Sangat Eksotis! Nikmatilah 10 Tempat Wisata Praya, Lombok Tengah Ini!

Wisatalombok.id, Tempat Nongkrong — Setiap sudut di pulau Lombok menyimpan banyak destinasi wisata yang beragam, terutama 10 tempat wisata Praya, Lombok Tengah ini. Karena keindahan alamnya yang sangat mempesona, tidak sedikit wisatawan lokal hingga wisatawan asing yang menyempatkan waktu liburannya untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut. Daripada penasaran, lihatlah beberapa rekomendasi destinasi wisata Lombok Tengah berikut ini!

10 Tempat Wisata Praya, Lombok Tengah

1. Desa Adat Sukarara

Desa Adat Sukarara
Desa Adat Sukarara

Desa ini merupakan pusat kerajinan tenun dimana alatnya masih memakai peralatan tradisional. Masyarakat di desa ini sangat ahli dalam menenun kain songket dan kerajinan lainnya. Bahkan kamu juga bisa lho belajar cara menenun kain songket dan mengenal lebih dalam kebudayaan di desa Sukarara ini.

Baca Juga:   Inilah 10 Tempat Nongkrong di Kota Mataram Cocok untuk Me Time

2. Desa Sade

Desa Sade
Desa Sade

Akses menuju desa Sade sangatlah mudah karena terletak di pinggir jalan raya. Hal unik dari tempat ini adalah terdapat banyak rumah tradisional yang harus memakai kotoran sapi untuk mengepel lantainya. Selain itu juga terdapat banyak souvenir khas Lombok yang bisa kamu jadikan cenderamata.

3. Air Terjun Benang Kelambu

 Air Terjun Benang Kelambu
Air Terjun Benang Kelambu

Air terjun yang berada di ketinggian 40 m ini menawarkan keindahan yang membuatmu terpesona. Meskipun melalui medan yang terbilang memantang, tetapi hal itu terbayarkan dengan halus dan lembutnya aliran air yang jatuh. Terdapat 3 buah tingkatan tebing yang dikelilingi tumbuhan yang membuat udara semakin sejuk.

4. Air Terjun Benang Stokel

Air Terjun Benang Stokel
Air Terjun Benang Stokel

Keunikan dari tempat ini yaitu mempunyai tiga buah air terjun sangat berdekatan. Debit air dari aliran airnya terbilang sangat deras dan terletak di tengah-tengah hutan yang alami. Hal itu lah yang membuat semak belukar dan berbagai pepohonan tumbuh rindang dan subur di sini.

5. Taman Wisata Alam Gunung Tunak

Taman Wisata Alam Gunung Tunak
Taman Wisata Alam Gunung Tunak

Dari puncak bukit di taman wisata ini, kamu dapat melihat hamparan samudra lepas dan tebing-tebing karang yang sangat menawan. Di bibir tebing terdapat menara pandang yang tinggi, guna memudahkan pengunjung saat menikmati suasananya. Hati-hatilah saat menaikinya, sebab angin di sana cukup kencang.

Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong Gresik Paling Asyik yang Menjadi Ikon Nongkrong Gresik

6. Gua Bangkang

Gua Bangkang
Gua Bangkang

Selain pantainya, Lombok juga menyimpan gua yang sangat luar biasa. Walaupun sudah berusia ratusan tahun, tetapi masih sedikit orang yang mengetahuinya. Supaya pengalaman berkunjung ke gua lebih berkesan, sebaiknya datanglah pada siang hari atau ketika senja tiba.

7.Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak
Pantai Selong Belanak

Salah satu pantai yang terkenal di Lombok tengah ini, dikelilingi oleh 2 bukit yang membuatnya berbeda dari pantai-pantai lainnya. Pantai ini sangat aman untuk berenang, snorkeling, ataupun berselancar, karena Ombaknya terbilang cukup tinggi. Selain itu, airnya yang jernih pasir putihnya yang lembut melengkapi keindahan di pantai ini.

8.Pantai Mawun

Pantai Mawun
Pantai Mawun

Satu lagi pantai yang wajib dikunjungi di Lombok tengah, yaitu pantai Mawun. Karena letaknya jauh dari kebisingan dan tidak banyak pengunjung, jadi cocok untuk kamu yang ingin mencari ketenangan. Sama seperti pantai lainnya, di sini kamu akan menikmati indahnya air laut dan hamparan pasir putih yang sangat eksotis.

9.Batu Payung, Tanjung Aan

Batu Payung, Tanjung Aan
Batu Payung, Tanjung Aan

Hal yang membuat pantai ini unik yaitu terdapat batu alam yang berdiri dengan kokoh seperti menara. Keunikan lainnya yaitu memiliki 2 pasir dengan warna berbeda, yaitu kecoklatan dan putih. Pastinya kamu tidak boleh melewatkan keunikan di pantai ini.

Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong Sentul Estetik untuk Isi Feed Instagrammu!

10.  Pantai Merese

Pantai Merese
Pantai Merese

Di sepanjang bibir pantai, kamu akan disuguhkan hamparan pasir putihnya yang cantik. Jika kamu ingin melihat keindahan matahari terbenam, cobalah untuk mengunjungi pantai ini. Memiliki banyak spot foto bagus dan estetik membuat destinasi wisata ini banyak diburu oleh para turis, baik turis lokal maupun turis mancanegara.

Sekian 10 tempat wisata Praya, Lombok Tengah yang wajib untuk dikunjungi bersama teman ataupun keluarga. Dengan mengunjungi tempat-tempat tersebut akan memberikan sensasi yang mendalam dan ingin membuatmu merasa ingin kembali lagi untuk mengunjunginya.

Tinggalkan komentar