10 Tempat Wisata Alam Pekanbaru, Bikin Liburan Kamu Di Pekanbaru Lebih Seru!

Wisatalombok.id, Tempat Nongkrong — Lewat 10 tempat wisata alam Pekanbaru, Anda bisa mengetahui bahwa Pekanbaru memiliki banyak destinasi wisata alam yang mengagumkan. Jika Anda butuh rekomendasi tujuan liburan, maka Anda bisa mencoba berlibur ke Pekanbaru.

Wisata Pekanbaru beragam, mulai dari air terjun sampai perbukitan yang asri. Jika Anda bingung untuk menentukan tempat wisata di Pekanbaru yang harus Anda kunjungi, maka Anda bisa memilih tempat wisata alam Pekanbaru berikut ini.

10 Tempat Wisata Alam Pekanbaru

1. Puncak Kompe

Puncak Kompe
Puncak Kompe

Puncak Kompe berlokasi di Jalan Lintas Sumbar, Koto Mesjid, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau. Puncak Kompe menyuguhkan pemandangan berupa gugusan pulau kecil yang mirip dengan wisata Raja Ampat di Papua. Tiket masuk ke wisata Puncak Kompe adalah Rp. 10.000 per orangnya.

Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong di Dekat Kampus Universitas Mataram (UNRAM) Favorit Mahasiswa

2. Rainbow Hills Rumbai

Rainbow Hills Rumbai
Rainbow Hills Rumbai

Objek wisata ini memiliki fenomena alam yang unik, dimana kontur warna tanah pada bukit akan berubah-ubah tergantung cuaca. Hal ini yang menyebabkan bukit ini disebut Rainbow Hills. Lokasi objek wisata Jalan Jenderal Sudirman, 4,3 kilometer dari pusat kota Pekanbaru. Harga tiket perorangan di Rainbow Hills Rumbai adalah Rp. 5000.

3. Teluk Jering

Teluk Jering
Teluk Jering

Meskipun bernama Teluk Jering, tempat wisata ini bukanlah teluk yang berada di daerah pantai, akan tetapi sebuah nama desa yang menjadi tujuan wisata. Desa ini memiliki pasir pantai berwarna putih sehingga disebut teluk. Lokasi Teluk Jering berada di Jalan Teluk Kenidai, Kecamatan Tambang, Kabupaten Riau.

4. Air Terjun Guruh Gemurai

 Air Terjun Guruh Gemurai
Air Terjun Guruh Gemurai

Wisata alam air terjun memang selalu menarik untuk dikunjungi. Wisata air terjun Guruh Gemurai berada di Lubuk Jambi, Kuantan Mudik, Kuantan Singingi, Riau. Dengan hanya Rp. 5000 saja, Anda bisa menikmati wisata air terjun Guruh Gemurai dengan berenang atau sekedar bermain air.

5. Pulau Cinta

Pulau Cinta
Pulau Cinta

Anda bisa melakukan beberapa aktivitas di Pulau Cinta. Beberapa aktivitas seru bisa Anda lakukan seperti, naik perahu atau bermain watersport. Tiket masuk ke wisata Pulau Cinta adalah Rp. 10.000. Alamat lengkap pulau ini berada di Teluk Kenidai, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Riau.

Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong Puncak Dengan View Terbaik

 

6.  Air Terjun Batu Dinding

 Air Terjun Batu Dinding
Air Terjun Batu Dinding

Air terjun di Riau yang juga memiliki keindahan yang alami adalah air terjun Batu Dinding. Tempat wisata ini berlokasi di Tanjung Belit, Kiri Hilir, Kabupaten Kampar, Riau. Untuk memasuki kawasan Air Terjun Batu Dinding, harga tiket per orangnya adalah Rp. 5000.

7.  Bukit Kapur Air Hitam

Bukit Kapur Air Hitam
Bukit Kapur Air Hitam

Bukit Kapur Air Hitam berlokasi di Air Hitam, Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau. Tiket masuk ke tempat wisata Bukit Kapur Air Hitam adalah Rp. 15.000 per orangnya. Bukit Kapur Hitam adalah tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan tebing yang berbentuk seperti labirin.

8.  Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim

Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim
Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim

Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim berjarak sekitar 23 km dari pusat kota. Sebagai wisatawan, Anda bisa mengunjungi hutan raya ini untuk sekedar berjalan-jalan mencari udara yang sejuk. Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim berlokasi di Kabupaten Kampar, Siak, Pekanbaru, Riau.

9. Kawah Biru

Kawah Biru
Kawah Biru

Kawah biru terbentuk dari letusan Gunung Berapi yang membentuk sebuah lubang. Lubang itu pun berubah menjadi kawah yang indah. Keindahan kawah ini tidak bisa Anda lewatkan untuk berfoto di kawasan wisata ini. Lokasi Kawah Biru terletak di Tanah Merak, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Baca Juga:   10 Tempat Wisata Air Terjun di Bukit Tinggi yang Memiliki Keindahan Alam Membanggakan

10.  Air Terjun Aek Martua

Air Terjun Aek Martua
Air Terjun Aek Martua

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata tanpa harus membayar tiket maka Anda bisa mengunjungi Air Terjun Aek Martua. Air Terjun ini merupakan air terjun tertinggi di area Bukit Simalombu. Lokasi Air Terjun Aek Martua berada di Bangun Purba Timur Jaya, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu.

Pekanbaru memiliki pesona wisata alam yang indah dan mengagumkan. Anda bisa mengunjungi salah satu dari 10 tempat wisata alam pekanbaru saat berwisata di Pekanbaru dan menikmati liburan Anda.

Tinggalkan komentar