10 Tempat Wisata di Kampar Kiri yang Diincar Wisatawan

Wisatalombok.id, Tempat Nongkrong — 10 tempat wisata di Kampar Kiri – Riau merupakan provinsi yang banyak menyimpan kekayaan alam yang mempesona, salah satunya di kabupaten Kampar. Di kabupaten ini kamu akan disuguhkan berbagai destinasi wisata dengan pemandangan yang akan memanjakan dirimu. Selain untuk menghilangkan pikiran stress, niscaya waktu liburan bersama teman atau keluarga akan lebih berkualitas. Maka dari itu, segeralah masukkan rekomendasi destinasi wisata berikut ini ke daftar liburanmu.

10 Tempat Wisata di Kampar Kiri

Puncak Mahligai Indah

Puncak Mahligai Indah
Puncak Mahligai Indah

Ingin melihat keindahan alam Kampar dari ketinggian? Di sinilah tempatnya. Dari atas kamu akan memandangi gugusan pulau kecil ditambah dengan pepohonan hijau yang memukau. Spot foto yang menarik dan indah juga banyak disediakan di sini.

Rumah Lontiok

Rumah Lontiok
Rumah Lontiok

Rumah ini adalah salah satu ciri khas kabupaten Kampar. Tidak hanya sekadar rumah, tetapi di setiap ruangan di dalamnya mempunyai arti dan makna masing-masing. Jadi, tidak hanya mengabadikan momen saja, kamu juga bisa mengetahui lebih dalam tentang rumah adat ini.

Baca Juga:   Kejernihan Curug Cibaliung: Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Terbaru untuk Liburan

Ulu Kasok

Ulu Kasok
Ulu Kasok

Keindahan alam di tempat ini mampu menenangkan dan menjernihkan pikiranmu setelah beraktivitas yang melelahkan. Gugusan pulau kecil yang ditumbuhi tumbuhan hijau dan dikelilingi lautan biru yang cantik sangat sayang untuk dilewatkan. Oleh karenanya, destinasi ini adalah tempat yang harus berada

 Air Terjun Panisan

Air Terjun Panisan
Air Terjun Panisan

Destinasi wisata satu ini menjadi favorit para pengunjung karena menampilkan alam yang sangat mempesona. Karena tempatnya yang sepi, di tempat ini kamu akan mendapatkan ketenangan yang lebih dan serasa seperti private holiday. Sangat cocok untuk kamu yang mencari ketenangan dan melepas lelah.

Green Canyon Gumalo

Green Canyon Gumalo
Green Canyon Gumalo

Pemandangan yang ada di sini seakan membuatmu menyatu dengan alam. Dengan menyusuri sungai Gumalo sambil melewati bebatuan pastinya menjadi pengalaman liburan yang tidak bisa dilupakan. Akan lebih seru lagi jika kamu mengajak teman-teman untuk berwisata ke tempat ini.

Candi Muara Takus

Candi Muara Takus
Candi Muara Takus

Jika Jogja punya Candi Prambanan, maka Kampar mempunyai Candi Muara Takus. Selain berlibur, kamu juga bisa belajar sejarah dari candi peninggalan kerajaan Budha di Riau ini. Dijamin kamu akan terpana dengan keindahan dan suasana di candi ini.

Baca Juga:   Curug Leuwi Lieuk: Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Sungai Hijau

Sungai Hijau
Sungai Hijau

Jika ingin mengunjungi sungai Hijau, ajaklah keluargamu karena tempat ini sangat family friendly. Sesuai dengan namanya, sungai ini menampilkan air yang berwarna hijau. Meskipun demikian, air di sungai ini sangat sejuk, di atasnya terdapat pasir putih dan berbagai bebatuan yang kokoh. Sangat cocok sebagai tempat untuk anak-anak bermain dan berenang.

Teluk Jering

Teluk Jering
Teluk Jering

Air di teluk ini berwarna biru dan sangat jernih sehingga mampu memanjakan matamu. Sembari menikmati pemandangannya, kamu bisa duduk-duduk santai sambil menyantap hidangan yang lezat. Supaya tidak bosan, kamu juga dapat bermain air di tepian teluk, bahkan di sana juga tersedia banana boat jika ingin menyusuri teluk lebih jauh lagi.

Bukit Naang Bangkinang

Bukit Naang Bangkinang
Bukit Naang Bangkinang

Jika ingin berwisata sambil menantang adrenalin, cobalah kunjungi Bukit Naang Bangkinang. Di sini banyak sekali wahana-wahana yang menguji adrenalinmu, salah satunya adalah flying fox. Dengan mencobanya, dijamin kamu bisa melepaskan stress. Tertarik untuk mencobanya?

Air Terjun Batang Kapas

Air Terjun Batang Kapas
Air Terjun Batang Kapas

Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 150 meter dan termasuk air terjun tertinggi di Sumatera Tengah. Selain bisa bermain air, tempat ini juga bisa dijadikan tempat camping untuk para pengunjung. Dengan begitu, para pengunjung akan terasa sangat puas mengunjungi tempat ini, ditambah lagi dengan panorama alamnya yang menawan.

Baca Juga:   Curug Cikanteh: Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Terbaru 2022

Dari 10 tempat wisata di Kampar Kiri tersebut, sebenarnya masih banyak destinasi wisata yang harus dikunjungi. Pastinya tidak kalah indah dengan tempat-tempat di atas002E

Tinggalkan komentar