10+ Tempat Wisata Rumbai Pekanbaru Riau, Asik Untuk Kumpul Keluarga

Wisatalombok.co.id, Tempat Wisata — Rumbai sebagai salah satu kecamatan di Kota Pekanbaru memiliki beberapa tempat wisata Rumbai Pekanbaru Riau yang menarik untuk dikunjungi. Meskipun berada tak jauh dari kota Pekanbaru, wisata di daerah Rumbai tetap memiliki pesona alam yang indah untuk dikunjungi.

Berbagai destinasi wisata mulai dari danau hingga perbukitan bisa kamu temukan di Rumbai, Pekanbaru, Riau.

Tidak hanya menyajikan pesona alam yang masih alami dan indah, namun juga terdapat warisan sejarah budaya Melayu yang sangat kental, Rumbai juga menjadi tuan rumah bagi beragam tempat wisata yang menghibur.

Dari taman-taman rekreasi yang luas hingga kompleks perumahan yang menawarkan pemandangan yang memesona, setiap destinasi di Rumbai memiliki daya tariknya sendiri bagi para pengunjung.

Tempat Wisata Rumbai Pekanbaru Riau

Kawasan Rumbai cukup populer dan dikenal menyimpan pesona alam dan kekayaan budaya yang memikat.

Ada banyak orang yang mengunjungi kawasan wisata yang ada di Rumbai, Pekanbaru ini. Mereka menjadikan beberapa spot wisata ini sebagai tempat bersantai.

Seperti yang kita tahu, Wisata Rumbai ini Menawarkan kombinasi unik antara panorama alam yang memesona, warisan sejarah yang kaya, serta kemegahan budaya yang tak terlupakan.

Rumbai, dengan segala keunikan dan keindahannya, menjadi sebuah cerita yang patut dijelajahi dan dinikmati.

Mari kita telusuri keindahan dan keajaiban yang ditawarkan oleh kawasan yang menawan ini.

1. Rainbow Hills Rumbai

 Rainbow Hills Rumbai
Rainbow Hills Rumbai

Tempat wisata yang satu ini adalah yang paling populer di daerah Rumbai, Pekanbaru, Riau. Rainbow Hills Rumbai memiliki nama lain Bukit Pelangi.

Daya tarik dari tempat ini adalah fenomena berubahnya kontur warna bukit di beberapa waktu. Harga Tiket masuk ke Rainbow Hills Rumbai adalah Rp. 5000 per orangnya.

Lokasi Rainbow Hills Rumbai berada di Jalan Kemping, Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau.

Beberapa bagian dari Rainbow Hills menawarkan pemandangan yang menakjubkan ke arah Kota Pekanbaru dan sekitarnya.

Baca Juga:   Jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta

Kehadiran bukit-bukit dan lahan terbuka di sekitarnya membuat Rainbow Hills menjadi tempat yang menarik bagi mereka yang menginginkan pemandangan alam yang indah.

2. Danau Bandar Kayangan

  Danau Bandar Kayangan
Danau Bandar Kayangan

Danau Bandar Kayangan memiliki luas sekitar 150 Ha. Luasnya danau ini menjadikan Danau Bandar Kayangan menjadi tempat wisata alam sekaligus bendungan irigasi.

Danau yang berlokasi di Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau ini memiliki harga tiket seharga Rp. 15.000 per orang. 

Kawasan sekitar Danau Bandar Kayangan masih memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Meskipun berada tidak jauh dari Kota Pekanbaru, namun nuansa alamnya membuat kamu seolah-olah menjauh dari hiruk pikuk perkotaan.

3. Danau Kayangan

  Danau Kayangan
Danau Kayangan

Pemandangan Danau Kayangan sangat indah untuk menghilangkan penat karena stress pekerjaan. Suasana Danau disini terasa begitu damai dengan pemandangan perbukitan.

Tiket masuk ke wisata Danau Kayangan adalah Rp. 15.000 per orang.

Kamu bisa menemukan Danau Kayangan di Jalan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kabupaten Pekanbaru, Riau.

So, jika kamu mencari tempat untuk bersantai dengan suasanan alam dan tidak jauh dari perkotaan Pekanbaru maka kamu bisa datang ke Danau Kayangan ini.

Sangat indah lho!

4. Danau Lembah Sari

Danau Lembah Sari
Danau Lembah Sari

Kecamatan Rumbai memiliki banyak wisata danau, salah satunya adalah Danau Lembah Sari. Kegiatan yang paling menyenangkan disini adalah melihat sunset di sore hari.

Danau ini tidak menerapkan harga tiket. Wisata Danau Lembah Sari buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga pukul 6 sore.

Jika sore hari, tempat ini sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama anak dan istri. Tidak jauh dari kota kok!

Kamu bisa bermain beberapa wahana yang tersedia di sekitar Danau Lembah Sari Rumbai ini. Dijamin nggak bakan nyesal ajak anak kamu kesini!

5. Desa Wisata Okura

 Desa Wisata Okura
Desa Wisata Okura

Selain berbagai tempat wisata alam, Rumbai juga memiliki kawasan Agrowisata bernama Desa Wisata Okura.

Desa wisata ini dialiri oleh aliran Sungai Siak yang bisa digunakan untuk memancing bagi para pengunjung.

Masuk ke Desa Wisata Okura tidak dipungut biaya sepeserpun.

Lokasi Desa Wisata ini berada di Jalan Raya Panjang Okura, Kecamatan Tebing Tinggi Okura, Kabupaten Rumbai Pesisir.

6. Wisata Asia Heritage

Wisata Asia Heritage
Wisata Asia Heritage

Wisata Asia Heritage merupakan tempat wisata terbaru di tahun 2021. Tempat wisata ini menggunakan konsep taman wisata alam ala Jepang dan Korea.

Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong di Caringin Bogor, Nikmati Waktu Santai Kamu!

Di tempat ini banyak lokasi yang sangat cocok untuk dijadikan tempat selfie.

Lokasi Asia Heritage berada di kecamatan Rumbai dan berjarak 14 km dari pusat kota. Harga tiket masuk ke Asia Heritage cukup murah, hanya dengan Rp. 30.000 per orang.

Wisata Asia Heritage bisa menjadi opsi untuk kamu yang ingin berlibur dengan nuansa yang sedikit berbeda dari biasanya, tempat ini cukup menarik untuk kamu kunjungi.

Coba deh!

7. Taman Wisata Alam Mayang

Taman Wisata Alam Mayang
Taman Wisata Alam Mayang

Tempat wisata ini memiliki suasana yang asri, hal ini membuat banyak orang memanfaatkan tempat wisata ini untuk berbagai acara seperti outbound dan family gathering.

Harga tiket di tempat wisata ini adalah Rp. 125.000 hingga Rp. 250.000 per orang.

Di dalamnya terdapat danau buatan yang cukup besar yang sering digunakan untuk perahu dayung atau menyewa perahu untuk berkeliling.

Selain itu, terdapat area bermain anak-anak, lapangan olahraga, dan ruang terbuka hijau yang luas untuk piknik atau bersantai. Jadi, sangat cocok untuk mengunjungi bersama keluarga dan anak-anak kamu.

Suasana yang nyaman dan beragamnya fasilitas yang ditawarkan menjadikan tempat ini menjadi pilihan populer bagi warga setempat dan wisatawan yang berkunjung ke Pekanbaru.

8. Taman Wisata Rindu Sempadan

Taman Wisata Rindu Sempadan
Taman Wisata Rindu Sempadan

Lokasi Taman Wisata Rindu Sempadan memiliki hutan kecil yang asik menjadi tempat untuk jogging. Hotel ini memiliki fasilitas seperti meeting room dan swimming pool.

Kamu juga bisa piknik bersama keluarga sambil membawa makanan dan minuman.

Bersantai sambil mencipipi makanan yang kamu bawa, ini akan menjadi moment yang menarik untuk kamu lakukan bersama keluarga kecil kamu.

Ada banyak spot buat foto lho!

9. Panorama Alam Impian

Panorama Alam Impian
Panorama Alam Impian

Panorama Alam Impian menawarkan tempat wisata yang cocok untuk wisata keluarga. Tiket masuk ke panorama alam impian adalah Rp. 15.000 per orangnya.

Disini kamu bisa bersantai dengan suasana alam hijau yang asri.

…Tempatnya sangat indah!

Untuk kamu yang ingin datang ke tempat wisata Panorama Alam Impian ini maka bisa langsung menuju lokasi Rumbai Bukit, Kec. Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau.

Lokasinya cukup nyaman dan sejuk, cocok untuk rekreasi anak ataupun orang dewasa!

Baca Juga:   10+ Tempat Nongkrong Gresik (Alamat, Daftar Harga, dan Jam Buka)

10.  Wisata Dakwah Okura

Wisata Dakwah Okura
Wisata Dakwah Okura

Wisata Dakwah Okura adalah wisata alam dengan nuansa Islami. Di tempat ini, terdapat berbagai kegiatan yang merupakan sunnah dari Rasulullah seperti memanah, berkuda, dan berenang.

Wisata Dakwah Okura buka tiap hari mulai pukul 8 AM hingga pukul 5.30 P.M.

Jika kamu berminat untuk berkunjung ke lokasi ini bisa langsung menuju alamatnya di jalan Raja Panjang Okura, Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Timur, Kota Pekanbaru, Riau

Ini bakal berbeda dari tempat wisata lainnya lho!

Wisata Rumbai – Asia Heritage Pekanbaru

Tempat Wisata di Rumbai - Asia Heritage Pekanbaru
Tempat Wisata di Rumbai – Asia Heritage Pekanbaru

Selain beberapa spot wisata di Rumbai yang sudah admin ulas sebelumnya, ada juga Asia Heritage Pekanbaru yang berlokasi di jalan Yos Sudarso km 12, Muara Fajar, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

Tempat Wisata di Rumbai yang satu ini bisa menjadi alternatif untuk kamu yang ingin bersantai dengan nuansa yang sedikit berbeda dari biasanya.

Tempat wisata Asia Heritage cukup populer dengan mengusung konsep dan tema budaya Indonesia, Jepang, China, dan Korea. Jadi, kamu akan terkagum ketika memasuki kawasan Wisata yang satu ini.

Untuk bisa masuk ke kawasan wisata Asia Heritage Pekanbaru ini maka kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 30.000 per orang.

Ini nggak mahal kok!

Dengan uang yagn kemu keluarkan itu, sudah dapat menikmati berbagai wahana yang ada. Mulai dari Little Kyoto, Jeju Village, Floating Market, Chinatown, Rainbow Slide, dan Masjid Chengho, hingga The Great Wall.

Ini bakalan jadi rekreasi yang bakal mengesankan lho!

Akhir Kata

Itulah beberapa lokasi dan tempat wisata rumbai Pekanbaru Riau yang bisa kamu kunjungi saat kamu sedang berkunjung di Riau.

Oh ya,

Lokasi yang sudah admin sebutkan juga ada yang berada diluar wilayah Rumbai, namun lokasinya tidak jauh kok.

Kamu bisa menjangkaunya dengan kenderaan pribadi atau naik transportasi publik.

Kamu bisa memilih tempat wisata yang kamu sukai sambil melepas penat bersama keluarga atau teman-teman.

Baca juga beberapa informasi lainnya berikut ini: