang sejuk dan memanjakan mata dengan sawah yang hijau dan asri.

Selain itu, waktu yang cocok untuk kamu mengunjungi Terasering Panyaweuyan adalah pertengahan bulan Desember, dimana tanaman sudah mulai hijau.

Karena, petani sudah mulai menanam bawang pada bulan November. Keindahan Terasering Panyaweuyan mulai terlihat pada pertengahan bulan Desember hingga 40-50 hari ke depan.

Baca Juga:   Mitos Curug Sodong: Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Oleh karena itu, saat kamu ingin menikmati liburan akhir pekan bareng keluarga, Terasering Panyaweuyan selain lokasinya indah, tempatnya juga bikin betah.

6. Paraland Gunung Panten

Paraland Gunung Panten Majalengka
Paraland Gunung Panten Majalengka

Berlokasi pada kawasan Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

Tempat wisata Majalengka ini biasa disebut juga Paralayang Dreamland karena menyediakan fasilitas paralayang untuk pengunjung.

Terdapat juga berbagai kuliner khas Sunda dari tempat ini. Oleh karena itu kamu tidak perlu khawatir kelaparan jika berkunjung ke sana.

Selain suguhan pemandangan alam dan kota yang indah, kamu juga bisa ‘terbang’ menikmati ketinggian langit Majalengka melalui penerbangan Paralayang dan Gantolle.

Nah, untuk harga tiket masuk ke wisata Paraland Gunung Panten kamu hanya cukup merogoh isi dompet sekitar Rp 5 ribu per orang di hari kerja dan Rp 10 per orang di akhir pekan.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir dengan biaya, karena harga tiketnya tidak sampai membuat kantong kamu bolong kok.

7. Situ Cipanten

Situ Cipanten
Situ Cipanten

Tempat wisata yang satu ini ada sejak tahun 1970 dan hingga kini masih populer dikunjungi oleh berbagai kalangan masyarakat. Situ Cipanten terletak pada kawasan Desa Kuning, Kecamatan Sindang, Majalengka.

Tempat ini menyuguhkan danau dengan pemandangan alam yang mempesona dan suasana sekitarnya yang sejuk dan asri.

Terdapat juga banyak spot foto yang bisa kamu manfaat untuk kepentingan media sosialmu dari tempat ini.

Jadi, untuk kamu yang ingin berlibur saat liburan akhir pekan, Situ Cipanten ini bisa menjadi pilihan untuk kamu kunjungi.

8. Puncak Sawiyah

Puncak Sawiyah Majalengka
Puncak Sawiyah Majalengka

Selanjutnya adalah tempat wisata Puncak Sawiyah. Puncak ini terletak pada Desa Sangiang, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka.

Tempat wisata ini merupakan dataran tinggi atau puncak yang menawarkan pesona alam yang indah.

Kamu bisa menyaksikan Kabupaten Majalengka dari ketinggian dan melihat pemandangan beberapa gunung seperti Galunggung, Papandayan, dan Talaga Bodas.

9. Pasar Kadipaten

Pasar Kadipaten
Pasar Kadipaten

Jika Yogyakarta memiliki Malioboro, maka Majalengka memiliki Pasar Kadipaten yang merupakan pasar tradisional yang menyediakan berbagai kebutuhan untuk masyarakat.

Pasar ini ramai dikunjungi wisatawan untuk membeli oleh – oleh atau menikmati kuliner khas Sunda yang beragam dan berjajar di sepanjang pasar.

Dengan desain yang berbeda dari Malioboro tentunya, jika di Malioboro kursi yang dipakai dengan desain baru yang khas dan ditambahi dengan logo andong dan pohon beringin yang khas dengan kota gudeg.

Maka di Majalengka untuk logo nya di ganti dengan buah mangga gincunya disisi frame kursi. Supaya bisa menggambarkan bahwa mangga gincu adalah hasil bumi yang di unggulkan di kota ini.

Baca Juga:   Curug Cikuwulung: Daya Tarik, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Selain kursi antik yang sudah terpasang di trotoar sekitar pasar Kadipaten, ada juga tiang lampu khas kota Majalengka yang di atasnya ditambahi ornamen mangga gincu juga gaes. 

10. Curug Ibun Pelangi

Curug Ibun Pelangi Majalengka
Curug Ibun Pelangi Majalengka

Nah, tempat wisata Majalengka yang terakhir tidak boleh kamu lewatkan adalah bekunjung ke Curug Ibun Pelangi. Curug ini berlokasi pada kawasan Desa Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka.

Asal nama curug ini karena sering ada pelangi yang memancar dari aliran airnya.

Memiliki aliran air yang deras dan jernih serta suasana alam di sekitarnya yang sejuk dan asri membuat pengunjung betah berlama – lama di curug ini.

Selain itu, untuk kamu yang ingin melihat keindahan Curug Ibun Pelangi akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000 dengan biaya parkir sekitar Rp 3.000.

Nah, untuk Jarak tempuh Curug Ibun Pelangi dari pusat Majalengka sekitar 19,3 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 43 menit.

Dengan begitu, kamu dapat mengarahkan kendaraan menuju Terminal Maja kemudian arahkan kendaraan belok kiri ke Kantor Desa Maja.

Tempat Wisata Majalengka Lainnya

Jika kamu berkunjung Jawa Barat, jangan lupa untuk mampir ke Majalengka ya. kamu bisa asik berwisata daerah Majalengka yang indah dengan pemandangan alamnya.

Beberapa tempat wisata tersebut memiliki keindahan alam yang menjadi daya tariknya tersendiri. Sekarang admin akan bertanya kepada kamu, dari 10 tempat wisata Majalengka tersebut, manakah yang paling menarik perhatianmu.

Ataupun mungkin kamu makin bingung mau mengunjungi yang mana? Oh iya, berikut ini adalah informasi tambahan tentang beberapa tempat wisata Majalengka lainnya:

  • Gunung Ciwaru
  • Ciboer Pass
  • Cikadongdong River Tubing
  • Paralayang Adventure Land
  • Terasering Sawah Nangklak
  • Terasering Panyaweuyan Argapura
  • Bukit Mercury Sayang Kaak
  • Curug Cilutung
  • Situ Cipanten

Akhir Kata

Demikianlah beberapa ulasan yang bisa kami sampaikan mengenai rekomendasi 10 tempat wisata Majalengka yang bisa kamu kunjungi.

Mengajak teman atau keluarga untuk berwisata ke Majalengka adalah ide menarik untuk liburanmu.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat membaca ya guys…! Semoga liburanmu menyenangkan.,

Baca Juga: