10+ Tempat Wisata Bone (Alamat, Jam Buka, dan Harga Tiket)

Wisatalombok.id, Tempat Wisata — Bone merupakan salah satu Daerah otonom di provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia yang pada awalnya Ibu kota kabupaten ini terletak di Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang.

Disini admin akan membantu kamu untuk mencari destinasi wisata yang menarik dan yang ada pada kabupaten Bone, dengan memberikan daftar rekomendasi 10 tempat wisata Bone yang memiliki keunggulan mengagumkan.

Ada banyak keindahan alam yang belum terjamah dan memukau sehingga membuat kamu betah berada lama-lama pada tempat wisata Kabupaten Bone. 

Bone selain terkenal dengan adat istiadat serta makanan khasnya, juga terkenal dengan beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi untuk melepas rasa lelah, baik bareng keluarga ataupun pasangan.

Nah, sebelum admin lanjut, kamu sudah tahu belum tempat wisata Bone? Jika belum, kamu tidak perlu khawatir, kamu telah berada pada tempat yang tepat.

Yuk, simak terus artikel kali ini hingga selesai supaya kamu bisa memilih berbagai tempat wisata Bone yang menawarkan pemandangan yang sangat memukau.

Untuk penjelasan selangapnya berikut ini.

Tempat Wisata Bone Yang Mengagumkan

1. Pelabuhan Bajoe

 Pelabuhan Bajoe
Pelabuhan Bajoe

Meskipun awalnya Pelabuhan Bajoe adalah pelabuhan umum yang digunakan untuk masyarakat umum juga, tetapi sekarang pelabuhan ini sudah berubah menjadi pelabuhan unik yang dapat kamu jadikan sebagai destinasi wisata menarik.

Keunikan utama dari pelabuhan ini adalah lokasinya yang terpisah dari bibir pantai, sehingga kamu bisa berfoto ria area tempat unik ini.

Selain itu, Pelabuhan Penyeberangan Bajoe, Kabupaten Bone saat ini menjadi tempat rekreasi baru bagi sebagian masyarakat bone.

Pasalnya, setiap sore hari, lokasi tersebut kerap padat oleh masyarakat untuk menikmati suasana senja, wisatawan dari luar juga ramay memenuhi pelabuhan Bajoe ini untuk menikmati keindahan sunset.

Jadi, untuk kamu yang sedang mencari tempat wisata Bone, Pelabuhan Bajoe ini bisa menajdi pilihan untuk kamu yang ingin menikmati keindahan sunset.

2. Puncak Lima Jari

 Puncak Lima Jari
Puncak Lima Jari

Bicara tentang tempat wisata Bone memang tidak ada habisnya, selanjurnya Puncak Lima Jari ini bisa menjadi tujuan kamu untuk menikmati keindhan alam dari ketinggian.

Wisata alam Puncak Lima Jari ini juga menjadi salah satu wisata yang cukup diminati oleh masyarakat terutama wilayah Bone sendiri.

Selain itu, Puncak Lima Jari ini kamu bisa menikmati pemandangan indah dari ketinggian, dan ditemani dengan musik akustik yang ada setiap minggu.

Tempat wisata Bone yang satu ini sangat ramay dikunjungi oleh masyarakat dan menjadi wisata yang ramai apalagi saat weekend.

Baca Juga:   Rekomendasi 10 Tempat Wisata Alam Pegunungan Lombok

Hawa sejuk segar apalagi jika kamu kesana pada pagi hari sangat terasa. Nah, mengabadikan momen wisata kalian dalam foto terbaik adalah hal yang wajib ya.

Kebayang dong kek mana keindahan yang di tawarkan oleh Puncak Lima Jari.

Maka dari itu, jika kamu sedang mencari tempat wisata Bone, Puncak Lima Jari ini bis jadi opsi untuk menikmati waktu wekend barengg kelaurga ataupun pasangan.

3. Puncak Padel

Puncak Padel
Puncak Padel

Masi bingung untuk mencari tempat wisata Bone? jika iya, Puncak Padel ini bisa lho, kamu jadikan pilihan untuk menikmati waktu wekend bareng kelaurga ataupun pasangan.

Area tempat wisata Bone ini, terdapat beberapa spot foto yang bisa kamu gunakan untuk akhirnya kamu unggah pada media sosial.

Bukan hanya backpacker saja yang gemar berkunjung atau berlibur ke tempat ini, tetapi wisatawan biasa pun juga sering mengunjungi tempat ini untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya maupun temannya.

Bahkan, Puncak Padel tidak hanya terkenal bagi kalangan wisatawan lokal saja, tetapi sudah ada banyak wisatawan asing yang juga mengenal tempat ini.

Oleh karena itu, jika kamu ingin mengunjungi tempat wisata Bone yang satu ini, lokasinya berada Pattimpa, Kec. Ponre, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

4. Puncak Goa Keliling

Puncak Goa Keliling
Puncak Goa Keliling

Salah satu tempat wisata Bone yang menarik untuk kamu kunjungi adalah
Puncak Goa Keliling sesuai dengan namanya, tempat wisata satu ini menawarkan puncak dengan pemandangan yang sangat indah.

Puncak Goa Keliling ini menawarkan hal yang unik dan tak bisa kamu temukan pada destinasi lainnya.

Selain itu, daya tarik yang sekaligus menjadi keunikan dari Puncak Goa Kelling yaitu kamu akan berjalan melalui goa. Goa tersebut akan tembus sampai ke puncak gunung yang menimbulkan sensasi tersendiri pula.

Nah, saat kamu berada area puncak kamu akan melihat pemandangan yang sangat memukau, kamu bisa mengabadikan momen yang indah tersebut.

Degan begitu, liburan kamu akan merasa lebih menyenangkan. Untuk alamatnya berada Jalan Kelling, Ajangpulu, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

5. Pantai Tete

 Pantai Tete
Pantai Tete

Selanjutnya tempat wisata Bone yang admin rekomendasikan adalah Pantai Tete yang terkenal dengan pemandangan yang sanat memukau.

Hanya melihat dari penampilan luarnya saja, kamu pasti akan langsung terkesima dan ingin segera menghabiskan waktu liburan ke tempat ini. Ya, Pantai Tete memiliki keunikannya tersendiri, yang mampu membuat banyak wisatawan tertarik untuk berlibur ke tempat ini.

Pantai Tete Tonra, Kabupaten Bone memiliki pemandangan menakjubkan. Baik pada hari biasa atau liburan, pantai berpasir putih ini tak pernah kehilangan wisatawan.

Selain lokasinya yang mempesona, Pantai Tete ternyata merupakan saksi bisu peristiwa bersejarah angkatan bersenjata daerah Sulawesi Selatan.

Baca Juga:   Pesona Menakjubkan Curug Cipamingkis: Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Pesona pantai pasir putih ini semakin sempurna saat air laut mulai surut. Seketika saja, perairan Pantai Tete berubah menjadi lahan lapang beralas pasir. 

Jadi, saat kamu sedang mencari tempat wisata Bone, Pantai Tete ini bisa lho menjadi opsi kamu untuk berlibur bareng keluarga ataupun psangan.

6. Tanjung Palette

Tanjung Palette
Tanjung Palette

Tidak hanya sekali-dua kali saja wisatawan yang sedang berkunjung ke Bone memanfaatkan Tanjung Palette sebagai tempat berfoto dengan latar belakang yang indah.

Bahkan, saat kamu berkunjung ketempat ini tidak hanya bisa mengambil foto yang bagus saja, tapi kamu juga bisa berenang dan menikmati pemandian yang segar bersama keluargamu.

Dengan keindahan pantainya yang menakjubkan, Tanjung Palette telah menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan yang ingin menikmati pesona alam Sulawesi Selatan.

Selain itu, dengan pemandangan yang eksotis dan keberagaman alamnya, Tanjung Palette menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Maka maka dari itu, untuk lokasi tempat wisata Bone yang satu ini, terletak daerah Kabupaten Bone, sekitar 185 kilometer dari Kota Makassar, Tanjung Palette merupakan semenanjung yang memanjang ke laut.

7. Air Terjun Baruga

 Air Terjun Baruga
Air Terjun Baruga

Jika ingin berlibur ke tempat wisata Bone yang tenang dan sejuk, maka kamu bisa berkunjung ke wisata yang bernama Air Terjun Baruga. Air terjun ini terletak pada tengah-tengah hutan, sehingga pepohonan yang ada pada sekitarnya dapat membuatmu merasa tenang dan menyegarkan.

Suasana yang sejuk dan masih sangat alami saat datang ke Air Terjun Baruga, serta kamu dapat melakukan berbagai aktivitas saat datang ke air terjun ini diantaranya bermain air di bawah air terjun.

Selain itu, bagi pecinta foto, kamu juga dapat menjumpai banyak spot menarik dan instagramable yang dapat kamu manfaatkan untuk berfoto.

