Jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru

Wisatalombok.id, Tempat Nongkrong — Kesulitan mengakses jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru? Tenang, artikel ini akan memberimu informasi seputar jadwal Bus Damri di Pekanbaru dan jenis-jenis angkutan yang bisa Kamu akses saat landing di bandara.

Jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru

Jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru
Jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru

Bus Damri merupakan angkutan umum yang bersifat massal. Angkutan ini bisa mengantarkan Anda ke berbagai tujuan dengan pemberhentian terakhir di Bandara SSK II Pekanbaru. Untuk Kamu yang berniat menuju Bandara SSK menggunakan Bus Damri, bisa berangkat melalui Terminal Bangkinang.

Kapan Bus Damri mulai berangkat? Jadwal paling pagi Bus Damri dari Terminal Bangkinang yaitu pukul 04.00 WIB. Usahakan Anda datang sebelum jam keberangkatan, karena Anda diharuskan membeli tiket terlebih dahulu di loket pembelian tiket yang sudah disediakan. Loket tersebut mulai dibuka pukul 03.30, dengan kondisi Bus Damri sudah siap jalan.

Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong Ciawi Bogor yang Wajib Dikunjungi

Lalu bagaimana jika Anda bangun kesiangan lebih dari pukul 04.00 WIB? Tak perlu khawatir, karena armada Bus Damri akan datang setiap 30 menit sekali. Armada yang tersedia pun cukup banyak, semua dalam kondisi yang prima dan layak jalan.

Untuk menuju pemberhentian terakhir Bandara SSK II, dibutuhkan waktu kurang lebih 90 menit. Jangan lupa mengestimasikan jarak tempuh dengan tiket keberangkatan Anda, agar tidak terlambat. Dalam sekali pemberangkatan, Bus Damri hanya berhenti 2 kali yaitu di Pasar Airtiris dan Pasar Kampa.

Kemudian, untuk Anda yang baru saja landing di Bandara SSK II, juga bisa mengakses Bus Damri ini. Keberangkatan bus dari Bandara yaitu 1 jam setelah tiba dari Terminal Bangkinang. Misalnya, bus berangkat pukul 04.00 dari Terminal Bangkinang dan sampai di Bandara SSK II pukul 05.30, maka akan berangkat lagi pukul 06.30 WIB. Jadi, jangan sampai terlewat jadwalnya.

Angkutan Selain Damri di Bandara SSK II

Angkutan Selain Damri di Bandara SSK II
Angkutan Selain Damri di Bandara SSK II

Tak perlu khawatir jika Anda terlewat jadwal keberangkatan Bus Damri dari Bandara SSK II, karena masih ada angkutan lain yang bisa diakses. Berikut beberapa jenis angkutan yang beroperasi di SSK II:

  1. Taxi khusus bandara
Baca Juga:   Jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru
Taxi khusus bandara
Taxi khusus bandara

Jika Anda baru saja landing di Bandara SSK II dan ketinggalan keberangkatan Bus Damri, taxi khusus bandara bisa jadi pilihan Anda. Di dalam bandara hanya terdapat taxi yang dikelola oleh koperasi TNI AU, jadi tidak ada blue bird atau taxi dari perusahaan lainnya. Untuk tarif pasti lebih mahal jika dibandingkan dengan Bus Damri, karena taxi terhitung sebagai angkutan pribadi yang tidak bisa membawa banyak penumpang. Jika Anda ingin naik taxi non bandara, Anda harus berjalan keluar area Bandara.

  1. Bus Trans Metro Pekanbaru
Bus Trans Metro Pekanbaru
Bus Trans Metro Pekanbaru

Angkutan ini mirip dengan Trans Jakarta yang memilih jalur khusus. Trans Metro melayani rute dari dan ke Bandara SSK II. Namun, karena Trans Metro termasuk angkutan non bandara, jadi Anda harus berjalan menuju halte yang berada di luar bandara. Jarak tempuh halte dari bandara yaitu sekitar 10-15 menit. Saat ini tarif yang dikenakan kepada setiap penumpang yaitu Rp 4.000.

Nah itulah daftar jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru. Jadi, Bus Damri bukanlah angkutan satu-satunya yang bisa membawa Anda ke Bandara SSK II ya. Ada juga taxi bandara, taxi non bandara, dan Trans Metro Pekanbaru.

Baca Juga:   Jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Syamsudin Noor, Banjarmasin

Tinggalkan komentar