10 Tempat Nongkrong Alam Di Boyolali, Suasana Alam Yang Sejuk Lho!

Wisatalombok.id, Tempat Nongkrong — Boyolali sebagai salah satu daerah di Jawa Tengah memiliki 10 tempat nongkrong alam di Boyolali. Meskipun Boyolali bukanlah kota besar, namun saat ini banyak tempat nongkrong yang hits. Tempat nongkrong di Boyolali justru memiliki kelebihan karena banyak yang bernuansa alam.

Selain banyak tempat wisata alam, tempat nongkrong juga sangat mudah ditemukan di kota ini. Selain kafe juga banyak tempat nongkrong sekaligus wisata kuliner. Inilah 10 tempat nongkrong bernuansa alam di Boyolali:

10 Tempat Nongkrong Alam Di Boyolali

1. Social Garden

Berkonsep taman, Sosial Garden menjadi lokasi favorit bagi banyak mahasiswa untuk nongkrong sambil mengerjakan tugas kuliah. Walaupun bernuansa alam, Social Garden menyediakan kontak listrik, sehingga sangat membantu mahasiswa yang membawa laptop. Selain makanan disini enak, harganya juga terjangkau untuk mahasiswa.

2. Ndalem Coffee

Tempat nongkrong satu ini sangat terasa nuansa alamnya. Bagaimana tidak, Anda bisa nongkrong sambil menikmati pemandangan Gunung Merapi. Kafe ini terlihat begitu sederhana karena merupakan sebuah pekarangan rumah.

Baca Juga:   Jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Internasional Minangkabau, Padang

Ndalem Coffee memiliki dua lantai, lantai bawah merupakan ruangan indoor, sedangkan lantai dua merupakan outdoor. Selain dua lantai tersebut, terdapat juga sebuah gubuk untuk Anda yang ingin duduk lesehan.

3. DeSeloKaton

Pemandangan gunung di DeSeloKaton lebih menarik lagi. Di kafe ini tidak hanya memiliki view Gunung Merapi, namun juga tiga gunung lainnya, yaitu Merbabu, Sindoro, dan Sumbing.

Selain view gunung, hamparan sawah juga menjadi view yang luar biasa indah yang bisa dinikmati di kafe ini. Lokasi DeSeloKaton berada di Jalan Blabak-Boyolali, Dusun IV, Desa Lencoh, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

4. D’kebon Coffee

D’kebon Coffee memiliki lokasi yang berada di Jl. Ki Hajar Saloka, tepatnya di Dusun II, Desa Selo, Kabupaten Boyolali. Letak tempat nongkrong ini berada di permukaan tinggi, sehingga bernuansa sejuk yang bisa memberikan kenyamanan untuk Anda saat bercengkrama dengan teman-teman.

Berada di lereng gunung, Anda akan disuguhkan pemandangan view Gunung Merapi. Makanan yang bisa Anda cicipi disini antara lain seperti, mendoan, singkong rebus, dan Gemblong.

Baca Juga:   10 Tempat Wisata Di Kampar Yang Mampu Menghilangkan Penat

5. Argo Loro Kopi

View Gunung Merapi dan Gunung Merbabu dari kafe Argo Loro kopi terlihat begitu indah. Ditambah lagi hamparan perbukitan yang memukau, sungguh sangat luar biasa. Selain disuguhkan pemandangan, Anda juga bisa menikmati menu makanan yang yummy tapi dengan harga terjangkau.

Luar biasanya lagi view indah perbukitan bisa dijadikan tempat untuk berfoto hits. Lokasi Argo Loro Kopi berada di Dusun II, Selo, Kabupaten Boyolali.

6. Kopi Leppen Pengging

Ingin nongkrong dengan nuansa alam yang unik? Kopi Leppen Pengging merupakan destinasi yang cocok untuk Anda nongkrong dengan konsep yang unik. Untuk menikmati hidangan, Anda akan duduk di tempat duduk yang ditempatkan di permukaan sungainya langsung.

Sambil menikmati kuliner Kopi Leppen Pengging, Anda akan terhibur dengan ikan-ikan hias yang berenang di sungai tersebut. Kopi Leppen Pengging terletak di Bendan, Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

7. Pawon Glagahan

Konsep yang dimiliki Pawon Glagahan merupakan konsep gaya Bali. Payung khas Bali dan kain poleng menjadi dekorasi rumah makan yang berada di aliran sungai ini. Lokasi tempat nongkrong Pawon Glagahan berada di Desa Glagahan, Dusun I, Jipangan Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali.

Baca Juga:   Rekomendasi 10 Jasa Travel Bali, Yuk Simak Ulasannya!

8. Highland Selo

Lokasi nongkrong yang satu ini merupakan salah satu tempat paling instagramable di Boyolali. Lokasinya berada tepat di Jalan Ki Hajar Saloka, No.102, Dusun 2, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Disini Anda dapat nongkrong bersama teman dengan latar perbukitan yang sejuk.

9. Warung Damandiri

Sajian kuliner khas Indonesia menjadi menu Andalan di Warung Damandiri. Anda bisa menikmati ayam goreng tradisional sambil melihat pemandangan view cantik perbukitan di daerah Selo, Boyolali.

Harga makanan disini berkisar antara 25 ribu rupiah. Lokasi tepatnya berada di Jalan Boyolali-Magelang l, Samiran, Dusun IV, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

10.  Kedai Mat Moen White House

Kedai sederhana dengan interior serba kayu ini bisa menjadi salah satu referensi tempat nongkrong yang asik. View perbukitan selo menjadi daya tarik tersendiri di kedai ini. Lokasinya sendiri berada di Dusun I, Samiran, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Boyolali sebagai daerah dengan nuansa alam yang luas, semakin spesial dengan adanya 10 tempat nongkrong alam di Boyolali. Pilihlah salah satunya untuk dijadikan tempat nongkrong andalan Anda di Boyolali.

Tinggalkan komentar