10+ Tempat Wisata Subang (Alamat, Jam Buka, dan Harga Tiket)

Wisatalombok.co.id, Tempat Wisata — Subang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang terkenal dengan banyaknya wisata dengan tema alam.

Melalui keindahan alam memukau, Subang telah menjadi destinasi favorit bagi semua orang yang mencari pesona pegunungan hijau dan udara segar.

Subang memiliki topografi pegunungan, bukit, hingga dataran rendah sehingga menawarkan banyak jenis tempat wisata. Mulai dari kebun teh, curug, taman hiburan, pemandian air panas, dan lainnya.

Nah, kalau kamu ingin refreshing dan menghabiskan weekend seru di Subang, admin sudah menyiapkan rekomendasi tempat wisata Subang yang patut untuk kamu kunjungi.

Informasi lebih lanjut, simak terus artikel berikut sampai selesai ya!

Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Subang Paling Populer

1. Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Kawah Gunung Tangkuban Perahu
Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Tempat wisata Subang pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Kawang Gunung Tangkuban Perahu.Terletak pada ketinggian 2048 MDPL dan memiliki pesona alam dari ketinggian.

Objek wisata ini termasuk yang paling populer dan ramai oleh pengunjung baik dari dalam maupun luar kota. Untuk sampai ke lokasi, kamu bisa menggunakan sepeda motor maupun mobil.

Kondisi jalan menuju lokasi terbilang cukup baik, hanya saja kamu harus melewati banyak tanjakan curam yang cukup menantang.

Uniknya Gunung Tangkuban Perahu memiliki tiga kawah besar yang bentuknya mirip dengan perahu terbalik. Hal unik ini tak lepas dari salah satu legenda yang paling terkenal, yakni legenda Sangkuriang.

Selain itu, Tak hanya menawarkan panorama alam yang memukau, sebagai gunung berapi yang masih aktif, Tangkuban Perahu juga kaya akan kawah eksotis yang dapat memikat hati para pengunjung. 

Maka dari itu, untuk kamu yang sedang mencari tempat wisata Subang, Kawah Gunung Tangkuban Perahu ini bisa menjadi opsi untuk kamu kunjungi.

2. Curug Cileat

Curug Cileat Subang
Curug Cileat Subang

Wisata selanjutnya adalah Curug Cileat. Curug ini terletak pada kawasan Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang. Tempat wisata ini memiliki pesona alam yang menakjubkan dengan air terjun yang mengalir pada ketinggian kurang lebih 100 meter.

Nah, untuk mencapai Curug Cileat, kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi dengan rute dari Kota Subang menuju Parung, lalu melalui Alun-Alun Cisalak hingga masuk ke Desa Gardusayang dan dilanjutkan ke Desa Mayang.

Selain itu, Curug Cileat buka setiap hari dan beroperasi selama 24 jam. Harga tiket masuk yang cukup terjangkau, yakni Rp 10.000 per orang, menjadikan destinasi ini ramah di kantong wisatawan.

Baca Juga:   10 Tempat Wisata Ubud, Simak Yuk Ulasan Lengkapnya

Sementara itu, tarif parkir kendaraan adalah Rp 10.000 untuk sepeda motor dan Rp 20.000 untuk mobil. Bagi yang ingin berkemah, tersedia fasilitas dengan biaya tambahan sebesar Rp 20.000 per orang.

3. Pantai Kalapa Patimban

Pantai Kalapa Patimban
Pantai Kalapa Patimban

Masi bingung untuk mencari tempat wisata Subang? Jika iya,  Pantai Kalapa Patimban ini bisa kamu jadikan tujuan untuk menikmati wekeend bareng keluarga ataupun pasangan.

Obyek Wisata Pantai Kelapa Patimban Pusaka negara di Patimban Subang Jawa Barat adalah salah satu tempat wisata yang berada di Dusun Patimban, Patimban, Pusakanagara, Patimban, Pusakanagara, Kabupaten Subang.

Nah, Jalan menuju obyek wisata ini sudah beraspal, sehingga pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi baik roda 2 maupun roda 4 atau angkutan umum.

Selain itu, Pantai Kalapa Patimban buka setiap hari dan beroperasi selama 24 jam. Harga tiket masuk yang cukup terjangkau, yakni Rp 10.000 per orang, menjadikan destinasi ini ramah di kantong wisatawan.

