10+ Objek Wisata Pantai Lombok Barat (Alamat, Jam Buka, dan Harga Tiket)

Wisatalombok.co.id, Wisata Pantai Lombok Barat — Lombok Barat memang terkenal sebagai salah satu kawasan Indonesia yang memiliki begitu banyak destinasi wisata alam dengan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Jika kamu hendak berlibur ke wilayah yang masih sangat kaya akan pesona alamnya, maka Lombok Barat bisa menjadi pilihanmu.

Terutama pesona wisata alam pantainya. Kamu akan terpana karena keindahannya.

Berikut admin akan membagikan informasi terkait 10 objek wisata pantai Lombok Barat yang ramai pengunjungnya. Untuk penjelasannya lengkapnya, simak artikel ini hingga selesai ya!

Rekomendasi Objek Wisata Pantai Lombok Barat yang Ramai Pengunjungnya

1. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi
Pantai Senggigi

Tempat wisata pantai yang berada pada kawasan Lombok Barat pertama ini adalah Pantai Senggigi. Pantai Senggigi sudah sangat populer di banyak kalangan, bahkan di kalangan wisatawan luar negeri sekalipun.

Hal ini terjadi bukan tanpa alasan, mengingat panorama alam dari tempat ini sangatlah menakjubkan dan cocok untuk kamu kunjungi ketika masa liburan tiba.

Lokasi Pantai Senggigi strategis dan termasuk dalam spot wisata yang paling ramai di Lombok. Oleh sebab itu, daerah sekitar Pantai Senggigi mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah setempat, khususnya dalam bidang pembangunan.

Nah, saat kamu berkunjungi ke Pantai Senggigi terdapat beberapa hotel dan penginapan dengan pilihan harga yang dapat disesuaikan dengan budget.

Menarik, bukan?

Pesona alam Pantai Senggigi Lombok memang tak bisa dinafikkan lagi. Kawasan Pantai Senggigi berada di kawasan pantai-pantai berteluk yang memiliki garis pantai yang cukup panjang. 

Jadi, jika kamu ingin berkunjungi ke wisata pantai Lombok Barat, Pantai Senggigi ini bisa lho, kamu jadikan tujuan untuk menikmati wekeend mu.

2. Gili Kedis

Gili Kedis
Gili Kedis

Rasanya ada yang kurang jika kamu berlibur ke wilayah Lombok Barat tanpa berkunjung ke tempat wisata yang ini. Keindahan alam yang terpampang dari tempat ini sangatlah menakjubkan.

Apalagi pada area ini kamu juga bisa menikmati lembutnya pasir putih yang terhampar sepanjang pantai. Tak hanya itu, air lautnya yang sangat jernih akan memanjakan matamu.

Selain pemandangan yang cantik, di bawah laut juga menyimpan pesona memukau. Banyak wisatawan yang tahu jika di sini surganya keindahan bawah laut.

kamu bisa melihat banyaknya biota laut yang beraneka ragam. Ikan berwarna warni cantik berlarian menjadi pemandangan indah. Ditambah lagi dengan batu karang yang bentuknya unik dan cantik.

Baca Juga:   10 Tempat Wisata Daerah Depok yang Bisa Kamu Eksplor Bersama Keluarga

Jika kamu berada di tempat wisata pantai Lombok Barat ini kamu akan serasa berada di private island. Suasananya tenang jauh dari keramaian. Tak heran jika tempat wisata ini menjadi spot favorit bagi wisatawan domestik maupun luar negeri.

3. Pantai Bangko-Bangko

Pantai Bangko-Bangko
Pantai Bangko-Bangko

Bicara tentang wisata pantai Lombok Barat emang tidak ada habisnya, selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Bangko-Bangko yang memiliki pemandanga pantai yang sangat indah.

Pantai Bangko-Bangko ini dikenal di kalangan para peselancar sebagai Desert Point Beach. Kondisi air laut yang jernih, ombak yang besar, pantai Bangko-Bangko pun menjadi primadona bagi para peselancar atau pecinta surfing.

Selain itu, Dari Kota Mataram jarak menuju pantai Bangko-Bangko sekitar 70 kilometer. Ada dua pilihan akses menuju pantai Bangko-Bangko. Baik jalur darat dan jalur laut.

Nah, jika kamu memilih dari jalur laut ombak yang cukup menantang dan suasana pantai yang sepi menjadi menarik untuk dikunjungi.

Namun, ada pun tempuh menuju pantai Bangko-Bangko dari Bandara Internasional Lombok dan Kota Mataram bisa dicapai kurang lebih 2,5 jam perjalanan.

4. Gili Gede Wisata Pantai Lombok Barat

Gili Gede
Gili Gede Wisata

Untuk berkunjung ke tempat ini, kamu tidak perlu membeli tiket masuk tertentu, karena tempat wisata ini memang bisa kamu akses secara gratis.

Wah, bukankah hal ini menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai Gili Gede? Menikmati segala keindahan dan keunikannya secara gratis.

Dengan keunggulan ini, kamu bisa menikmati waktu liburan ke tempat yang indah tanpa harus mengeluarkan biaya untuk membeli tiket masuknya.

5. Pantai Panggang

Pantai Panggang
Pantai Panggang

Masi bingung mencari wisata pantai Lombok Barat? jika iya Pantai Panggang ini bisa lho, kamu jadikan tujuan untuk menikmati berbagai keindahan pantai yang masi asri.

Pantai Panggang termasuk jenis pantai yang memiliki arus ombak yang tenang. Sehingga hal ini akan semakin membuat pemandangan pada area sekitarnya terlihat mengagumkan.

Selain itu, keindahan Pantai Panggang juga dapat kamu lihat dari pasir putihnya yang selembut kapas. Alam pantai ini sangat memanjakan ketika melepas pandangan kearah lautan dengan panorama yang membuat wisatawan untuk berlama lama menikmatinya.

Selain itu, Pemandangan yang begitu indah di Pantai Panggang ini tersusun dari perpaduan berbagai elemen seperti lautan biru, perbukitan hijau dan yang cukup berbeda dibandingkan dengan pantai lainnya.

Dengan begitu, kamu tidak perlu bingung lagi utuk mencari wisata pantai Lombok Barat, karena Pantai Panggang adalah pilihan yang paling tepat untuk kamu kunjungi.

6. Teluk Belongas

Teluk Belongas
Teluk Belongas

Untuk menjangkau lokasi dari tempat wisata ini, kamu memang akan membutuhkan tenaga yang cukup banyak. Hal ini karena akses jalanannya tergolong masih belum terlalu bagus.

Baca Juga:   Pesona Curug Putri Palutungan: Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Namun, setelah kamu sampai di Teluk Belongas, kamu akan merasa puas karena akhirnya kamu bisa menikmati pemandangan pantai panjang dari tempat ini yang sangat menakjubkan.

Serta barisan terumbu karang yang membuat pemandangan di bawah airnya semakin mempesona. Pantai Belongas merupakan pusat pembudidayaan mutiara di Pulau Lombok.

Selain itu, pada waktu sore akan ada banyak nelayan yang memancing, penikmat wisata disini bisa bergabung bersama mereka sembari menikmati pemandangan sunset nan indah.

Jadi, kamu tidak perlu ragu untuk mengunjungi wisata Pantai Lombok Barat ini walaunpun lokasinya sedikit jauh, pamandangan Teluk Belongas menjadi obat untuk kamu yang kecapean.

7. Pantai Mekaki

Pantai Mekaki
Pantai Mekaki

Sepanjang perjalanan menuju ke wisata pantai Lombok Barat ini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah dan mampu memanjakan kedua matamu.

Pantai Mekaki mungkin tidak se-populer Pantai Kuta di Lombok Tengah, tidak setenar Pantai Senggigi di Utara, tidak tersohor seperti Gili Trawangan atau Gili Nanggu di Sekotong.

Namun jika sudah berkunjung kesana, maka disanalah kesadaran akan mulai timbul, bahwa pantai terpencil ini juga layak untuk menjadi destinasi wisata di Lombok.

Nah, ketika kamu menanjak menuju jalur Teluk Mekaki, di sisi kiri kanan jalan daerah Rembut Petung sana, nuansa berbeda akan banyak ditemukan.

Sesampainya di puncak perbatasan, kmau sudah bisa melihat bibir pantai dengan samudera luasnya dari kejauhan. Deburan ombak yang menciptakan buih buih putih berbaur dengan kilau pasir putih pantai Mekaki.

…Keran banget lho,

8. Pantai Nambung

Pantai Nambung
Pantai Nambung

Wisata pantai Lombok Barat yang satu ini menjadi destinasi menarik yang bisa dikunjungi untuk menambah daftar keindahan alam pantai yang memesona.

