Rekomendasi 10 Tempat Wisata Favorit di NTT, Spektakuler Banget Lho!

Wisatalombok.id, Tempat Nongkrong — 10 tempat wisata favorit di NTT – Nusa Tenggara Timur adalah provinsi yang berbentuk kepulauan yang eksotis. NTT juga terkenal akan alamnya yang terkenal dan menarik perhatian banyak wisatawan. Mulai dari wisata alam, air, hingga sejarah bisa kamu temukan di sini.

Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata NTT yang mampu menyihir wisatawan lokal hingga mancanegara untuk berkunjung. Tempa-tempat wisata ini juga menjadi andalan pariwisata Indonesia dan keindahannya sudah diakui oleh dunia.

10 Tempat Wisata Favorit di NTT

1.  Taman Nasional Kelimutu

Taman Nasional Kelimutu
Taman Nasional Kelimutu

Destinasi andalan NTT ini terdiri dari perbukitan, pegunungan, dan danau yang merupakan kawah gunung Kelimutu. Danau ini terdiri dari 3 area dengan warna berbeda, seperti warna biru ditempati oleh jiwa yang sudah meninggal. Danau putih dihinggapi oleh jiwa orang tua yang sudah meninggal, dan danau merah dihinggapi jiwa yang sudah meninggal, dimana semasa hidupnya sering berbuat kejahatan.

Baca Juga:   Curug Gunung Bunder: Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Terbaru 2022

2. Pulau Alor

Pulau Alor
Pulau Alor

Pulau yang berada di ujung timur Nusa Tenggara ini sudah sangat terkenal sampai mancanegara. Salah satunya adalah panorama baharinya yang mempesona. Berbagai destinasi menarik bisa kamu eksplor di sini, seperti Kolam Bidadari, Batu Putih, Tuti Adagai, dan sebagainya.

3. Gili Laba

Gili Laba
Gili Laba

Di Gili Laba ini kamu dapat menikmati indahnya sunset yang sangat menawan. Pulau kecil ini juga menyuguhkan padang rumput yang luas dan indah. Datanglah ke sini di bulan Agustus atau September, karena saat itu bukitnya akan mengering dan warna rumputnya menjadi warna cokelat kekuningan yang sangat eksotis.

4. Sabana Puru Kambera

Sabana Puru Kambera
Sabana Puru Kambera

Di sabana yang sangat populer di Sumba Timur ini, pengunjung akan menyaksikan langsung segerombolan kuda liar yang menjadi daya tarik di sini. Sembari menikmati kuda-kuda tersebut, pengunjung juga bisa menyaksikan birunya laut yang sangat indah. Ditambah lagi dengan pasir putihnya yang asri dan cocok untuk tempat bersantai.

5. Sumber Air Panas Mengeruda

 Sumber Air Panas Mengeruda
Sumber Air Panas Mengeruda

Destinasi ini cocok untuk kamu yang ingin liburan sembari merilekskan pikiran dan raga. Air di sini mengandung zat belerang. Dimana zat ini dipercaya dapat menghilangkan berbagai macam penyakit kulit.

Baca Juga:   Curug Cibareubeuy: Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Terbaru

6. Gunung Mutis

Gunung Mutis
Gunung Mutis

Ingin menikmati liburan dengan mendaki gunung? Cobalah mendaki gunung Mutis ini. Di atas puncak rasa lelahmu akan terbayarkan dengan keindahan alam NTT dari ketinggian 2.458 mdpl. Dijamin kamu tidak mau meninggalkan tempat ini.

7. Pantai Lasiana

Pantai Lasiana
Pantai Lasiana

Kombinasi laut biru yang jernih dengan putihnya pasir, akan membuat mata dan pikiranmu segar kembali. Ditambah lagi dengan deretan 230 pohon lontar dan 65 pohon kelapa yang membuat pantai ini semakin elok. Karena ombaknya relatif kecil, jadi sangat aman dijadikan tempat berenang atau sekadar bersantai di pinggiran pantai.

8. Air Terjun Tesbatan

Air Terjun Tesbatan
Air Terjun Tesbatan

Saat hendak memasuki area ini, kamu akan disambut dengan jalanan setapak di tengah hutan. Hal itu membuat akses menuju air terjun ini cukup terjal. Namun, hal itu terbayarkan dengan keindahan dan keasrian air terjun dengan 3 tingkat ini.

9.  Taman Rekreasi Gua Monyet

Taman Rekreasi Gua Monyet
Taman Rekreasi Gua Monyet

Bagi kamu yang menyukai suasana teduh, kunjungilah taman rekreasi ini. Di sini hanya ada 3 ekor monyet, satu ditaruh di kandang dan dua ekor lagi dibiarkan hidup bebas. Dengan begitu, kamu tidak perlu takut lagi diganggu oleh kawanan monyet.

Baca Juga:   10 Tempat Wisata Flores, Sangat Eksotis dan Rekomendasi Banget Untuk Kamu

10.  Gua Kristal

Gua Kristal
Gua Kristal

Banyak yang belum mengetahui keberadaan gua ini, karena tidak ada yang mengelola dan aksesnya lumayan sulit. Akan tetapi gua ini menyimpan pesona yang tidak kalah indahnya. Seperti namanya, di dasarnya terdapat ribuan liter air yang jernih dan menyerupai kristal.

Itulah 10 tempat wisata favorit di NTT yang sangat tepat untuk dikunjungi dalam menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau teman. Semoga liburanmu semakin mengasyikkan.

Tinggalkan komentar