Berencana Liburan Ke Timur Tengah? Ini Dia 10 Tips Travelling Ke Wisata Timur Tengah!

Wisatalombok.id, Tempat Nongkrong — Apakah anda berencana untuk menjelajahi tempat wisata di Timur Tengah? Maka anda harus menyimak 10 tips travelling ke wisata Timur Tengah agar perjalanan wisata anda lebih berkesan dan menyenangkan. Jangan sampai anda melewatkan momen – momen menarik ketika berwisata ke Timur Tengah.

10 Tips Travelling ke Wisata Timur Tengah

Berwisata ke daerah Timur Tengah mungkin kesempatan yang langka. Selain itu, berwisata ke Timur Tengah mungkin memerlukan waktu khusus, oleh karena itu selama berada di Timur Tengah, ada hal – hal yang tidak boleh anda lewatkan.

1. Mengunjungi Wisata Sejarah

Mengunjungi Wisata Sejarah
Mengunjungi Wisata Sejarah

Timur Tengah memang kaya akan wisata sejarah. Peradaban Timur Tengah menghasilkan begitu banyak peninggalan yang kini menjadi wisata sejarah. Tidak hanya berlibur semata, mengunjungi situs – situs sejarah juga akan menambah wawasan pengetahuan anda.

Baca Juga:   Simak 10 Tips Wisata Murah Bali Jika Mau Kantong Aman!

2. Menunggang Kuda

Menunggang Kuda
Menunggang Kuda

Unta merupakan hewan khas Timur Tengah. Tidak afdol rasanya jika anda berwisata ke Timur Tengah tanpa merasakan pengalaman menunggang kuda langsung di gurun pasir Timur Tengah. Itu adalah pengalaman berkesan yang tidak boleh anda lewatkan.

3.      Mengunjungi Pasar Tradisional

Pasar – pasar tradisional di Timur Tengah memiliki suasana dan arsitektur yang kental dengan suasana masa lalu khas Timur Tengah. Selain itu, anda bisa membeli berbagai macam barang seperti pakaian, aksesoris, tas, dan lainnya.

4. Menyaksikan Festival Kebudayaan

Menyaksikan Festival Kebudayaan
Menyaksikan Festival Kebudayaan

Anda bisa mencari informasi mengenai waktu diadakannya festival budaya di Timur Tengah. Jika anda beruntung berkunjung saat ada festival kebudayaan maka jangan lewatkan untuk menyaksikannya. Ini akan memberikan pengalaman dan kesan tersendiri untuk anda.

5. Cari Penginapan Unik

Penginapan Unik
Penginapan Unik

jika biasanya anda menginap di bangunan seperti hotel atau penginapan umum di perkotaan. Maka di Timur Tengah anda bisa merasakan pengalaman menginap di hotel atau penginapan unik khas Timur Tengah. Namun biasanya memang membutuhkan biaya lebih mahal.

Baca Juga:   Traveling Sendirian, Ikuti 10 Tips Solo Traveling untuk Wanita Berikut Ini

6. Wisata Kuliner

 Wisata Kuliner
Wisata Kuliner

Jangan lewatkan juga mencicipi kuliner khas Timur Tengah ketika berkunjung kesana. Anda akan merasakan nuansa yang sangat berbeda dibanding menyantap makanan Indonesia atau western food pada umumnya, karena makanan di Timur Tengah memiliki cita rasa unik tersendiri.

7.  Mengunjungi Tempat Wisata Identik

Mengunjungi Tempat Wisata Identik
Mengunjungi Tempat Wisata Identik

Wisata identik yang dimaksud disini adalah wisata alam atau yang khas dari wilayah Timur Tengah yang anda kunjungi itu. Ada banyak wisata alam yang indah dan menarik untuk anda kunjungi ketika berwisata ke Timur Tengah.

8.      Berkomunikasi Dengan Warga Lokal

Jika anda berkunjung ke Timur Tengah, cobalah pengalaman untuk berkomunikasi dengan warga lokal disana. Anda bisa belajar sedikit  bahasa yang digunakan atau jika tidak, anda bisa menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional.

9. Gunakan Pakaian Yang Sesuai

Gunakan Pakaian Yang Sesuai
Gunakan Pakaian Yang Sesuai

Ketika berwisata ke Timur Tengah akan lebih baik jika anda menyesuaikan pakaian dengan kondisi lingkungan di Timur Tengah, baik itu kondisi alam maupun sosialnya. Hal ini juga akan menjadi pengalaman menarik untuk anda.

Baca Juga:   Mau Traveling Low Budget? Simak Yuk 10 Tips Mengatur Budget Travelling Ke Luar Negeri!

10.  Belanja Souvenir

Belanja Souvenir
Belanja Souvenir

Yang tidak kalah penting adalah membeli souvenir seperti aksesoris dan benda – benda khas dari Timur Tengah untuk kenang – kenangan ataupun oleh – oleh ketika anda pulang dari perjalanan wisata tersebut.

Itulah 10 tips travelling ke wisata Timur Tengah yang bisa anda gunakan sebagai referensi atau guide jika anda merencanakan untuk berlibur ke Timur Tengah. Selain hal di atas, maka lakukan persiapan yang matang terkait keuangan, barang bawaan, dan lainnya agar perjalanan wisata anda lancar, nyaman, dan aman.