Jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Syamsudin Noor, Banjarmasin

Wisatalombok.id, Tempat Nongkrong — Sudah update jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Syamsudin Noor, Banjarmasin yang baru? Pasalnya sejak ditetapkannya kebijakan PPKM, ada sedikit perubahan jadwal dan peraturan. Agar tak ketinggalan info, artikel ini akan memberimu informasi jadwal terbaru Bus Damri di Banjarmasin.

Informasi Jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Syamsudin Noor, Banjarmasin

Informasi Jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Syamsudin Noor, Banjarmasin
Informasi Jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Syamsudin Noor, Banjarmasin

Bus merupakan moda transportasi yang masih mempunyai banyak pengguna. Sudah banyak perusahaan penyedia angkutan bus, salah satunya Damri. Faktanya, Damri merupakan kependekan kata dari “Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia”. Bus ini beroperasi sejak tahun 1946 atau sejak disahkannya maklumat Menhub RI Nomor 01/dam/46.

Pada awal terbentuknya, Damri merupakan hasil penyatuan 2 usaha angkutan umum. Saat era penjajahan Jepang, Jawa Unyu Zigyosha dan Zidosha Sokyoko disatukan menjadi Damri yang difungsikan sebagai angkutan umum.

Sampai saat ini, terdapat 4 rute utama Bus Damri yang titik keberangkatannya dari Bandara Syamsudin Noor, berikut 4 rute tersebut:

  1. Rute I
Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong Cikarang, Spot Refreshing Paling Nyaman!

Bagi Anda yang hendak menuju Kota Banjarmasin, bisa mengakses Bus Damri. Karena rute I Bus Damri berangkat dari Bandara dan berhenti di Bundaran Masjid Raya Sabilal Banjarmasin. Selama perjalanan, bus akan berhenti pada beberapa titik, seperti pasar ulin, pasar gambut, citra garden, polresta, dan duta mall.

  1. Rute II

Rute II Bus Damri dengan keberangkatan dari bandara dan berhenti di Sungai Tabuk Martapura. Selama perjalanan, titik yang menjadi tempat transit Bus Damri yaitu BNI 46 Banjarbaru, Bundaran Unlam, Simpang Sekumpul, dan Tugu Intan Martapura.

  1. Rute III

Berangkat dari bandara, rute III Bus Damri kali ini akan terakhir berhenti di Pelabuhan Trisakti. Tempat yang menjadi pemberhentian sebelum Pelabuhan Trisaksi yaitu Makam Hassan Basry, Bundaran Liang Anggang, Simpang Empat Gambut, dan Simpang Empat Lumba-Lumba.

  1. Rute IV

Rute yang terakhir akan memulai perjalanan dari Bandara dan berhenti di Jembatan Rumpiang Barito Kuala. Tempat yang akan disinggahi Bus Damri rute IV yaitu Makam Hassan Basry, Bundaran Liang Anggang, Tugu Pancasila, dan Simpang Empat Trans Kalimantan.

Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong Ada Wifi Gratis Di Pekanbaru, Asyik Lho!

Nah itulah update jadwal Bus Damri yang terbaru. Bagi Anda yang belum pernah mencoba naik Bus Damri, segera coba dan rasakan keseruannya.

Keseruan Naik Angkutan Umum Bus Damri

Keseruan Naik Angkutan Umum Bus Damri
Keseruan Naik Angkutan Umum Bus Damri

Ada beberapa keunggulan menggunakan angkutan massal Bus Damri dibandingkan kendaraan pribadi. Yang pertama pastinya hemat biaya dan tenaga, karena dengan naik Bus Damri Anda tak perlu capek-capek menyetir sendiri. Selain itu, ongkos Bus Damri juga lebih murah dibandingkan kendaraan pribadi.

Kemudian, beberapa jenis bus bahkan menyediakan layanan premium. Yang mana layanan tersebut lebih nyaman dibandingkan dengan angkutan lain. Dan keunggulan yang penting yaitu bus menjadi transportasi yang paling mudah diakses. Hal tersebut dikarenakan jumlah armada dan kapasitasnya yang banyak, sehingga memungkinkan untuk beroperasi setiap saat.

Tapi tetap ingat ya, saat menggunakan transportasi umum selalu patuhi protokol kesehatan. Jika penyedia layanan Bus Damri sudah membatasi jumlah penumpang agar bisa social distancing, Anda juga harus patuh dengan menggunakan masker.

Itulah update jadwal Bis Damri dari Bandar Udara Syamsudin Noor, Banjarmasin. Untuk Anda yang mabuk kendaraan, usahakan istirahat yang cukup dan makan sebelum melakukan perjalanan. Pilih tempat duduk di bagian tengah dekat jendela dan jangan melihat objek-objek yang dekat, karena dapat menyebabkan pusing dan mual. Berhenti menscrolling sosial media, karena juga membuat pusing dan mual.

Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong di Tabanan Bali Terbaik untuk Keluarga

Tinggalkan komentar