Curug Cikuwulung: Daya Tarik, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Wisatalombok.co.id, Tempat Wisata — Bermain air di wisata alam akan selalu memberikan sensasi yang seru, ditambah dengan suguhan pemandangan yang menyegarkan mata.

Pastinya akan menjadi kenangan yang mengesankan bukan?

Nah, buat kamu yang sedang mencari referensi liburan di wisata alam yang seru seperti di atas, maka kami akan memberikan jawabannya.

Berikut informasi yang akan kami berikan adalah seputar Curug Cikuwulung: Daya Tarik, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru.

Jadi, buat kamu yang penasaran dengan keindahan dari destinasi tempat wisata yang satu ini, simak artikel ini sampai selesai ya…!

Daya Tarik Curug Cikuwulung

Daya Tarik Curug Cikuwulung
Daya Tarik Curug Cikuwulung

Terdapat 2 jenis air terjun di wisata Curug ini, yakni Curug Cikuwulung 1 dan Curug Cikuwulung 2.

Kedua Curug ini sendiri berada di antara tebing batuan yang memiliki ketinggian 5 meter. Sehingga keduanya mendapatkan julukan Little Grand Canyon.

Curug Cikuwulung pertama memiliki air terjun yang lebih tinggi, dengan tempatnya yang berada di tengah tebing batuan yang cukup sempit namun memiliki air yang berwarna biru jernih.

Baca Juga:   Curug Bidadari: Daya Tarik, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Sedangkan Curug kedua memiliki tempat yang lebih luas dan air yang lebih jernih dan lebih biru.

Keduanya sebenarnya sama-sama indah, namun orang-orang lebih banyak mengunjungi curug kedua karena airnya yang biru,

dan terdapat aliran sungai di tengah gua sehingga sangat instagenic.

Kamu bisa mengambil kesempatan ini untuk berpose dengan memberikan kesan seolah-olah kolam tersebut menjadi kolam pribadimu dengan air yang biru.

Lalu, bermain air seperti menjadi hal wajib yang harus dilakukan di sana.

Kamu bisa menyewa pelampung dan ban yang disewakan di sana. Jangan khawatir karena di sana sudah disediakan kamar ganti untuk kenyamanan para pengunjung.

Lokasi Curug Cikuwulung

Lokasi Curug
Lokasi Curug

Tempat Wisata Curug yang satu ini berlokasi di Kampung Suka Asih, RT.01/RW.08, Cibitung Wetan, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810.

Untuk menikmati keseruan yang ada di sana, kamu hanya perlu menempuh waktu sekitar 1 jam 30 menit dari Stasiun Bogor dengan jaraknya kurang lebih sekitar 30 kilometer.

Waktu dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Waktu dan Harga Tiket Masuk Terbaru
Waktu dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Untuk datang ke sini, bisa mulai dari pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB, maka kamu sudah akan menikmati semua pemandangan air terjun di sana. 

Baca Juga:   Curug Sentul: Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Nah, untuk harga tiket masuknya sendiri di banderol dengan harga Rp. 30.000 per orang dewasa.

Sebaiknya kamu datang lebih awal karena sistem kunjungan wisata di sini adalah sistem buka tutup track yang dibatasi maksimal hanya 30 orang saja.

Hal ini bertujuan agar kenyamanan para pengunjung lebih terjamin karena lokasinya yang tidak begitu luas.

Fasilitas Tambahan

Fasilitas Tambahan
Fasilitas Tambahan

Untuk mengunjungi curug ini, kamu bisa datang menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil karena akses jalannya yang tidak begitu mendukung untuk kendaraan besar.

Area parkir tersedia di halaman rumah warga yang sengaja dibuat sebagai lahan parkir. Di sana juga disediakan pelampung untuk kamu yang tidak bisa berenang sehingga lebih aman.

Selain itu tersedia pula mushala agar para pengunjung tidak kehabisan waktu di perjalanan.

Di sana juga ada penyewaan ban, ruang ganti setelah bermain air di curug, toilet, gazebo, spot selfie, jaringan WiFi, dan warung-warung makan.

Jangan Lakukan Hal Ini Ketika Berkunjung

Terdapat beberapa aturan yang dibuat oleh masyarakat di sana dan harus kamu ikuti ketika datang ke tempat wisata yang satu ini. Seperti tidak boleh memakai baju merah.

Baca Juga:   Curug Tilu Leuwi Opat: Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Kamu juga sebaiknya mematuhi protokol keamanan saat berkunjung, untuk tidak menerobos masuk ketika diterapkan buka tutup track di Curug Cikuwulung 1.

Sebaiknya gunakan alas kaki yang nyaman karena medannya yang dipenuhi oleh batuan licin, sehingga kamu patut berhati-hati.

Penutup

Demikian informasi mengenai Curug Cikuwulung: Daya Tarik, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru yang bisa kami share ke kamu.

Jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarangan agar menjaga kelestarian curug ini.

Semoga informasi ini bermanfaat ya…!

Baca Juga:

Selamat membaca dan semoga liburanmu menyenangkan…!

Tinggalkan komentar