10 Tempat Wisata Air di Padang Ini Wajib Dikunjungi

Wisatalombok.id, Tempat Nongkrong — 10 tempat wisata air di Padang – Ibukota provinsi Sumatera Barat ini menyuguhkan berbagai jenis destinasi wisata di setiap sudut kotanya, salah satunya adalah destinasi wisata air. Masing-masing setiap destinasinya pastinya mempunyai pesona dan ciri khas masing-masing. Jadi tidak heran, jika destinasi tersebut banyak dikunjungi oleh turis lokal maupun asing.

Untuk kamu yang sedang berkunjung ke Padang, habiskanlah waktu liburanmu dengan mengunjungi rekomendasi destinasi wisata air berikut ini.

10 Tempat Wisata Air di Padang

Lubuak Rantiang

Lubuak Rantiang
Lubuak Rantiang

Letak air terjun ini tidak jauh dari tempat pemandian sungai Bangeak. Hal itu dikarenakan medan yang ditempuh sedikit sulit dan jalanannya pun kurang bagus. Akan tetapi, itu semua terbayarkan dengan suasananya yang begitu sejuk, asri, dan menenangkan.

Pantai Nirwana

Pantai Nirwana
Pantai Nirwana

Pantai yang berjarak 14 km dari Padang ini sudah ada sejak zaman Belanda dahulu. Di sini kamu dapat melihat barisan-barisan kapal yang sedang berlabuh ataupun berlayar. Ketika malam tiba, kamu akan ditemani oleh lampu warna-warni berkelap-kelip yang membuat suasana jadi lebih romantis.

Baca Juga:   10+ Tempat Nongkrong di Tabanan Bali (Alamat, Daftar Harga, dan Jam Buka)

Pantai Carolina

Pantai Carolina
Pantai Carolina

Dahulu pantai ini sepi pengunjung, tetapi sekarang sudah banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Faktor yang membuat pantai ini unik yaitu bibir pantainya berbentuk menyerupai huruf W. Jadi, jika kamu mengambil foto dari atas, pantainya akan berbentuk seperti hati.

Lubuk Paraku

Lubuk Paraku
Lubuk Paraku

Kolam yang sejak tahun 80an dijadikan tempat wisata ini sampai sekarang masih tampak sangat asri. Ditambah lagi di sekelilingnya tumbuh pepohonan yang sangat rimbun, sehingga membuat suasananya bertambah sejuk dan seduh. Tidak lupa juga dengan air kolamnya yang sangat jernih.

Danau Cimpago

Danau Cimpago
Danau Cimpago

Tidak hanya menyimpan danau yang indah, di sini juga tumbuh berbagai tanaman hidroponik yang dapat dilihat oleh para pengunjung. Beberapa kursi dan meja juga disediakan untuk yang ingin menikmati tenangnya air danau sembari menikmati makanan ataupun sekadar hangout bersama teman. Tidak lupa juga untuk berfoto dengan deretan taman hidroponik yang unik.

Pantai Air Manis

Pantai Air Manis
Pantai Air Manis

Destinasi ini diketahui sebagai tempat legenda batu Malin Kundang berada. Ombaknya yang rendah membuat pengunjung dapat bermain atau berenang di pinggiran pantai. Setelah puas bermain, pengunjung juga bisa menyeberang ke pulau Pisang Besar atau Pisang kecil sembari menikmati angin laut yang sepai-sepoi.

Baca Juga:   10+ Cafe Instagramable Di Jogja (Alamat, Daftar Harga, dan Jam Buka)

Pantai Pasumpahan

Pantai Pasumpahan
Pantai Pasumpahan

Kamu bisa memanfaatkan speed boat dari Teluk Bungus untuk sampai ke pantai ini. Sesampainya di tujuan, kamu akan dikagumkan dengan hamparan pasir pantai yang putih dan dikelilingi oleh perbukitan. Ditambah lagi dengan airnya yang jernih, sehingga pengunjung dapat menyaksikan terumbu karang dengan jelas.

Pulau Sirandah

Pulau Sirandah
Pulau Sirandah

Jernihnya air laut di sini menjadikannya surga untuk para pencinta snorkeling dan diving. Akses menuju ke sana terbilang mudah, hanya membutuhkan waktu 1 jam perjalanan dari Dermaga Bungus dengan memakai perahu. Hal itulah yang membuat tempat ini menjadi tempat wisata unggulan di kota Padang.

Danau Maninjau

Danau Maninjau
Danau Maninjau

Danau Maninjau merupakan kekayaan alam lain di Padang yang mempesona. Walaupun aksesnya lumayan jauh, tetapi rasa lelah itu terbayarkan dengan pemandangan danau yang dikelilingi oleh perbukitan yang indah. Danau ini terbentuk karena adanya aktivitas gunung Sitinjau yang meletus sangat hebat.

Pemandian Lubuk Minturun

Pemandian Lubuk Minturun
Pemandian Lubuk Minturun

Bagi kamu yang ingin mencoba pemandian alam di Padang, kunjungilah tempat pemandian satu ini. Selain merasakan segarnya air kolam, pengunjung juga akan merasakan asrinya suasana di sana. Keasrian ini dikarenakan banyaknya ragam jenis tumbuhan hingga tanaman hias yang sengaja diletakkan di sekitarnya.

Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong Balikpapan 24 Jam, Wajib Mampir

Itulah 10 tempat wisata air di Padang dengan pemandangan alam yang tidak kalah indah dari kota-kota lainnya. Dari rekomendasi tersebut, manakah yang ingin dikunjungi?