Pada kawasan Pantai Nambung, juga akan tersedia objek wisata air terjun yang memiliki keunikannya tersendiri. Ya, objek wisata air terjun yang ada di tempat wisata ini merupakan air terjun asin, karena memang terletak di pinggiran laut yang terbentang secara luas.

Selain lautan yang membiru dengan pemandangan gunung gunung indah di pinggirnya, Pantai Nambung juga masih dikategorikan destinasi wisata yang baru di Lombok, kenyamanan yang terkesan alami.

Menariknya, keramahtamahan penduduk setempat, ataupun fasilitas fasilitas umum yang agak susah kamu temui ditempat ini, bahkan untuk sekedar parkirpun kamu harus menitipkan kendaraan di rumah rumah penduduk sekitarnya.

Nah, Untuk menuju ke Air Terjun Pantai Nambung, sebaiknya kamu memakai kendaraan pribadi atau menggunakan jasa rental mobil Lombok.

Dengan begitu, kamu tidak perlu pusing memilikirkan rute menuju pantai ini.

9. Gili Sudak

Gili Sudak
Gili Sudak

Siapa yang tidak tidak dengan Gili Sudak salah satu wisata pantai Lombok Barat yang patut kamu kunjungi, selain indah ada banyak hal yang bisa kamu lakukan disini.

Baca Juga:   Keindahan Curug Ibun Pelangi: Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Gili Sudak memiliki pulau kembaran yaitu Gili Kedis. Dua pulau ini dapat dikunjungi secara bersamaan dan terasa pulau pribadi karena masih sedikit orang yang datang ke dua pulau ini.

Sehingga setelah kamu berkunjung ke Gili Kedis, kamu bisa melanjutkannya ke Gili Sudak untuk menciptakan momen tak terlupakan sekali lagi.

Pesona alam yang ada di tempat ini sangatlah patut untuk dibanggakan, sehingga kamu pasti akan selalu mengambil foto ketika berkunjung ke tempat ini.

10. Pantai Sekotong

Pantai Sekotong
Pantai Sekotong

Pulau Lombok memang sungguh kaya dengan potensi wisatanya salah satunya adalah Pantai Sekotong yang  menawarkan keindahan pantai dengan pasir putih yang berkilau, air laut yang membiru, dan beberapa panorama alam nan mempesona bisa dinikmati 

Pantai Sekotong berada di wilayah kekuasaan Kabupaten Lombok Barat, Provinsi NTB. Obyek wisata ini cukup mudah dijangkau oleh para pengunjung dari penjuru manapun. 

Untuk mencapai Pusat Wisata Pantai Sekotong yang terdiri dari beberapa titik wisata, anda dapat menggunakan angkutan umum yang ada di daerah tersebut. 

Selain itu, suasana pantai yang tidak terlalu padat pengunjung dengan nuansa alam yang memukau, akan membuat anda betah berlama-lama bercanda dengan deburan ombaknya yang tidak terlalu Besar.

Pantai Sekotong yang masih bisa disebut sebagai pulau perawan, hanya padat pengunjung di saat akhir pekan tiba atau saat liburan liburan besar. 

Tempat Wisata Lombok Barat Lainnya

Jika kamu berkunjung ke Nusa Tenggara Barat jangan lupa untuk mampir ke Lombok Barat. kamu bisa asik berwisata di Lombok yang indah dengan pemandangan alamnya.

Beberapa tempat wisata di atas memiliki keindahan alam yang menjadi daya tariknya tersendiri. Sekarang admin akan bertanya kepada kamu, dari 10 tempat wisata Lombok Barat di atas, manakah yang paling menarik perhatianmu.

Ataupun mungkin kamu makin bingung mau mengunjungi yang mana? Oh iya, berikut ini adalah informasi tambahan tentang beberapa tempat wisata Lombok Barat lainnya:

  • Gunung Rinjani
  • Danau Segara Anak
  • Tanjung Bloam
  • Sembalun
  • Desa Sade
  • Desa Sukarara
  • Pantai Batu Payung
  • Hutan Wisata Pusuk

Akhir Kata

Demikianlah beberapa ulasan yang bisa kami bagikan buat kamu terkait 10 objek wisata Pantai Lombok Barat yang ramai pengunjungnya.

Ajaklah orang-orang yang kamu sayangi ke salah satu tempat wisata alam dari Pantai Lombok Barat, dan ciptakan momen berharga yang tidak mudah untuk kamu lupakan.

Semoga informasi ini bermanfaat ya dan selamat membaca…!

Baca Juga: