Curug Cijalu: Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Wisatalombok.co.id, Tempat Wisata — Meski belum sepopuler curug-curug lain yang ada di Indonesia, akan tetapi hal ini tidak membuat Curug Cijalu boleh dilupakan dan diabaikan lho.

Nah maka dari itu, penting untuk kamu ketahui mengenai Curug Cijalu: daya tarik, lokasi, dan harga tiket masuk terbaru yang berlaku di dalamnya.

Karena dengan demikian, kamu bisa menilai sendiri apakah tempat wisata yang satu ini cocok dengan keinginanmu atau tidak.

Di dalam Curug Cijalu, terdapat begitu banyak daya tarik yang membuat sebagian besar masyarakat Indonesia tertarik untuk mengunjunginya.

Kamu bisa mengajak keluarga, teman, atau bahkan pasanganmu kemari, untuk menenangkan pikiran sejenak dengan menghirup udara yang menyegarkan.

Karena daerah di sekitar Curug ini masih dikelilingi dengan alam yang sangat asri.

Wah, kebayang nggak sih kalo kamu kesini? Pasti akan sangat menenangkan bukan?

Berikut ulasan lengkap seputar Curug Cijalu!

Daya Tarik Curug Cijalu

Daya Tarik Curug Cijalu
Daya Tarik Curug Cijalu

Keunikan nama dari curug satu ini juga termasuk salah satu daya tarik yang dimilikinya.

Sebab, hanya dengan melihat dari namanya saja, kemungkinan besar seseorang akan merasa penasaran dengan pemandangan yang ada di tempat ini.

Baca Juga:   Inilah Pesona Curug Bugbrug Bandung: Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Apalagi, masyarakat Indonesia juga termasuk tipe orang yang menyukai destinasi wisata alam seperti ini, sehingga tidak mengherankan jika tempat ini selalu ramai pengunjung.

Selain itu, beberapa daya tarik yang dimiliki Curug ini juga semakin menguatkan tekad masyarakat Indonesia untuk berlibur ke tempat ini.

Ingin tahu ada daya tarik apa saja dari Curug Cijalu? Simak dengan baik jawaban tepatnya yang ada di bawah ini:

1. Keindahan Air Terjun

Hampir sama seperti curug-curug lain yang ada di Indonesia, untuk Curug Cijalu sendiri juga memiliki daya tarik utama pada bentuk air terjunnya.

Bahkan, ada sebuah mitos tersendiri yang mengatakan bahwa nama air terjun ini berasal dari kedatangan pendekar yang ternyata pernah menetap di tempat tersebut.

Hal ini sesuai dengan arti kata Ci yang berarti air dan arti kata Jalu yang berarti laki-laki.

2. Treking

Bagi seseorang yang suka melakukan aktivitas menantang dan tidak biasa, kamu bisa melakukan aktivitas treking di Curug Cijalu.

Kamu bisa memulai aktivitas ini dengan menanjak di undakan anak tangga yang sudah tersusun rapi dari batu belah di sana.

Baca Juga:   Mitos Wisata Curug Jodoh: Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Bahkan, aktivitas ini akan semakin terasa menyenangkan karena nantinya kamu akan menemui beberapa seniman yang sedang memainkan gitar dan menabuh perkusi sambil menyanyikan lagu-lagu khas Sunda.

Kamu akan semakin terbuai dengan suasananya.

Nah, tunggu apa lagi. Buruan kesana bersama orang-orang tersayang.

Lokasi Curug Cijalu

Lokasi tepat dari Curug Cijalu adalah berada di Cipancar, Serangpanjang, Pusakamulya, Klarapedes, Subang, Jawa Barat.

Buat kamu yang suka berlibur ke daerah Subang namun belum pernah berkunjung ke Curug Cijalu, kamu harus meluangkan waktu liburanmu untuk berkunjung ke tempat ini.

Dengan begitu, kamu akan merasa puas, karena di tempat ini kamu bisa menemukan kedamaian dan ketenangan yang sulit didapatkan di daerah ibukota.

Apalagi, disini kamu juga bisa duduk diam diiringi dengan pemandangan yang indah dan suara merdu dari air yang mengalir.

Sehingga kamu bisa menikmati waktu liburanmu dengan damai dan tenang tentunya.

Harga Tiket Masuk Terbaru Curug Cijalu

Harga Tiket Masuk Terbaru Curug Cijalu
Harga Tiket Masuk Terbaru

Jam operasional dari tempat wisata yang satu ini adalah setiap hari di pukul 07.30 WIB sampai 17.00 WIB.

Ketika kamu hendak berkunjung atau berlibur ke Curug Cijalu, kamu perlu menyiapkan terlebih dahulu biaya yang akan digunakan untuk membeli tiket masuk di tempat wisata ini.

Baca Juga:   10+ Tempat Wisata Bengkalis (Alamat, Jam Buka, dan Harga Tiket)

Harga tiket masuk ke Curug ini yang paling terbaru adalah Rp. 17.500,00.

Hanya dengan mengeluarkan biaya yang sangat terjangkau seperti ini, kamu sudah bisa menikmati waktu liburan bersama dengan orang-orang tersayang di tempat yang penuh dengan kenangan.

Jangan sampai di skip ya. Buruan kesana!

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan ke kamu mengenai Curug Cijalu: daya tarik, lokasi, dan harga tiket masuk terbaru.

Nikmati waktu liburanmu dengan berkunjung ke Curug ini bersama orang-orang terdekatmu, sehingga aktivitas liburan tersebut bisa menghasilkan momen yang berharga dan penuh kenangan.

Ingat, manfaatkan waktu liburmu. Mulailah merencanakan jadwal liburan yang tepat.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Baca Juga:

Selamat Membaca…!