Menarik! 10+ Tempat Wisata Tangerang Yang Wajib Kamu Datangi

Wisatalombok.co.id, Tempat Wisata — Tangerang merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Banten, Indonesia. Kota ini terletak tepat di sebelah barat DKI Jakarta. Penduduk pribuminya adalah Suku Sunda. 

Tangerang terkenal sebagai kota industri yang sibuk. Meski begitu, ternyata ada sejumlah tempat wisata Tangerang dan sekitarnya yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati keindahan alam yang masi asri bareng keluarga ataupun pasangan.

Mengunjungi tempat wisata Tangerang dan sekitarnya juga bisa menjadi alternatif jika kamu mencari destinasi liburan yang tak jauh dari ibu kota. 

Nah, jika kamu Kamu sedang berlibur ke Tangerang namun masih bingung mau berkunjung ke mana saja? Nah, jangan khawatir! admin punya rekomendasi tempatnya buat kamu.

Sebaiknya kamu simak artikel tentang 10 Tempat Wisata Tangerang berikut ini. Berikut ini penjelasan selangkapnya!

Rekomendasi Tempat Wisata Tangerang yang Tak Boleh Kamu Lewatkan

1. Telaga Cisoka

Telaga Cisoka
Telaga Cisoka

Tempat wisata Tangerang yang satu ini yang bisa kamu kunjungi adalah Telaga atau Danau Cisoka, yang menawarkan pemandangan yang sangat memukau.

Telaga Biru Cisoka menjadi wisata alam yang menyuguhkan pemandangan indah yang sangat memukau. Hal ini karena danau ini memiliki air berwarna biru dengan puncak kapur yang mengellinginya.

Selain banyak pengunjung yang hanya sekedar bersantai menikmati alam, Telaga Cisoka ini juga sering sekali di pakai untuk prewedding. Gak heran sih karena warna danaunya yang unik dan eksotis.

Telaga buatan ini menarik untuk dijadikan background fotografi loh. Selain fotografi prewedding, banyak juga komunitas-komunitas fotografer dengan membawa modelnya berkunjung untuk mendapatkan hasil view yang indah di Telaga Cigaru.

Maka dari itu, jika kamu membutuhkan rekomendasi tempat wisata Tangerang untuk prewedding ataupun hanya bersantai, Telaga Cigaru ini bisa kamu kunjungi.

2. Pantai Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir Tangerang
Pantai Tanjung Pasir Tangerang

Tempat wisata Tangerang yang satu ini merupakan destinasi wisata yang bisa kamu datangi jika kamu mengunjungi Kota Tangerang pasti tidak bakal nyesal kok.

Pantai Tanjung Pasir termasuk salah satu tempat wisata pantai dekat Jakarta. Lokasinya di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. 

Selain itu, harga tiket masuk untuk mobil mulai Rp 20.000, dan penumpang di dalamnya dikenakan biaya mulai Rp 10.000 per orang. Untuk harga tiketnya juga sangat terjangkau kok tidak sampai membuat kantong kamu bolong.

Saat kamu berkunjung ke Pantai Tanjung Pasir kamu bisa melakukan aneka kegiatan menyenangkan seperti di pantai pada umumnya diantaranya adalah bermain air hingga memancing.

Baca Juga:   Curug Barong: Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Jadi, dengan adanya tempat wisata Tanggerang yang satu ini kamu tidak perlu bingung untuk berlibur bareng keluarga ataupun pasangan, karena Pantai Tanjung Pasir adalah pilihan yang tepat.

3. Bendungan Pintu Air Sepuluh

Bendungan Pintu Air Sepuluh
Bendungan Pintu Air Sepuluh

Kamu masi bingung mencari tempat wisata Tangerang? Jika iya, Bendungan Pintu Air Sepuluh ini bisa lho, kamu kunjungi untuk menikmaati keindahan alam yang masi asri.

Wisata Bendungan Pintu Air Sepuluh tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, tetapi juga memiliki nuansa sejarah yang kental. 

Datanglah ke bendungan ini ketika sore hari sebab ini adalah waktu yang paling tepat untuk menikmati keindahannya.

Nah, untuk kamu yang mengunjungi Bendungan Pintu Air Sepuluh dapat menikmati pemandangan yang menarik serta aktivitas yang seru di sekitar sungai.

Tentu liburanmu akan merasa lebih menyenangkan?

Maka dari itu, jika kamu sedag membutuhkan rekomedasi tempat wisata Tangerang? Bendungan Pintu Air Sepuluh ini bisa kamu jadikan pilihan untuk berlibur

4. Tebing Koja

Tebing Koja Tangerang
Tebing Koja

Jika mendatangi tempat ini mungkin kamu tak akan mengira bahwa kamu sedang berada di daerah Tangerang. Hal ini karena Tebing Koja menyuguhkan susunan tebing batu yang banyak serta berbeda-beda.

Tempat wisata ini menawarkan pemandangan yang indah, salah satunya adalah serangkaian tebing yang terletak di dekat aliran sungai.

Selain itu, kamu juga akan disuguhi spot-spot foto yang terdiri dari susunan bangunan segitiga dari kayu yang berada aera undakan yang dikelilingi pepohonan.

Nah, untuk harga tiket masuk Tebing Koja yaitu sekitar Rp25.000 per orang dan buka mulai pukul 05.00-18.00 WIB. Harga tikenya juga tidak sampai membuat kantong kamu bolong.

Jadi, jika kamu berminat mengunjungi Tebing Koja yang juga dikenal sebagai Kandang Godzilla ini terletak Cireundeu, Kecamatan Solear, Tangerang, Banten.

5. Pulau Situ Gintung

Pulau Situ Gintung
Pulau Situ Gintung

Nah, selanjutnya wisata Tangerang yang bisa admin rekomendasikan adalah Pulau Situ Gintung yang bisa kamu jadikan tujuan saat liburan akhir pekan nantinya.

Tangerang memiliki Situ Gintung yang termasuk dalam salah satu dari 10 Tempat Wisata Tangerang. Lokasi ini sendiri berada tepat pada pusat kota.

Pulau Situ Gintung berada pada Kawasan Tanjung Lesung yang berada di kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, sangat cocok dikunjungi oleh keluarga, komunitas hingga untuk menyelenggarakan acara kantor.

Selain itu, Tempat ini juga menawarkan suasana alam yang masih asri, Taman Wisata Pulau Situ Gintung merupakan salah satu destinasi favorit warga Tangerang untuk mengisi liburan

Oleh karena itu, saat kamu ingin berlibur untuk menghabiskan waktu wekeendmu, Pulau Situ Gintung ini bisa kamu jadikan tujuan selanjutnya.

6. Taman Buaya Tanjung Pasir

Taman Buaya Tanjung Pasir
Taman Buaya Tanjung Pasir

Bicara tentang tempat wisata Tangerang, memang tidak ada habisnya Taman Buaya Tanjung Pasir ini bisa juga kamu jadikan tujuan untuk menikmati liburan bareng keluarga ataupun pasangan.

Baca Juga:   Tak Kalah Menarik, Inilah 10 Tempat Wisata Karawang yang Patut Kamu Kunjungi

Taman Buaya Tanjung Pasir menyimpan banyak keindahan alam dan sejarahnya. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata yang paling populer di Teluknaga, Tangerang.

Uniknya, kawasan Taman Buaya Tanjung Pasir ini, para wisatawan dapat melihat berbagai jenis reptil buaya dengan berbagai usia.

Selain itu, Taman Buaya Tanjung Pasir menyimpan banyak keindahan alam dan sejarahnya. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata yang paling populer area Teluknaga, Tangerang.

Nah, saat kau berkunjung ke tempat ini, Fasilitas juga lengkap seperti rest area, mushola, toko souvenir dan rumah makan pun disediakan untuk membuat pengunjung merasa nyaman dan aman saat berkunjung ke sana.

Dalam hal ini, tunggu apa lagi saat sedang berlibur ke Tangerang, jangan sampai kelewatan ya untuk mengunjungi Taman Buaya Tanjung Pasir.

7.  Wisata Alam Hutan Kota

Wisata Alam Hutan Kota
Wisata Alam Hutan Kota

Tangerang memiliki banyak tempat dan atraksi menarik yang ditawarkan. Mulai dari pusat perbelanjaan, spot instagramable, taman kota, hingga tempat-tempat yang menawarkan hal-hal baru yang pernah kamu lakukan sebelumnya.

Kota Tangerang memiliki sebuah hutan kota yang bisa kamu jadikan tujuan wisata hemat bersama seluruh keluarga, untuk menghabiskan waktu wekeend.

Selain itu, Tempat ini juga cukup sejuk karena ada banyak pepohonan yang sengaja ditanam oleh pemerintah Kota Tangerang.

Jadi, jika kamu berencana untuk liburan singkat di luar Jakarta, Tangerang bisa menjadi opsi untuk kamu. Kota ini menawarkan ketenangan dan jauh dari polusi Jakarta. 

8. Citra Raya World Of Wonders

Citra Raya World Of Wonders
Citra Raya World Of Wonders

Kabupaten Tangerang memiliki taman bermain atau theme park serta lengkap berbagai wahana menarik, yakni Citra Raya World of Wonders atau dikenal sebagai World of Wonders.

Selain menikmati wisata dengan  nuansa alam, kamu juga bisa mengunjungi wisata buatan Citra Raya World Of Wonders. Tempat wisata ini menawarkan berbagai wahana yang bisa kamu coba dengan keluarga besar.

kamu juga dapat menyaksikan sejumlah event menarik yang digelar berkala di World of Wonders. World of Wonders bisa menjadi pilihan bagi warga Tangerang yang ingin merasakan keseruan di theme park, seperti Dunia Fantasi alias Dufan, Jakarta Utara.

Nah, ini yang perlu kamu ketahui,

Untuk harga tiket masuk World of Wonders adalah Rp 75.000 per orang pada Senin hingga Kamis. Sementara, pada akhir pekan dan libur nasional, harga tiket World of Wonders adalah Rp 85.000 per orang.

Maka dari itu, untuk kamu yang sedang mencari tempat wisata Tangerang, Citra Raya World Of Wonders ini cocok kamu jadikan liburan bareang keluarga.

9. Ocean Park Water Adventure

Ocean Park Water Adventure
Ocean Park Water Adventure

Tempat wisata Tangerang yang satu ini, bisa yang sering kamu dengar dengan Ocean Park BSD, menjadi salah satu pilihan tempat rekreasi keluarga di Tangerang Selatan, Banten.

Baca Juga:   Pesona Curug Sewu: Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Di tempat ini, kamu dapat menjajal berbagai wahana air. Wahana yang tersedia tidak hanya untuk anak-anak, tetapi ada juga yang untuk orang dewasa.

Selain itu, ada banyak wahana permainan air yang tersedia dan bisa kamu coba di sini. Mengajak anak-anak ke sini tentu akan sangat menyenangkan.

Nah, untuk jadwalnya pada hari Senin-Kamis, Ocean Park buka pukul 11.00-16.00 WIB, sedangkan pada hari Sabtu-Minggu, tempat ini buka dari pukul 09.00-16.00 WIB.

Jadi, jika kamu berminata untuk datang ke Ocean Park Water ini, lokasinya teletak di Jl. Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 

10. Branchsto Equestrian Park

Branchsto Equestrian Park
Branchsto Equestrian Park

Nah, untuk tempat wisata Tangerang yang terakhir admin rekomendasikan adalah Branchsto Equestrian Park. Bisa lho, kamu jadikan tujuan bareng keluarga ataupun teman.

Jika kamu ingin mengenalkan dan mengajak anak-anak untuk berinteraksi dengan hewan, tak ada salahnya mengajak mereka mengunjungi Branchsto Equestrian Park.

Selain itu, Pada kawasan ini anak-anak bisa berinteraksi bahkan belajar menunggang kuda poni secara langsung. Apalagi ada orang professional yang menjaga, kamu bisa tenang dan liburan pun senang.

Oleh karena itu, untuk kamu yang ingin merasa menunggangi kuda, Branchsto Equestrian Park ini bisa kamu jadikan tujuan untuk menghabiskan wekeend bareng keluarga.

Tempat Wisata Tangerang Lainnya

Jika kamu berkunjung ke Banten, jangan lupa untuk mampir ke Kabupaten Tangerang. kamu bisa asik berwisata di tempat Tangerang yang indah dengan pemandangan alamnya.

Beberapa tempat wisata di atas memiliki keindahan alam yang menjadi daya tariknya tersendiri. Sekarang admin akan bertanya kepada kamu, dari 10 tempat wisata Tangerang di atas, manakah yang paling menarik perhatianmu.

Ataupun mungkin kamu makin bingung mau mengunjungi yang mana? Oh iya, berikut ini adalah informasi tambahan tentang beberapa tempat wisata Tangerang lainnya:

  • Kebun Latte
  • Danau Kelapa Dua
  • Klenteng Boen Tek Bio
  • Floating Castle Froggy Edutography
  • Pantai Tanjung Kait
  • Kampung Bekelir

Demikian 10 rekomendasi tempat wisata Tangerang yang bisa kamu coba kunjungi di akhir pekan. semoga informasi di atas bermanfaat dan perjalanan akhir pekan kamu menyenangkan.

Selamat Berlibur!

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa ulasan yang bisa admin bagikan mengenai rekomendasi 10 Tempat Wisata Tangerang yang wajib untuk kamu kunjungi.

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu kamu untuk menemukan tempat wisata yang sesuai dengan seleramu.

Selamat membaca dan semoga liburanmu menyenangkan ya guys…!

Baca Juga: