10 Tempat Nongkrong di Jakarta Dekat Stasiun, Sambil Nunggu Kereta nih!

Wisatalombok.id, Tempat Nongkrong — Jakarta menjadi salah satu kota besar Indonesia yang banyak dikunjungi masyarakat dari luar daerah. Entah untuk merantau atau untuk jalan-jalan semata. Nah, kamu yang sedang berlibur ke Jakarta dengan kereta, mungkin sedang menunggu jadwal kereta berikutnya dan butuh tempat nongkrong di sekitar Stasiun. Jadi, artikel ini akan merekomendasikan 10 tempat nongkrong di Jakarta dekat Stasiun untuk kamu.

10 Tempat Nongkrong di Jakarta Dekat Stasiun Buka sampai Malam

Bosan menunggu kereta tanpa ada aktivitas, mending menunggu sambil minum kopi.

1. Simetri Home Coffee

sembari menunggu kereta berikutnya, kamu bisa mampir ke cafe ini untuk menikmati hidangan yang sangat beragam. Kamu bisa memesan menu all day breakfast ataupun salad untuk kamu yang vegetarian. Ada juga menu-menu camilan jika waktumu tidak banyak. Tempatnya sangat homey dengan penggunaan kayu pada desain interiornya.

Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong Low Budget di Lombok Ala Backpacker

2. Dua Coffee Shop

Berikutnya adalah cafe yang berjarak sekitar 450 meter dari stasiun. Kamu bisa bersantai sejenak dengan desain interior bangunan cafe yang mendukung. Penerangannya tidak mengganggu, dan ada banyak pilihan menu baik makanan maupun minumannya. Kamu bisa mencoba affogato untuk menyejukkan tubuhmu dari cuaca Jakarta yang panas.

3. Ratangga Coffee & Bites

Jika kamu tidak terlalu suka suasana cafe yang ramai karena tempatnya yang sangat luas, kali ini kamu bisa mampir ke sini. Cafe ini terkenal memiliki pelayanan yang ramah, yang semakin membuatmu betah di sana. Camilan ringan yang populer di sana adalah Es Kopi Ratangga dengan Doughnut.

4. Romansa Cafe

Berikutnya, cafe yang berada di kawasan Menteng. Kamu bisa menikmati menu-menu nusantara seperti Nasi Goreng Ubud, Tahu Berontak, atau Bebek Goreng untuk makanan beratnya. Romansa Cafe ini juga menyediakan beragam varian kopi, dan minuman non kopi lainnya jika kamu tidak suka kopi.

5. Metro Coffee Bar

Nah, jika kamu ingin cafe high class, Metro cafe ini adalah cafe kontemporer yang mungkin bisa kamu kunjungi. Di sini menawarkan banyak makanan Indonesia dan beragam jenis kopi. Kamu juga bisa menikmati hidangan dengan memilih tempat duduk di luar ruangan.

Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong di Dekat Kampus Universitas Mataram (UNRAM) Favorit Mahasiswa

6. Phoenam Coffee Shop

Cafe ini terletak di daerah Menteng dengan jam buka dari pukul 06.30 pagi sampai 22.00 malam. Untuk cafenya sendiri cukup sederhana. Namun kamu bisa mencoba kopi khas racikan Phoenam yang terbuat dari kopi susu telur madu yang paling populer di sana.

7. Kopi Kecil

Selanjutnya, ada cafe bertema industrial dengan tembok dari semen bernuansa abu-abu bercampur furnitur dari kayu. Kamu bisa mencoba cappuccino, latte, kopi susu, dan flat white dengan aneka snack di sana. cafe ini sendiri memiliki jam operasional dari pukul 07.00 sampai 22.00 setiap harinya.

8. Alfred Cafe

Alfred ini memiliki desain interior yang sangat menawan, yaitu perpaduan antara biru tua, putih dan pink yang sangat mewah. Untuk harga menunya memang agak menguras kantong. Menu populer andalah di sini adalah Loco Moco dengan beef patty, dan ada garlic butter rice.

9. The Pancake Co. By Doré

Berikutnya adalah tempat yang sangat instagenic untuk menunggu kereta berikutnya sembari berfoto untuk diunggah ke sosial media. Cafe ini buka dari pukul 10.00-22.00. kamu juga bisa melihat proses pembuatan makanan secara langsung karena cafe ini menggunakan konsep open kitchen.

Baca Juga:   10 Tempat Wisata Rumbai Pekanbaru Riau, Asik Untuk Kumpul Keluarga

10.  Sophie Authentique

Menyediakan rooftop garden, kamu bisa bersantai sambil menyeruput segelas hot cappucino dengan croque monsieur yang menjadi hidangan populer di sana. ada banyak tanaman hijau di rooftop yang bisa menenangkan tubuhmu yang lelah seharian.

Jadi, itu dia 10 tempat nongkrong di Jakarta dekat Stasiun yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat.