10+ Tempat Nongkrong Di Puncak (Alamat, Daftar Harga, dan Jam Buka)

Wisatalombok.id, Tempat Nongkrong Di Puncak Cafe selalu diincar banyak anak-anak zaman now untuk tempat menghabiskan waktu disana baik itu bareng teman ataupun pasangan.

Biasanya tempat nongkrong hanya dijadikan tempat ngopi, ngobrol dan sekedar menyaksikan live music disaat weekend. Anak-anak muda kaum milenial biasanya suka menghabiskan waktu malam mingguan nya.

Tentu kamu ingin mencari tempat nongkrong yang tidak biasa dengan suasana yang berbeda, bukan? Nah, pada artikel kali ini admin akan merekomendasikan tempat nongkrong di Puncak.

Pastinya udara dingin, pemandangan cantik, memiliki tempat menarik, menjadikan Puncak kawasan terbaik untuk dikunjungi pas weekend, baik bersama keluarga atau pasangan.

Nggak heran, deh, Puncak selalu menjadi salah satu kawasan buat quick getaway, alias kabur sejenak bagi yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya.

Pesaran? Yuk simak terus artikel kali ini hingga selesai ya.

1. Patio Café

Cafe yang terletak di Jalan Raya Puncak ini menyuguhkan pemandangan kebun teh yang menyegarkan. Sangat cocok dijadikan sebagai tempat bersantai melepas penat dari segala hiruk pikuk pekerjaan.

Patio Café membawa konsep minimalis dengan dominasi warna hitam dan pot-pot cantik, membuat Patio Café nampak sangat instagramable dijadikan sebagai background foto.

Selain itu, Patio Café ini punya menu andalan yakni seblak. Kamu bisa mencoba seblak kuah hangat dengan bumbu khas yang diracik sendiri. Harganya juga reletif murah.

Jadi, dengan adanya tempat nongkrong di Puncak ini, kamu bisa dengan mudah untuk bersatai sambil ditemani dengan pemandangan alam yang indah, dan suasanan yang sejuk.

  • Alamat:  Jalan Raya Puncak – Cianjur, Tugu Selatan, Cisarua, Tugu Sel., Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750, Indonesia 
    Kota Bogor, Jawa Barat, 16750
  • Nomor Telpon: 0896-5766-9821
  • Jam Operasional: 09.00 – 21.00
  • Harga Menu: –

2. Damar langit

Damar langit berada di Jl. Batu Sapi No.RT.6, RW4, Batu Layang, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempat ini bisa kamu jadikan opsi selanjutnya untuk kamu kunjungi.

…Bayangin aja,

Menyeruput kopi dengan pemandangan sunset langit Bogor nampaknya akan menyenangkan untuk mengisi weekendmu. Untuk bisa menikmati keindahan langit Bogor di sore hari, sebaiknya Kamu melakukan reservasi tempat terlebih dahulu.

Selian itu, tempat nongkrong di Puncak yang satu ini banyak spot yang ditawarkan, mulai dari lesehan, duduk di kursi, maupun duduk di gazebo. Harga menunya pun masih cukup terjangkau yaitu mulai 30.000an.

Baca Juga:   10+ Tempat Nongkrong di Caringin Bogor (Alamat, Daftar Harga, dan Jam Buka)

Maka dari itu, jika kamu berminat untuk datang ke cafe ini, lokasinya berada di Jl. Batu Sapi No.RT.6, RW4, Batu Layang, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

  • Alamat: Jl. Batu Sapi No.RT.6, RW4, Batu Layang, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750
  • Nomor Telpon: 0857-1067-0509
  • Jam Operasional:
  • Harga Menu:

3. Molinari

Masi bingung untuk mencari tempat nongkrong di Puncak? jika iya, Molinari ini bisa lho, kamu jadikan pilihan untuk menikmati hidangan yang enak serta di temani dengan pemandangan yang bagus.

Molinari Caffe Puncak Pass juga menyuguhkan indahnya pemandangan hutan pinus. Cafe yang berada di Puncak ini punya suasana yang nyaman dengan udara sejuk, sangat cocok sebagai tempat refreshing.

Menu wajib yang harus dipesan selama berkunjung kemari yaitu kopi atau cokelat panas, sehingga dapat menghangatkan tubuh di tengah cuaca yang dingin.

Selain itu, untuk harga menunya juga sangat terjangkau kok tidak sampai membuat kantong kamu bolong sesuai budget.

Maka dari itu, jika kamu masi bingung untuk mencari tempat nongkrong di Puncak, Molinari ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk mu.

  • Alamat: Jl. Raya Puncak KM 90, Sindanglaya.
  • Nomor Telpon: –
  • Jam Operasional: 10.00 – 22.00
  • Harga Menu: –

4. DeBoekit Café

Ngopi cantik di rooftop dengan pemandangan Puncak pasti seru. DeBoekit Café pas Kamu kunjungi untuk melepas penat seusai bekerja, karena bisa melihat pemandangan 3 gunung sekaligus.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini yaitu pagi dan sore hari, karena cuaca tak terlalu terik. Kamu juga bisa reservasi untuk tamu VIP dengan minimal pembelian 250.000.

Kalau hari yang cerah, kamu dapat melihat tiga gunung sekaligus, mulai dari pemandangan Gunung Salak, Gunung Pangrango, dan Gunung Pancar yang tinggi menjulang. Akan tetapi, siang hari akan terasa cukup terrik.

Oleh karena itu, jika kamu ingin merasakan suasana yang sejuk, maka kamu bisa datang pada pagi atau sore hari.

  • Alamat: RT.05/RW.02, Hambalang, Kec. Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810
  • Nomor Telpon: 0821-1711-7770
  • Jam Operasional: 08.00–21.00
  • Harga Menu:

5. Highlanders Café Sentul

Menyeruput kopi dengan melihat pemandangan hijau yang indah pasti akan menyegarkan mata dan pikiran. Highlander café ini menawarkan konsep kafe terbuka dengan dikelilingi pemandangan hijau.

Harga menu yang ditawarkan pun cukup terjangkau yaitu 10.000-55.000. Dengan harga tersebut, Kamu sudah bisa menyantap makanan lezat dan berfoto dengan latar belakang pemandangan hijau.

Selain itu, tak hanya menyediakan tempat yang nyaman, Highlanders Cafe juga menawarkan pemandangan hijau yang sangat memanjakan mata. Kafe ini juga cocok untuk dijadikan spot foto yang instagramable.

Maka dari itu, untuk kamu yang berminat untuk datang ke tempat nongkrong di Puncak, lokasinya berada di Jalan Gunung Batu, Bojong Koneng, Sentul, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

  • Alamat: Jalan Gunung Batu, Bojong Koneng, Sentul, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810
  • Nomor Telpon: 0878-8410-7770
  • Jam Operasional: 09.00–18.00
  • Harga Menu: –
Baca Juga:   10+ Tempat Nongkrong Instagramable di Denpasar Bali (Alamat, Daftar Harga, dan Jam Buka)

6. Pendopo Ciherang

Selanjutnya tempat nongkrong di Puncak yang admin rekomendasikan adalah Pendopo Ciherang yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu wekeenmu.

Nah di tempat ini, Kamu tak hanya bisa nongkrong santai, tapi juga bisa staycation. Tiket masuknya pun cukup murah, yaitu 25.000 untuk anak dan 30.000 untuk dewasa.

Selain itu, Pendopo Ciherang ini juga menyediakan berbagai hindangan yang sangat lezat, kamu bisa memesan sesuai dengan selera.

Dengan begitu, saat kamu berkunjungi ke puncak, Pendopo Ciherang ini bisa kamu kunjungi untuk menikmati hidangan yang lezat sambil di temani dengan pemandangan yang memukau.

  • Alamat: Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810
  • Nomor Telpon: 0818-829-964
  • Jam Operasional: 08:00 – 17:00
  • Harga Menu: –

7. Pasir Angin Pas

Kalau Kamu ingin ngopi cantik bareng anabul kesayanganmu, tempat ini sangat cocok karena pet friendly loh. Ada area indoor dan outdoor dengan pemandangan hutan pinus yang sangat indah.

Hampir semua area bangku dan meja dikelilingi dengan pepohonan pinus yang sejuk. Jika ingin duduk di dalam ruangan, kamu bisa memilih area indoor di dalam rumah joglo.

Selain itu, menu Pasir Angin PAS yang bisa kamu pesan antara lain nasi tempong, iga bakar madu, mie tek tek, serta menu western food seperti chicken cordon bleu, aneka pasta, hingga quiche.

Oleh karena itu, kamu tidak perlu bingung untuk mencari tempat nongkrong di Puncak, karena Pasir Angin Pas adalah pilihan yang tepat.

  • Alamat: Jalan Haji Sobari Raya RT02/03 Kp Babakan Sirna (Belakang Learning Center Bumi Cimb Niaga) Desa, Pasir Angin, Megamendung, Bogor Regency, West Java 16770
  • Nomor Telpon: 0811-1182-991
  • Jam Operasional: 08.00–21.00
  • Harga Menu: –

8. Ngopi di Sawah

Café satu ini bisa dibilang hidden gem di Puncak, karena meskipun terpencil cafe satu ini memiliki desain yang cukup unik.

Mencicipi menu makanan Nusantara sambil menikmati panorama sawah di Ngopi di Sawah bisa menjadi pilihan untuk melepas penat.

Bagi kamu yang rindu dengan konsep makan lesehan, cafe yang berlokasi di Jalan Puri Cemara (Puncak KM.72) No.90, Gadog, Megamendung, Bogor, Jawa Barat ini menyediakan area saung, di mana pengunjung bisa makan sambil menyaksikan sawah.

Selain itu, harga menu yang di tawarkan juga sangat terjangkau kok tidak sampai membuat akntong kamu bolong sesuai budget.

Jadi, dengan adanya tempat nongkrong di Puncak yang satu ini kamu bisa menikamti hidangan yang lezat serta di temani dengan pemandangan yang memukau.

  • Alamat: Jl. Puri Cemara No.km. 72 no.90, Gadog, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16770
  • Nomor Telpon: 0811-1642-205
  • Jam Operasional: 11.00–21.00
  • Harga Menu: –
Baca Juga:   10+ Tempat Nongkrong Anak Jakarta Selatan, Recommended Banget Lho!

9. Kopi Tubing

Kopi Tubing merupakan salah satu tempat nongkrong di Puncak, yang bisa kamu jadikan tempat untuk bersantai sambil menikmati berbagai hidangan yang enak.

Buat yang menyukai hal ekstrim, bisa nih mencoba sensasi ngopi sambil river tubing. Kalau tidak berani, kafe ini juga menyediakan area indoor dan outdoor yang sangat instagramable. Harga yang dipatok pun sangat terjangkau, yaitu 7.000-37.000 saja.

Selain itu, cafe dengan nuansa alam ini juga terkenal dengan varian kopinya yang berkualitas di mana sebagian besar biji kopi yang kafe tawarkan ini adalah biji-biji kopi asli Nusantara.

Maka dari itu, jika kamu berminat untuk datang ke tempat nongkrong di Puncak yang satu ini, lokasinya berada di Jl. Gn. Menir, Ciasihan, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

  • Alamat: Jl. Gn. Menir, Ciasihan, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810
  • Nomor Telpon: 0811-1120-729
  • Jam Operasional: 09.00–20.00
  • Harga Menu: –

10.  Bree Coffee

Nah, tempat nongkrong di Puncak yang terakhir admin rekomendasikan adalah Bree Coffee bisa kamu kunjungi bereng keluarga ataupun pasangan.

Bree Coffee dengan desain rumah kaca satu ini wajib Kamu kunjungi saat berada di Puncak. Karena dikelilingi pohon rimbun, membuat kafe ini tetap sejuk.

Selain itu, Bree Coffee ini juga sangat ramah anak, karena ada beberapa binatang seperti kelinci, burung merpati, dan ikan.

Jadi, kamu tidak perlu bingung untuk mencari tempat nongkrong di Puncak karena Bree Coffee adalah pilihan yang tepat.

  • Alamat: Jl. Raya Cihideung No.36, Tj. Sari, Kec. Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16740
  • Nomor Telpon: 0812-8047-3591
  • Jam Operasional:13.00–21.00
  • Harga Menu: –

Tempat Nongkrong di Puncak Lainnya

Sangat menarik, bukan? tempat nongkrong Puncak tersebut? Selain tempat indah suasananya juga nyaman, tentunya kamu akan puas menghabiskan akhir pekan di sana.

Jika kamu sedang mencari tempat nongkrong Puncak asik dan nyaman, maka salah satu dari tempat wisata tersebut dapat menjadi pilihan kamu.

..Oh iya,

Berikut ini adalah informasi tambahan tentang beberapa tempat nongkrong Puncak lainnya:

  • Roofpark Café & Restaurant Puncak
  • Nicole’s Kitchen & Lounge
  • Mamifokobo Café & Kitchen
  • Club Huis
  • Resto & Café Puncak Asri
  • Ylala Café & Resto
  • Bavarian Haus Bratwurst & Grill
  • Melrimba Garden

Nah itulah rangkuman 10 tempat nongkrong Puncak yang menyuguhkan pemandangan terbaik. Kalau tidak mau kehabisan tempat, sebaiknya reservasi terlebih dahulu ya.

Baca Juga: