10 Tempat Wisata Alam Favorit di Bali, Bagai Surga yang Tersembunyi

Wisatalombok.id, Tempat Nongkrong — 10 tempat wisata alam favorit di Bali –  Seperti yang diketahui, kepopuleran Bali di mata dunia sangatlah tinggi. Hal itu karena Bali menyimpan banyak sekali destinasi wisata alam yang membuat mereka terpana akan keindahannya.

Selain Pantai Kuta dan Tanah Lot, masih banyak destinasi wisata tersembunyi yang jarang dijamah di pulau Dewata ini. Meskipun begitu, pemandangannya tidak kalah indah lho. Mau tau apa saja? Simak pembahasan berikut!

10 Tempat Wisata Alam Favorit di Bali

1. Air Terjun Kanto lampo

Air Terjun Kanto lampo
Air Terjun Kanto lampo

Asrinya alam ditambah gemericik air menenangkan cocok untuk kamu yang ingin mencari ketenangan. Air terjun ini hanya berjarak 3 km dari kota Gianyar. Jika ingin merasakan sensasi yang lebih, cobalah untuk duduk di ayunan untuk memandangi keindahan air terjun yang menawan.

Baca Juga:   Keindahan Curug Badak: Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Terbaru

2. Bandung Waterfall

Bandung Waterfall
Bandung Waterfall

Tidak hanya pemandangannya yang bagus, tetapi warga lokal juga ramah kepada pengunjung. Mereka senantiasa menjelaskan mengenai destinasi ini dan mengantarkanmu ke spot-spot foto menarik. Pengunjung juga bisa lho berenang mengikuti arus airnya. Namun, kamu harus tetap waspada karena kedalaman sungainya bisa mencapai 3 meter.

3. Bukit Mende

 Bukit Mende
Bukit Mende

Bagi yang suka mendaki, bukit Mende salah satu tempat mendaki yang layak dicoba. Selama di pendakian, kamu akan disuguhi perbukitan hijau yang asri dan sejuk. Walaupun jalurnya terbilang mudah, dijamin kamu akan benar-benar merasa puas dengan keindahan bukit ini.

4. Air Terjun Tukad Cepung

Air Terjun Tukad Cepung
Air Terjun Tukad Cepung

Untuk mengunjunginya pakailah alas kaki yang pas, karena pengunjung akan banyak mendaki dan memanjat. Aliran air yang berjatuhan ini dikelilingi oleh tebing yang membuat suasana serasa seperti di alam liar. Berhati-hatilah jika berkunjung saat musim hujan, karena ketinggian airnya bisa sangat berbahaya.

5.  Tukad Melangit

Tukad Melangit
Tukad Melangit

Destinasi di desa Antugan ini menawarkan background pemandangan yang spektakuler. Jika ingin berfoto atau sekadar menikmati alamnya, pengunjung bisa menempati rumah panggung yang berlandasan mencapai 5 meter dari pinggiran tebing. Jangan ragu soal keamanannya, karena kamu akan diawasi oleh petugas.

Baca Juga:   Curug Cibareubeuy: Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Terbaru

6. Blue Lagoon, Nusa Ceningan

Blue Lagoon, Nusa Ceningan
Blue Lagoon, Nusa Ceningan

Keistimewaan di tempat ini yaitu lautnya yang biru dan jernih layaknya kristal. Selain untuk menikmati alamnya, para pengunjung juga banyak yang menguji adrenalinnya di sini dengan melompat dari atas tebing setinggi 12 meter. Namun, kegiatan tersebut sekarang sudah dilarang karena faktor keamanan.

7. Pasih Uug

Pasih Uug
Pasih Uug

Pasih Uug merupakan bahasa Bali yang berarti pantai rusak. Karena tebing di sana adalah hasil dari reruntuhan gua, bukan terkikis akibat air laut. Reruntuhan tersebut justru membentuk jembatan yang begitu unik. Ditambah lagi dengan aliran air di bawah rongganya, sehingga menciptakan kolam renang alami.

8. Danau Tamblingan dan Danau Buyan

Danau Tamblingan dan Danau Buyan
Danau Tamblingan dan Danau Buyan

Lokasi kedua danau ini saling bersebelahan dan hanya dibatasi oleh bukit kecil sepanjang 1 km. Untuk bisa memandanginya sekaligus, cobalah berjalan ke puncak bukit di dusun Asah Gobleg. Dari atas kamu juga bisa menyaksikan berbagai macam binatang, seperti tupai, kera, dan burung yang tinggal di dalam hutan tersebut.

9.  Diamond Beach

 Diamond Beach
Diamond Beach

Pantai ini dilengkapi dengan birunya air laut yang jernih, hamparan pasir putih, dan langit yang cerah, seakan dapat memanjakan mata pengunjung. Tidak lupa juga dengan tebing karst putih layaknya permata menambah keeksotikan pantai ini. Untuk menikmati keindahannya, kamu bisa berjalan menyusuri pantai di atas pasir putihnya yang halus.

Baca Juga:   Curug Tilu Leuwi Opat: Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Terbaru

10.  Gunung Payung Secret Beach

Gunung Payung Secret Beach
Gunung Payung Secret Beach

Pantai ini masih sangat alami dan tidak banyak wisatawan yang mengunjunginya. Akses jalannya pun sulit dan harus menuruni beratus-ratus anak tangga. Di sini kamu hanya cukup menikmati pemandangannya saja, karena ombaknya terbilang sangat menantang untuk berenang.

Dari 10 tempat wisata alam favorit di Bali yang tersembunyi ini, manakah yang akan dikunjungi?

Tinggalkan komentar