Oleh karena itu, untuk menikmati wekeendmu semakin seru, Pantai Kalapa Patimban ini bisa menajdi opsi kamu untuk dikunjungi.

4. Curug Cibareubeuy

Curug Cibareubeuy Subang
Curug Cibareubeuy Subang

Wisaata Curug ini memiliki ketinggian 40 meter dengan kolam penampungan yang tidak terlalu dalam dan air yang jernih menyegarkan.

Biasaya pengunjung berenang atau sekedar bermain air pada area curug ini.Lokasi curug ini berada pada kawasa Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater, Subang.

Fasilitas dari tempat wisata ini termasuk cukup lengkap seperti toilet, warung, saung, dan area parkir yang luas juga tersedia.

Selain itu, harga tiket masuk ke objek wisata Curug Cibareubeuy tidak terlalu menguras kantong. Dengan harga Rp10.000, pengunjung bisa menikmati keindahan serta kesegaran air terjun sepuasnya.

Objek wisata air terjun ini terbuka untuk umum setiap hari selama 24 jam. Wisatawan bisa berkunjung pada hari biasa maupun hari libur.

5. Kebun Teh Ciater

Kebun Teh Ciater
Kebun Teh Ciater

Destinasi wisata ini terbilang cukup ramai pengunjungnya, terutama bagi kamu yang ingin menyaksikan keindahan matahari pagi atau sunrise.

Kebun Teh Ciater merupakan kebun teh yang terletak di Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang.

Selain itu, Kebun Teh Ciater juga menyuguhkan pesona hamparan teh hijau yang menyegarkan mata serta udara pada area sekitarnya yang sejuk dan asri.

Lokasi Kebun Teh Ciater berada di Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Harga tiket masuk Kebun Teh Ciater adalah Rp5.000 per orang.

Jadi, dengan adanya tempat wisata Subang yang satu ini, kamu tidak perlu bingung lagi untuk liburan kerena Kebun Teh Ciater adalah pilihan yag tepat.

Baca Juga:   Air Hangat Curug Nagrak: Daya Tarik, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru

6. Arung Jeram Sungai Cipunagara

Arung Jeram Sungai Cipunagara
Arung Jeram Sungai Cipunagara

Selanjutnya destinasi wisata ini cocok untuk kamu yang menyukai tantangan. Terutama buat kamu yang ingin mencoba sensasi arung jeram dari Sungai Cipunagara yang merupakan sungai terpanjang daerah Subang.

Untuk trip wisata arung jeram di Sungai Cipunagara Subang ini kamu dapat memilih 2 trip, yaitu short trip dengan lam pengarungan antara 1, 5 jam sampai dengan 2 jam pengarungan, dan Long Trip dengan waktu tempuh 3, 5 jam.

Selama pengarungan selain kamu akan menikmati jeram-jeram, lintasan pinggiran sungai pun akan Nampak pemandangan berupa hutan-hutan, dan kawasa permukimkan penduduk.

Selain itu, Harga yang menurut kamu mahal tidaklah sebanding dengan fasilitas layanan yang mumpuni demi kenyamanan dan keamanan dalam kegiatan Wisata Arung Jeram kamu.

Maka dari itu, untuk kamu yang ingin mencoba berlibur lebih ekstrim, Arung Jeram Sungai Cipunagara ini bisa kamu coba.

7. Wisata Air Panas Ciater

Wisata Air Panas Ciater
Wisata Air Panas Ciater

Objek wisata yang satu ini terletak pada kawasan Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Subang.Dari tempat ini kamu bisa menikmati suasana mandi dari kolam air panas yang mengalir langsung dari Gunung Tangkuban Perahu.

Air hangat yang dihasilkan diketahui berasal dari proses air tanah yang keluar dari kerak bumi setelah dipanaskan secara geothermal. Air panas yang keluar suhunya berada di atas 37 °C seperti suhu normal pada tubuh.

Selain itu, Air panas Ciater di tempat ini dipercaya mampu menghilangkan rasa stress, mengeluarkan toksin dalam tubuh, memperlancar peredaran atau sirkulasi darah dan dapat mengendurkan otot-otot tubuh serta meringankan penyakit tulang.

Oleh karena itu, jika kamu ingin menikmati liburan ke Subang, jangan lupa mampir ke Wisata Air Panas Ciater selain menikmati keindahan alam kamu juga bisa menghilangkan stres.

8. Capolaga Adventure Camp (CAC)

Capolaga Adventure Camp (CAC)
Capolaga Adventure Camp (CAC)

Terletak pada kawasan Desa Cicadas Panaruban, Kecamatan Sagalaherang, Subang. Tempat ini memiliki beberapa objek wisata seperti curug, goa, wahana outbound, camping ground dan paket wahana lainnya.

Wisata Alam Capolaga merupakan salah satu tempat wisata yang jadi tujuan untuk berlibur saat berada di Subang, yang menawarkan beragam aktivitas wisata menarik, mulai dari camping hingga outbound di pinggir sungai.

Selain itu, harga tiket masuk camping untuk dewasa dikenakan Rp 40.000 per malam, sedangkan anak-anak Rp 25.000 per malam.

Untuk kamu yang mau berkemah mereka menawarkan perlengkapan tenda, dari kapasitas empat orang yaitu Rp 150.000 sampai dengan kapasitas delapan orang dengan harga Rp 250.000.

Dengan begitu, saat kamu sedang mencari tempat wisata Subang, Capolaga Adventure Camp bisa menjadi pilihan untuk kamu berlibur.

Baca Juga:   Pesona Curug Pangaduan: Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk Terbaru 2022

9. Pantai Pondok Bali

Pantai Pondok Bali
Pantai Pondok Bali

Selanjutnya tempat wisata Subang yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Pondok Bali. Lokasi pantai ini ada pada kawasan Desa Mayangan, Kecamatan Legonkulon, Subang.

Kamu bisa menikmati berbagai permainan di tepi pantai maupun permainan air seperti berenang, memancing, atau berpiknik di sekitar pantai.

Selain itu, Pantai Pondok Bali memiliki keindahan dan panorama yang tak kalah dengan pantai-pantai lainnya di Jawa Barat.

Nah, yang menjadi ciri khas Pantai Pondok Bali ialah hamparan pasir putih yang membentang di sepanjang bibir pantai.

Aneka kegiatan yang bisa kamu lakukan seperti berenang, memancing di laut, serta tentunya menikmati keindahan Pantai Pondok Bali terutama di saat matahari tenggelang atau yang lebih di kenal dengan sunset suasana pantai yang indah.

10. Curug Bentang

Curug Bentang Subang
Curug Bentang Subang

Nah, tempat wisata Subang yang terakhir admin rekomendasikan adalah Curug Bentang, yang menawarkan pemandagan yang sangat memukau.

Terletak pada kawasan Desa Wangun Harja, Kecamatan Ciater, Subang. Curug ini memiliki dua aliran air yang mengalir deras dan jernih.

Rute menuju Curug Bentang tinggal mengarahkan kendaraanmu menuju Ciater Highland Resort. Setelah itu lajukan kendaraanmu hingga menemukan SB Mart, kemudian belok kanan di pertigaan untuk menuju Desa Palasari selanjutnya arahkan kendaraanmu menuju Desa Sanca.

Selain itu, untuk tiket masuk untuk dapat menikmati keindahan alam Curug Bentang kamu hanya perlu membayar sebesar Rp. 5.000,- per orangnya.

Tempat wisata Subang Lainnya

Jika kamu berkunjung ke Jawa Barat , jangan lupa untuk mampir ke Subang. kamu bisa asik berwisata di tempat wisata yang indah dengan pemandangan alamnya.

Beberapa tempat wisata di atas memiliki keindahan alam yang menjadi daya tariknya tersendiri. Sekarang admin akan bertanya kepada kamu, dari tempat wisata Subang tersebut, manakah yang paling menarik perhatianmu.

Ataupun mungkin kamu makin bingung mau mengunjungi yang mana? Oh iya, berikut ini adalah informasi tambahan tentang beberapa tempat wisata Subang lainnya:

  • Curug Koleangkak
  • Bukit Pamoyanan
  • Taman Bunga Nusantara
  • Wisata Agro Inkarla 
  • Pantai Karang Potong
  • The Nice Fantastic Park
  • Waduk Jangari
  • Curug Ngebul

Akhir Kata

Demikianlah beberapa ulasan yang bisa kami sampaikan mengenai rekomendasi 10 tempat wisata Subang paling populer dan tidak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke sana.

Destinasi wisata alam cocok untuk kamu yang ingin menghilangkan penat dan refreshing dari hiruk pikuk perkotaan.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat membaca ya guys…!

Baca Juga: