Berwisata ke Lokasi Laskar Pelangi: Jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin, Tanjung Pandan

Wisatalombok.id, tempat Nongkrong — Tanjung Pandan merupakan sebuah kota yang terletak di kepulauan Bangka Belitung. Untuk anda penikmat film, terutama Laskar Pelangi merupakan film yang berlokasi di Belitung ini. Jadi, untuk mengunjungi lokasi pembuatan film yang indah itu, anda bisa menggunakan jalur udara di Bandar Udara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin, Tanjung Pandan.

Setelah itu, ada bis Damri yang tersedia untuk anda yang ingin berwisata berkeliling Tanjung Pandan. Berikut jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin, Tanjung Pandan.

Jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin, Tanjung Pandan

Jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin, Tanjung Pandan
Jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin, Tanjung Pandan

Bis Damri sudah dikerahkan dalam 3 wilayah di Bengkulu, seperti dari Tanjung Kelayang ke Bandar Udara H.A.S Hanandjoeddin, Tanjung Pandan dan Belitung. Pada masa sekarang ini, Damri Belitung juga bahkan melakukan pengembangan wilayah layanan Damri untuk mempermudah transportasi masyarakat dan wisatawan untuk mengunjungi tempat wisata menarik di kepulauan Belitung.

Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong di Bima, NTB yang Asik! Spot Paling Recommended Banget

Jadi, Damri sudah tersedia di Bandar Udara H.A.S Hanandjoeddin untuk mengantarkan para penumpang ke berbagai wilayah di Tanjung Pandan. Bis Damri juga menyediakan layanan rute sebaliknya, yaitu menuju Bandar Udara.

Sebenarnya tersedia beberapa transportasi pilihan untuk anda yang baru saja tiba di Tanjung Pandan melalui jalur udara, seperti:

  1. Bis Damri
Bis Damri
Bis Damri

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa bis Damri memiliki layanan menuju Bandar Udara dan dari Bandar Udara. Anda bisa menggunakannya untuk menuju ko pusat kota Tanjung Pandan. Tersedia juga rute sebaliknya, dengan tarif yang sama yaitu Rp. 25.000 per orang (harga bisa berubah sewaktu-waktu).

  • Taksi Bandara
Taksi Bandara
Taksi Bandara

Berikutnya ada jasa transportasi yang disediakan di Bandar udara adalah Taksi Bandara, yang sifatnya lebih privat dan hanya bisa digunakan oleh satu orang atau satu rombongan kecil. Taksi ini tersedia di pelataran Bandara, dengan tarif ongkos yang pastinya lebih mahal dari angkutan umum, yaitu sekitar Rp. 90.000.

  • Angkutan Kota
Angkutan Kota
Angkutan Kota

Berikutnya jasa transportasi yang lebih terjangkau, namun pastinya dengan kualitas dan fasilitas yang berbeda jika dibandingkan dengan kedua transportasi di atas. Anda bisa berjalan ke luar Bandara untuk mendapatkan angkutan kota, dan biaya yang harus anda bayarkan adalah kisaran Rp. 12.000.

Baca Juga:   Jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Sultan Babullah, Ternate ! dan Simak Pengertian Bis Damri !

Wajib Kunjungi Wisata Pantai Pasir Putih di Kepulauan Belitung

  1. Pantai Tanjung Kelayang
Pantai Tanjung Kelayang
Pantai Tanjung Kelayang

Anda bisa melakukan island hopping, mandi, berenang, jalan-jalan santai, makan-makan, dan foto-foto dengan menikmati pantai yang berpasir putih dan air yang jernih ini.

  • Pantai Tanjung Tinggi (Belitung)
Pantai Tanjung Tinggi (Belitung)
Pantai Tanjung Tinggi (Belitung)

Berikutnya, ada pantai berpasir putih dengan air yang sangat jernih. Di pantai ini juga ada banyak batu-batu besar yang merupakan batuan granit.

  • Pantai Bukit Berahu
Pantai Bukit Berahu
Pantai Bukit Berahu

Selanjutnya, anda bisa menikmati sunset yang indah dari pantai ini. Ada banyak homestay tersedia, agar anda bisa berlama-lama menikmati pantai berpasir putih yang membentang ini.

  • Pulau Lengkuas
Pulau Lengkuas
Pulau Lengkuas

Di pulau lengkuas ini, anda bisa menikmati view yang indah dari atas mercusuar. Anda juga bisa melakukan snorkling untuk merasakan kesegaran dan melihat terumbu karang dari air yang sangat jernih.

  • Pulau Batu Belayar

Pulau Batu Belayar
Pulau Batu Belayar

Pulau ini merupakan pulau kecil berisi batuan besar dan tinggi di tengah laut. Anda bisa mengunjunginya dengan perahu dari warga lokal dan berfoto ataupun snorkling di sana.

Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong Anak Jakarta Selatan, Recommended Banget Lho!

Jadi, itu dia informasi mengenai jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin, Tanjung Pandan. Semoga perjalanan wisata anda menyenangkan.

Tinggalkan komentar