Jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang Terupdate!

Wisatalombok.id, Tempat Nongkrong — Artikel ini akan menunjukkan Jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang. Damri sebagai perusahaan jasa layanan umum milik pemerintah terkadang bisa jadi pilihan angkutan murah. Apalagi salah satu layanan yakni pemandu moda membantu penggunanya untuk semakin mudah dalam mengaksesnya. Salah satunya adalah akses dari dan menuju Bandara Jenderal Ahmad Yani.

Supaya bisa mengetahui jadwal lengkap keberangkatannya, simaklah artikel berikut ini !

Paling Lengkap, Inilah Jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang

adwal Bis Damri dari Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang
adwal Bis Damri dari Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang

Bus Damri sebenarnya tidak menyediakan layanan di Bandara Ahmad Yani. Jika kamu menginginkan layanan transportasi umum dari Bandara Ahmad Yani, maka kamu bisa memanfaatkan Bus Trans Semarang. Adapun rute dan jadwal yang tersedia adalah sebagai berikut ini :

Baca Juga:   10+ Tempat Nongkrong di Pangkalan Kerinci (Alamat, Daftar Harga, dan Jam Buka)

Bandara Ahmad Yani-Terminal Cangkringan

Bandara Ahmad Yani-Terminal Cangkringan
Bandara Ahmad Yani-Terminal Cangkringan

Rute ini bisa kamu manfaatkan dengan menuju Shelter  Trans Semarang yang terletak di dekat terminal keberangkatan. Adapun jadwal rute ini tersedia cukup pagi, yakni mulai dari pukul 06.30 WIB sampai yang paling sore adalah pukul 17.30 WIB.

Bis ini bisa kamu manfaatkan dengan tiket yang tidak terlalu mahal, yakni Rp 3.500 saja. Selepas turun di Terminal Cangkringan kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan mengambil rute sesuai kota tujuanmu berikutnya.

Bandara Ahamad Yani-Stasiun Tawang

Bandara Ahamad Yani-Stasiun Tawang
Bandara Ahamad Yani-Stasiun Tawang

Nah, jika kamu ingin melanjutkan perjalananmu menggunakan kereta api, kamu bisa menggunakan bus Trans Semarang dengan tujuan Stasiun Tawang. Harga tiket untuk rute ini juga sangat terjangkau, yakni Rp 3.500. Rute ini bisa kamu manfaatkan melalui shelter trans Semarang dekat terminal keberangkatan.

Adapun rute yang akan kamu lalui adalah Bandara Ahmad Yani-Cakrawala-Pasar Karang Ayu-Ada Siliwangi-Pasar Bulu-UDINUS-Stasiun Poncol-Layur-Stasiun Tawang.

Kamu juga bisa berpindah rute dengan turun di stasiun transit jika ingin menuju ke tujuan lain. Hal ini karena bus Trans Semarang merupakan moda transportasi terpadu. Sehingga penggunaannya memang mendukung untuk pergi ke berbagai tempat di Kota Semarang.

Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong Alam Di Boyolali, Suasana Alam Yang Sejuk Lho!

Bandara Ahmad Yani-Bundaran Simpang Lima

Bandara Ahmad Yani-Bundaran Simpang Lima
Bandara Ahmad Yani-Bundaran Simpang Lima

Untuk memanfaatkan rute ini kamu hanya perlu menuju koridor V yang letaknya ada di pick up zone Bandara Ahmad Yani. Rute ini  bisa mengantarkanmu ke berbagai tujuan di Kota Semarang.

Biaya untuk rute ini pun tidak mahal. Dimana jika kamu penumpang biasa, maka tarifnya adalah RP 3.500. Sementara jika kamu pelajar atau mahasiswa maka kamu hanya cukup membayar Rp 1.000 saja.

Sangat mudah dan murah bukan? Jadi tak ada salahnya untuk mulai memanfaatkan transportasi umum ya!

Bandara Ahmad Yani –Pati

Bandara Ahmad Yani –Pati
Bandara Ahmad Yani –Pati

Untuk memanfaatkan rute ini, kamu bisa menuju ke depan Hotel Fovere Bandara. Rute ini merupakan rute baru yang disediakan oleh Damri. Kamu juga tidak akan menggunakan bis, melainkan minibus elf. Jadwal keberangkatan rute ini paling pagi adalah 08.00 WIB, 10.00 WIB, 14.00 WIB, 16.00 WIB, dan 18.00.

Biaya untuk menikmati rute ini adalah Rp 60.000 per orangnya. Jika kamu berminat kamu bisa menghubungi contact person. Adapun contact person untuk keberangkatan Semarang adalah +6224-3544-712 atau +62812-6598-7016. Sedangkan jika kamu ingin berangkat dari Pati, maka kamu bisa menghubungi +62852-9017-9031. Adapun jadwal keberangkatan dari Pati sendiri adalah pukul 07.00 WIB, 10.00 WIB, 13.00 WIB, 16.00 WIB, dan 18.00 WIB.

Baca Juga:   10+ Tempat Nongkrong Dekat Universitas Brawijaya (Alamat, Daftar Harga, dan Jam Buka)

Demikianlah Jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang. Walaupun jadwal bis Damri dari Bandara Ahmad Yani tidak begitu banyak, namun semoga artikel ini membantu ya!