Dengan begitu, saat kamu berkunjung ke Bone, tidak perlu bingung untuk mencari temat wisata Bone karena Air Terjun Baruga ini adalah pilihan yang tepat.

8. Bola Soba

Bola Soba
Bola Soba

Bicara tentang Bone, pasti yang terlintas pada benak kamu daerah yang kaya akan keindahan alamnya bukan? Ya, tempat wisata Bone memang tidak ada habisnya salah satunya Bola Soba.

Bola Soba itu sendiri merupakan sebuah rumah adat khas Sulawesi Selatan. Rumah ini sudah menjadi tempat tinggal bagi para bangsawan suku Bugis sejak jaman dahulu.

Jadi, bisa kamu simpulkan bahwa Bola Soba adalah destinasi wisata yang penuh dengan sejarah dan patut untuk kamu kunjungi bersama dengan keluarga.

Lokasi Bola Soba ini terletak pada Jl. Latenritatta dan Sukawati, Kota Watampone, Bone. Banyak wisatawan yang datang untuk mengenal lebih dalam tentang sejarah dan kebudayaan yang ada pada Bola Soba ini.

Baca Juga:   Keindahan Curug Sadim: Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Terbaru

9. Puncak Battoa

 Puncak Battoa
Puncak Battoa

Lagi-lagi Bone memiliki tempat wisata puncak yang sangat patut untuk dibanggakan. Hal ini sebenarnya tidak mengherankan, karena Bone masih memiliki wilayah yang tergolong kawasan hutan dan juga perbukitan, sehingga wajar-wajar saja jika kabupaten ini masih memiliki banyak puncak yang dapat kamu jadikan sebagai destinasi wisata menarik.

Mengunjungi objek wisata Puncak Battoa bisa jadi alternatif buat yang suka dengan kegiatan hiking, karena wisatawan mesti melewati ratusan meter jalan untuk sampai ke puncaknya, rasa lelah perjalanan menuju Puncak Battoa ini akan terbayar lunas saat kamu sampai di puncaknya.

Selain itu, di Puncak Battoa ini kamu bisa menikmati keindahan alam yang begitu memukau, cocok banget buat dijadikan tempat healing sambil bersantai bersama pasangan atau keluarga tercinta.

Nah, ini yang paling menarik di Puncak Battoa ini ada banyak sekali spot foto instagramable yang bisa kamu jadikan sebagai latar buat berpose, dijamin kamu tidak akan kecewa datang kemari deh.

Maka dari itu, saat kamu berkunjung ke Bone, jangan sampai kelewatan ya untuk mengunjungi Puncak Battoa ini sayang benget untuk kamu lewatkan.

10. Goa Mampu

 Goa Mampu
Goa Mampu

Nah, untuk tempat wisata Bone yang terakhir admin rekomendasaikan adalah Goa Mampu keindahan yang berasal dari ornamen-ornamen berbentuk seperti manusia maupun hewan.

Gua Mampu merupakan salah satu destinasi wisata gua yang terletak di Desa Cabbeng, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. 

Tempat wisata Bone ini berada di lereng Gunung Mampu dengan ketinggian 250 meter dari permukaan laut. Bila dilihat dari jauh, Gunung Mampu menyerupai sebuah kapal.

Selain itu, Berbagai keindahan yang tersajikan di dalam Goa ini menjadi daya tarik tersendiri dari para pengunjung yang berdatangan. Sungguh pemandangan yang menakjubkan.

Jadi, tidak usah ngeri, karena di dalam Goa sudah disediakan lampu berwarna–warni yang akan menemani para pengunjung.

Tempat Wisata Bone Lainnya

Beberapa tempat wisata di atas memiliki keindahan alam yang menjadi daya tariknya tersendiri. Sekarang admin akan bertanya kepada kamu, dari 10 tempat wisata Bone di atas, manakah yang paling menarik perhatianmu.

Ataupun mungkin kamu makin bingung mau mengunjungi yang mana? Oh iya, berikut ini adalah informasi tambahan tentang beberapa tempat wisata Bone lainnya:

  • Pantai Cappa Ujung
  • Salo Merunge
  • Museum Lapawawoi
  • Telapak Kaki Arung Palakka
  • Sumpang Labbu
  • Pemandian Putri Bilqis
  • Pulau Tangkulara
  • Permandian Lanca
  • Pantai Cappa Ujung

Itulah 10 tempat wisata Bone. Semoga informasi yang admin sampaikan bisa bermanfaat dan bisa jadi referensi liburanmu nanti ya!

Baca Juga: