10+ Tempat Nongkrong di Malioboro (Alamat, Daftar Harga, dan Jam Buka)

WisataLombok.id, Tempat Nongkrong —  Malioboro merupakan salah satu kawasan jalan dari tiga jalan di Kota Yogyakarta yang membentang dari Tugu Yogyakarta hingga ke persimpangan Titik Nol Kilometer Yogyakarta.

Bicara tentang Yogyakarta, pasti yang terlitas di benak kamu, kota yang kaya akan wisata, baik itu wisata alam, budaya, hingga kuliner.

Terutama di kawasan Jalan Malioboro memang jadi pusat dan magnet wisata paling terkenal di Kota Jogja. Tentu saja buat kamu yang merencanakan nongkrong dan ketemuan sama teman, di sekitaran Malioboro adalah pilihan tepat. 

Ada Banyak lho, tempat minum kopi di sekitar Malioboro, Yogyakarta yang masih buka hingga tengah malam. Angkringan hingga cafe ini tepat menjadi tujuan kulineran malam selain menikmati aneka sate dan gorengan.

Malioboro sudah seperti tempat yang wajib didatangi ketika berkunjung ke Yogyakarta. Selain belanja makanan dan oleh – oleh, ada banyak tempat nongkrong di Malioboro yang bisa kamu kunjungi.

Inilah rekomendasi 10 tempat nongkrong di Jogja dekat Malioboro yang harus kamu kunjungi.

Tempat Nongkrong di Jogja Dekat Malioboro

1. Kedai Kopi Mataram

cafe merupakan salah satu tempat nongkrong di Malioboro yang bisa menjadi opsi kamu saat sedang mencari tem[at untuk bersantai.

Kedai yang berada di jalan Mataram ini hanya berjarak sekitar 500 meter dari Malioboro. Ada berbagai minuman yang bisa anda nikmati disini, mulai dari aneka kopi dan coklat. Tak hanya minuman, tersedia juga berbagai makanan ringan maupun berat.

Selain berbagai varian sajian kopi, seperti espresso, americano, dan cappucino, kafe ini juga menyediakan beberapa menu makanan mulai dari mendoan, potato wedges, french fries, kebab hingga pasta. 

Untuk harga yang di tawarkan oleh Kedai Kopi Mataram ini juga sangat terjangkau kok tidak sampai membuat kantong kamu bolong .

Maka dari itu, jika kamu berminat untuk berkunjung ke tempat nongkrong di Malioboro ini. Lokasinya berada di Mall Malioboro, Suryatmajan, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta.

  • Alamat: 6948+QCJ, Mall Malioboro, Suryatmajan, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55213
  • Nomor Telpon: 0822-4380-4174
  • Jam Operasional: 10.00-21.00
  • Harga Menu: –

2. The Civet House

Cafe ini juga terletak sekitar 500 meter dari Malioboro, tepatnya di Pasar Kembang. Tak perlu khawatir, jam operasional cafe ini setiap hari dari jam 9 pagi hingga 23 malam.

The Civet House ini menawarkan berbafai menu yang bisa kamu nikmati selama bersantai di cafe ini mulai dari Americano, Vietnam Drip, Long Black, Cafe Latte, dan Cappucino.

Selain itu, ada juga mkanan berat yang bis kamu pesan mulai dari Ayam Goreng, Nasi Goreng, Lemon Tea, hingga Mendoan di The Civet House. Harganya pun tidak terlalu mahal.

Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong di Gili Meno Indah dan Mengagumkan

Dengan begitu, kamu tidak perlu bingung lagi untuk mencari tempat bersatai karena The Civet House ini adalah pilihan yang tepat.

  • Alamat: Jl. Ps. Kembang No.35, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271
  • Nomor Telpon: (0274) 563450
  • Jam Operasional: 09.00–23.30
  • Harga Menu: Rp 25.000–50.000

3. Tamansari Cafe

Tempat nongkrong di Malioboro yang berlokasi di parkiran Taman Sari, dengan konsep outdoor dan jadul yang bisa membuat kamu merasakan nuasan tempo dulu saat mendatangi cafe ini.

Sesuai dengan namanya, cafe ini terletak di daerah Taman Sari, berjarak sekitar 2 kilometer dari Malioboro. Jika menggunakan kendaraan, hanya memerlukan 10 menit untuk sampai di cafe ini. Menu disini sangat komplit, dan uniknya tersedia juga menu healthy boost.

Selain itu, menu makanan ringan sampai makanan berat pun ada, seperti platter dan pasta. Harga untuk minuman berkisar Rp 15.000 – Rp 22.000, untuk makanan ringan dipatok dari Rp 14.000, makanan beratnya tidak lebih dari Rp 30.000.

Oleh karena itu, untuk kamu yang berminat datang ke cafe ini, mulai buka dari jam 10:00 – 23:00 WIB. Lokasinya berada di Jl. Malioboro No.35-37, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

  • Alamat: Jl. Malioboro No.35-37, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271
  • Nomor Telpon: 0818-0300-2500
  • Jam Operasional: 10:00 – 23:00 WIB.
  • Harga Menu: Rp 15.000-Rp 30.000,

4. Loko Coffee Shop Malioboro

Masi bingung untuk mencari tempat noongkrong di Malioboro? Jika iya, Loko Coffee Shop ini bisa menajdi opsi kamu untuk bersatai sambil menik mati secangkir kopi.

Cafe yang berada di dekat Stasiun Tugu ini buka setiap hari dengan jam operasional 24 jam. Ada beragam menu yang disediakan, mulai dari tradisional hingga yang kekinian. Minuman khas disini adalah Jahe Geprek yang cocok anda nikmati setelah perjalanan jauh.

Selain itu, untuk harga menu yang di tawarkan oleh Loko Coffee Shop ini juga sangat terjangkau kok tidak sampai membuat kantong kamu bolong lho.

Jadi, dengan adanya tempat nongkrong di Malioboro ini, kamu tidak perlu bingung lagi pada saat berlibur ke Yogyakarta.

  • Alamat: Komp. Ps. Kembang, Jl. Ps. Kembang, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271
  • Nomor Telpon: 0813-2610-0814
  • Jam Operasional: 08.00–23.00
  • Harga Menu: Rp 25.000

5. Sellie Coffee Malioboro

Selanjutnya tempat nongkrong di Malioboro yang admin rekoemdasikan adalah Sellie Coffeea yang bis kamu kunjungi bereng keluarga ataupun pasangan.

Cafe yang terletak di lantai dua Toko Batik Adiningrat ini bisa menjadi tempat singgah anda setelah berjalan – jalan di Malioboro.

Selain itu, kamu bisa menikmati pemandangan jalanan Malioboro yang ramai dari tempat ini. Tidak hanya kopi, disini juga menyediakan aneka jenis minuman. harganya jugas sangat terjangkau.

Maka dari itu, jika kamu sedang berlibur mencari tempat noongkrong di Malioboro, Sellie Coffee adalah pilihan tepat.

  • Alamat: Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271
  • Nomor Telpon: 0858-7828-5872
  • Jam Operasional: 08.00–23.30
  • Harga Menu: Rp 25.000–50.000
Baca Juga:   10+ Tempat Nongkrong di Kota Kupang (Alamat, Daftar Harga, dan Jam Buka)

6. Kala Jumpa

Selain letaknya yang masih di kawasan Malioboro, cafe yang satu ini juga sangat cocok untuk kamu yang membutuhkan spot foto keren karena desain interiornya yang instagramable. Anda bisa menikmati berbagai menu yang dibanderol mulai dari 20.000 an.

Nah, untuk menu yang tersedia oleh Kala Jumpa mulai dari minuman aneka jus, kopi, teh hingga makanan western dan dessert pun ada.

Namun kalau ingin yang dingin-dingin, mereka juga sedia es krim yang rasanya soft dan manis, loh. Well, meski lokasinya lebih cocok buat bekerja, tapi gak ada salahnya buat nongkrong cantik di sini.

Selain itu, untuk harga menunya juga sangat terjangkau kok tidak sampai membuat kantong kamu bolong sesuai dengan budget.

Jadi, jika kamu berminat untuk berkunjung ke tempat nongkrong di Malioboro ini, lokasinya berada di Jl. Malioboro No.42, Suryatmajan, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta.

  • Alamat:  Jl. Malioboro No.42, Suryatmajan, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271
  • Nomor Telpon: 0878-4828-8122
  • Jam Operasional: 10.00–23.30
  • Harga Menu: –

7. Blanco Coffee and Books

Blanco Coffee and Books ini juga merupakan salah satu tempat nongkrong di Malioboro yang bisa kamu kunjungi bereng keluarga ataupun pasangan.

Tak hanya nongkrong, disini juga bisa menjadi tempat untuk kamu yang ingin mengerjakan tugas dengan suasana berbeda. Atau jika kamu tidak menyukai kopi, tidak perlu khawatir karena terdapat aneka minuman dan makanan lain disini.

Selain itu, Blanco Coffee and Books ini juga menyediakan berbagai hingan yang super lezat yang bisa kamu cicipi, untuk harganya juga sangat terjangkau.

Oleh karena itu, jika kamu berkunjungi, temat nongkrong di Malioboro ini buka mulai dari pukul 10.00–00.00, lokasinya berada di Jl. Kranggan No.30, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta.

  • Alamat: Jl. Kranggan No.30, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233
  • Nomor Telpon: (0274) 2923354
  • Jam Operasional: 10.00–00.00
  • Harga Menu: –

8. Wanderlust Coffee division

Coffee shop yang terletak di daerah Sosromenduran ini menyediakan beraneka ragam jenis sajian kopi seperti Macchiato, Cappuccino, Caffe Breve, Latte, Americano, dan Espresso. Meskipun tempatnya sederhana, namun citarasa kopinya bisa membuat anda ketagihan.

Wanderlust Coffee Division mulai buka pukul 10.00-22.00 WIB setiap hari Senin-Sabtu. Ada beberapa menu kopi enak yang harus kamu coba.

Selain menjual aneka kopi yang enak, Wanderlust Coffee Division juga menyediakan menu camilan sebagai pendamping minum kopi. Seperti Roti Bakar, Springrolls, Javanese Fried Noodles, hingga Sweet Potato Fries.

Dengan begitu, tempat nongkrong di Malioboro ini sangat cocok untuk kamu kunjungi, untuk menghabiskan waktu wekeend mu, berang keluarga ataupun pasangan.

  • Alamat: (GT 1/95), Jl. Sosrowijayan Wetan Gg. 1, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271
  • Nomor Telpon: (0274) 2921902
  • Jam Operasional:
  • Harga Menu:
Baca Juga:   10+ Tempat Nongkrong di Selayar (Alamat, Daftar Harga, dan Jam Buka)

9. Indische Coffee

Tempat nongkrong di Malioboro lainnya ini memiliki desain yang unik yaitu menyerupai gentleman’s club di era 20-an, dengan tembok langit tinggi dan didominasi kayu coklat pekat yang sangat klasik.

Kursi-kursinya pun di desain senada dengan desain bangunan ini, sehingga membuat suasana hangat sambil menikmati kopi.

Selain itu, untuk menu andalan di coffee shop dekat Malioboro ini adalah Kopi nusantara dan Kopi Luwak, yang dihidangkan dengan cangkir keramik istimewa.

Nah, harga menunya juga sangat terjangkau kok tidak sampai membuat kantong kamu bolong sesuai dengan budget.

Oleh karen itu, jika kamu berkujung ke Malioboro jangan sampai kelewatan ya, tempat nongrong di Malioboro yang satu ini, lokasinya berada di Jl. Margo Mulyo No.6, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta.

  • Alamat: Jl. Margo Mulyo No.6, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122
  • Nomor Telpon: (0274) 580004
  • Jam Operasional: –
  • Harga Menu: –

10. Legend Coffee

Terletak di Jalan Abu Bakar, tempat nongkrong di Malioboro ini memiliki area yang luas baik indoor maupun outdoor. Tidak hanya beragam menu kopi, anda juga bisa sekaligus menghilangkan rasa lapar karena tersedia makanan berat disini.

Beragam kalangan dari muda-mudi pelajar hingga orang tua bisa dijumpai di sini karena konsepnya yang menyediakan banyak games seru. 

Soal makanan beratnya tersedia nasi goreng sapi, bakmi godog, sop buntut, bubur ayam, dan juga spaghetti. Sedangkan untuk kudapannya tersedia mendoan, pisang bakar, roti bakar, french fries dan banyak lagi.

Untuk harganya juga sangat terjangkau kok tidak sampai membuat kantong kamu bolong sesuai denagn budget.

  • Alamat: Jl. Abu Bakar Ali No.24-26, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224
  • Nomor Telpon: 0877-0537-0974
  • Jam Operasional: 10.00–01.00
  • Harga Menu: Rp 25.000–50.000

Tempat Nongkrong di Malioboro Lainnya

Jika kamu sedang mencari tempat nongkrong asik dan nyaman, maka salah satu dari tempat nongkrong tersebut dapat menjadi pilihan.

Hal ini dikarenakan lokasi tempatnya yang sangat strategis sehingga mudah di jangkau. Oleh karena itu Tempat Nongkrong di Malioboro ini tidak pernah sepi baik siang ataupun malam.

Berikut ini adalah informasi tambahan tentang beberapa tempat nongkrong di Malioboro lainnya:

  • Oppa Keopi
  • Kala Jumpa
  • Starbucks Coffee Malioboro
  • Sellie Coffee Malioboro
  • Rodjo Coffee & Bakery
  • Karta Coffee & Eatery
  • Excelso Malioboro Mall
  • Malio Terrace
  • Kopi Joss djakdjok
  • LAJU MALIOBORO

Itulah rekomendasi 10 tempat nongkrong di Jogja dekat Malioboro yang bisa kamu kunjungi bersama teman atau keluarga.

Rasakan sensasi nongkrong di Yogyakarta dengan suasana Malioboro yang ramai dan menghadirkan kesan tersendiri ketika anda berkunjung ke Yogyakarta.

Baca juga informasi lainnya: