10+ Tempat Nongkrong Gunung Kidul (Alamat, Daftar Harga, dan Jam Buka)

WisataLombok.co.id, Tempat Nongkrong — 10 tempat nongkrong Gunung Kidul di bawah ini adalah rekomendasi yang paling asyik diantara tempat nongkrong lainnya. 

Bagi kamu yang belum pernah ke Daerah Istimewa Yogyakarta, mungkin kamu mengira bahwa Gunung Kidul sangatlah jauh dan harus ditempuh dengan mendaki gunung dan melewati lembah. 

Padahal sebenarnya, kawasan ini dapat dengan mudah ditempuh dengan kendaraan pribadi tanpa harus bersusah payah.

Nah, saat kamu berkunjungi ke Daerah Istimewa Yogyakarta Jangan sampai kelewatan tempat nongkrong Gunung Kidul instagramable, dengan view yang eksotis.

Ada banyak rekomendasi cafe yang berlokasi di Gunungkidul, yang menyajikan berbagai makanan yang nikmat dan juga khas Jogjakarta. 

Bahkan dalam hal ini, kamu dapat menikmati waktu santai di Gunung kidul, untuk menikmati liburan sejenak dari hiruk pikuk Ibukota sambil menyantap makanan dan minuman khas lokal.

Yuk, langsung saja simak terus artikel kali ini hingga selesai ya!

Tempat Nongkrong Gunung Kidul yang Tak Patut Dilewatkan

1. Katamata Coffee & Roastery 

Katamata Coffee & Roastery merupakan salah satu cafe yang bisa kamu jadikan tempat nongkrong untuk menikmati berbaga jenis makanan dan minuman khas lokal.

Cafe satu ini memiliki nuansa yang begitu klasik dengan menu olahan Kopi nikmat dari biji Kopi berkualitas dan harum banget aromanya.

Selain itu, Katamata Coffee and Roastery menawarkan menu racikan Kopi andalannya yang terfavorit, seperti: Americano, Manual Brew, Ice Long Black, Vietnam Drip, Espresso, Cappucino dan Mochacino.

Bahkan, kamu juga dapat melakukan roasting disini apabila mereka punya biji kopi mentah sendiri. Untuk harganya juga sangat terjangkau kok.

Dengan begitu, saat kamu berkunjung ke Yogyakarta untuk menghabiskan waktu wekeendmu, kamu bisa mengunjungi Katamata Coffee & Roastery untuk menikmati makanan dan minuman yang lezat.

  • Alamat: Jl. Karangmojo – Wonosari No.13, Selang 4, Selang IV, Selang, Wonosari, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta 55851
  • Nomor Telpon: 0878-3886-7966
  • Jam Operasional: 10.00–22.00
  • Harga Menu: Rp.25.000

2. Resto Pari Gogo

Resto Pari Gogo juga salah satu cafe yang bisa kamu pilih untuk bersatai bersama keluarga ataupun pasangan. Cafe ini menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman yang sangat lezat.

Semua makanan dimasak dengan proses tradisional sehingga rasa nikmat terjaga. Selain itu, nasinya juga merupakan beras varian unggul, padi gogo.

Selain itu, dengan view hamparan pemandangan Gunung Kidul, para politisi, selebriti dan warga Gunung Kidul sering menikmati menu masakan unik khas Yogya seperti sego abang atau nasi merah dengan lauk yang mantap seperti empal dan ayam goreng dan banyak lagi. 

Baca Juga:   10+ Tempat Nongkrong di Citeureup Bogor (Alamat, Daftar Harga, dan Jam Buka)

Harganya pun tidak terlalu mahal mulai dari kisaran Rp 25.000 sampai dengan Rp.50.000. Untuk jam bukanya antara pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Maka dari itu, jika kamu berkunjungi ke Yogyakarta ingin menikmati khas makanan lokal, kamu bisa langsung datang ke Resto Pari Gogo.

  • Alamat: 2M32+537, Munggi Ps., Semanu, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55893
  • Nomor Telpon: 0817-9443-081
  • Jam Operasional: 08.00-18.00 WiB
  • Harga Menu: Rp 25.000–50.000

3. South Shore 

Apakah kamu masi bingung untuk mencari tempat nongkrong Gunung Kidul? Jika iya, South Shore ini kamu bisa untuk bersantai sambil menimati view yang sangat memukau.

Makan di South Shore  sekaligus resto ini dinilai serasa sedang berada di Bali. Apalagi dengan deburan ombak pantainya dan desain eksterior restoran yang khas seperti di Bali.

Selain pemandangan pantai, terdapat fasilitas lainnya yang disediakan, seperti lounge, bar, dan infinity pool pada bagian tengah cafe.

Oleh karena itu, saat kamu berkunjung ke Yogyakarta, kamu tidak perlu bingung lagi mencari tempat nongkrong yang memiliki view yang sangat bagus karena South Shore adalah pilihan paling tepat.

  • Alamat: Jl. Pantai Sel. Jawa, Pule Gundes II, Sidoharjo, Kec. Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881
  • Nomor Telpon: 0817-7000-3768
  • Jam Operasional: 12.00–19.00
  • Harga Menu: –

4. Taman Watu Café & Resto

Seperti namanya, Taman Watu Café & Resto benar-benar menghadirkan nuansa alami dimana pengunjung benar-benar duduk di taman dengan bebatuan besar.

kamu yang mengunjungi pantai Gesing pasti tidak ingin melewatkan Taman Watu Cafe ini. Café ini sangat pas bagi pasangan atau keluarga yang berlibur di kawasan Gunung Kidul.

Selain kamu bisa mencicipi menu yang lezat, di Taman Watu Resto & Cafe kamu juga dapat menikmati panorama laut selatan dan ada bukit karang yang mempesona.

Jadi, khusus untuk kamu yang suka nongkrong sambil menikmati pemandangan yang bagus Taman Watu Café & Resto ini kamu kunjungi.

  • Alamat: Bolang, Girikarto, Kec. Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872
  • Nomor Telpon: 0812-8564-2407
  • Jam Operasional: 09.00–21.00
  • Harga Menu: Rp 25.000–50.000

5. HeHa Sky View

Sesuai namanya, pengunjung dapat menikmati kopi lezat dengan pemandangan cantik hamparan kota Yogya.

Terletak di Jalan Patuk-Dlingo, HeHa Sky View tidak hanya menarik pengunjung dengan view-nya tetapi juga dengan sajian kopinya.

Selain menikmati kopi dan varian minuman lezat serta jajanan kekinian, tersedia aktifitas seperti sky bridge, panjat tebing, teras kaca dan banyak lagi.

  • Alamat: Jl. Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Bukit, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862
  • Nomor Telpon: (0274) 4357999
  • Jam Operasional: 08.00–21.00
  • Harga Menu: –
Baca Juga:   Anda Hobi Naik Gunung?Ini Dia 10 Tips Naik Gunung Untuk Wanita!

6. Warung Simbok

Bagi kamu yang ingin nongkrong rame-rame dan dapat makan kenyang dengan harga sangat terjangkau dapat memilih Warung Simbok. Menu yang ada disini adalah menu khas Gunung Kidul dan Yogyakarta pada umumnya.

Cafe ini juga menyediakan berbagai jenis makanan yang bisa kamu pesan sesuai selesa mulai dari Ayam Ingkung Utuh, Rica-rica Ayam Kampung, Sate Ati Ampela, Empal Srundeng, dan Bebek Mbengok Sambel Ijo

Selain itu, Warung Simbok juga enyediakan tempat duduk di area terbuka serta menyediakan Wi-Fi · dan menawarkan menu untuk anak-anak.

Dengan begitu, jika kamu ingin datang ke Warung Simbok untuk menghabikan waktu wekeendmu, Tempat nongkrong ini buka pagi pukul 09.0 dampai dengan 19.00 malam.

  • Alamat: Jl.Wonosari-Yogyakarta KM. 5 Bandung Playen Bandung, Bandung, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55861
  • Nomor Telpon: 0811-2552-575
  • Jam Operasional: 09.00–19.00
  • Harga Menu: Rp 50.000–75.000

7. Café De’Slili

Anak muda di kawasan Gunung Kidul pasti menjadikan kafe ini menjadi tempat nongkrong wajib. Pemandangan pantai yang eksotis akan menambah sensasi ngopi bersama teman-teman. Pastinya, café ini dapat menjadi destinasi menarik bagi mereka yang senang selfie. 

Di cafe ini, vibes laut dan pantainya terasa banget. Ya, Cafe de Slili memang mengusung konsep cafe di tepi pantai. Lokasinya di kawasan wisata pantai Gunungkidul.

Selain itu, kamu bisa melihat langsung view eksotis dari Pantai Slili. Pasir pantai yang putih, deburan ombak, laut biru dengan batu karang dan tebing tinggi yang memukau.

Jadi, jika kamu berminat untuk berkunjung ke cafe ini bisa langsung ke alam Jl. Pantai Krakal, Pule Gundes II, Sidoharjo, Kec. Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881.

  • Alamat: Jl. Pantai Krakal, Pule Gundes II, Sidoharjo, Kec. Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881
  • Nomor Telpon: 0817-1777-1188
  • Jam Operasional: 10.00–19.00
  • Harga Menu: –

8. Kopi Panggang

Kopi Panggang merupakan salah satu cafe yang bisa kamu kunjungi untuk nongkrong bersama teman ataupun pangan area Gunung Kidul.

Meski lokasi Kopi Panggang agak jauh dari pantai, tetapi lokasi ini selalu ramai wisatawan. Cafe ini menyediakan berbagai jenis makanan khas lokasi yang bisa kamu cicipi.

Selain itu, Kopi Panggang ini kamu bisa menyantap beragam masakan khas Jawa, seperti garang asem dan lodeh lombok hijau. Harga hidangannya mulai Rp 25.000–50.000.

Maka dari itu, kamu bisa datang ke cafe ini untuk menikmati berbagai jenis makanan dan minuman khas Yogyakarta dengan. Buka mulai dari pagi pukul 07.00 sampai dengan 21.00 malam.

  • Alamat: Jl. Siluk Panggang, Sumber, Girisuko, Kec. Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872
  • Nomor Telpon: 0811-2954-328
  • Jam Operasional: 07.00–21.00
  • Harga Menu: Rp 25.000–50.000
Baca Juga:   10+ Cafe Di Ciawi Bogor (Alamat, Daftar Harga, dan Jam Buka)

9. Kopi Kenangan By MC Cafe

Sesuai namanya, café tempat nongkrong asyik ini pasti selalu dikenang oleh pengunjung yang menyempatkan diri datang kesini. Jenis kopi yang disajikan adalah segala macam kopi dari seluruh nusantara dan juga jenis kopi impor. 

Harga menunya juga sangat terjangkau tidak sampai membuat kantong kamu bolong sesuai budget, Untuk jam bukanya mulai dari pukul 14.00 sampai dengan 23.00

Selain itu, Di By MC Cafe adalah English Area kamu bisa sambil belajar bahasa inggris, dan akan di layani oleh waiter yang profesional dalam bahasa inggris.

Jadi, Kopi Kenangan By MC Cafe ini adalah tempat yang sangat cocok untuk tempat nongkrong sambil menikmati minuman dan makanan ringan yang tersedia.

  • Alamat: Jl. Jogja – Wonosari No.km, RW.3, Bandung, Kec. Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55861
  • Nomor Telpon: 0811-2555-445
  • Jam Operasional: 14.00–23.00
  • Harga Menu:

10. Stiff Coffee

Bagi anak muda,  tempat nongkrong Gunung Kidul ini wajib kamu kunjungi karena sajian kopi dan jajajan yang keren serta Interior sangat cantik dengan nuansa yang cozy.

Selain menyajikan berbagai jenis minuman kopi sebagai salah satu menu utamanya, kedai kopi atau coffee shop ini juga menyediakan beberapa jenis minuman lainnya seperti cokelat panas, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, Jika kamu penasaran dengan Stiff Coffee ini? Kamu bisa langsung mengunjungi di Jalan Mayang, Kelurahan Gadungsari, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul. 

  • Alamat: Gadungsari, Wonosari, Kec. Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55851
  • Nomor Telpon: –
  • Jam Operasional: 17:00-23:00.
  • Harga Menu: –

Tempat Nongkrong Gunung Kidul Lainnya

Nah, itulah 10 tempat nongkrong Gunung Kidul yang bisa kamu kunjungi untuk me time maupun nongkrong dengan kerabat.

Jika kamu sedang mencari tempat nongkrong asik dan nyaman, maka salah satu dari tempat nongkrong tersebut dapat menjadi pilihan.

Berikut ini adalah informasi tambahan tentang beberapa tempat nongkrong Gunung Kidul lainnya:

  • Mrikiniki Angkringan and Gallery
  • d’TEKO wedangan hitz
  • Konco Kopi N Cokelat
  • Initial’D Cafe
  • Cafe Bakso Mie Ayam Semar
  • Omah NgGunung
  • Cokelat Journey Gunungkidul
  • Martabak Suka Rasa Semanu
  • Kedai Sastra
  • Angkringan Kandang Sapi
  • Teras Coklat Es Nak Dek
  • The Manglung View & Resto

Tentu, tidak satupun dari 10 tempat nongkrong Gunung Kidul tersebut yang patut terlewatkan.  Siapapun pasti terkesan!

Dalam hal ini, Itulah cafe Gunung Kidul yang hits dan cocok kamu kunjungi untuk nongkrong atau me time. Masih banyak lagi cafe menarik lainnya di Gunung Kidul yang tak kalah menarik untuk kamu kunjungi.

Baca Juga: