Air Terjun Bertingkat Curug Ciangin: Daya Tarik, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Wisatalombok.co.id, Tempat Wisata –Mungkin masih belum banyak yang tau, jika Subang juga memiliki banyak objek wisata yang tak kalah menarik dengan kota-kota wisata lainnya.

Oleh karena itu, cobalah mengunjungi Curug Ciangin: daya tarik, lokasi, dan harga tiket masuk terbaru yang wajib kamu ketahui.

Masuk dalam kawasan Ciater, Subang merupakan kawasan yang cukup menjadi favorit banyak orang termasuk dengan wisata air terjun yang menarik.

Lalu, apalagi hal menarik lain yang bisa kamu temukan pada kawasan ini? Nah, untuk mengetahui penjelasan lengkapnya, simak artikel berikut hingga selesai ya!

Daya Tarik Curug Ciangin

Daya Tarik Curug Ciangin
Daya Tarik Curug Ciangin

Curug Ciangin, atau ada juga menyebutnya sebagai Curug Subang merupakan objek wisata yang ideal untuk kamu kunjungi bersama keluarga atau orang-orang terdekat.

Pemilihan namanya sendiri berasal dari aliran deras air curug dengan hembusan angin, sehingga pemberian namanya menjadi ciangin atau yang bermakna berangin.

Warga Subang sendiri sudah cukup familiar dengan kawasan ini.

Baca Juga:   Inilah 10 Tempat Wisata Pacet yang Terkenal Indah dan Asik untuk Kamu Sambangi

Air Terjun Bertingkat

Salah satu hal menarik dari air terjun Ciangin ini adalah air terjunnya dengan dua tingkatan berbeda, yang memiliki ketinggian hingga 4 meter.

Tepat pada bagian bawahnya, terdapat danau kecil yang juga menampung aliran curug yang memiliki kedalaman sekitar 4 sampai dengan 5 meter.

Sementara itu bagian tingkatan kedua, aliran airnya terbilang deras bahkan dapat menciptakan hembusan angin yang sangat sejuk.

Pada tingkatan kedua ini, ketinggian air cukup jelas bahkan memiliki sebuah danau kecil yang cukup luas pada bagian bawah.

Hal menariknya adalah, kamu bisa mencoba sensasi melompat langsung dengan jarak tertentu ke dalam air danau tersebut.

Ini kerap dilakukan oleh anak-anak di sekitar kawasan wisata ini. Namun bagi kamu yang tak bisa berenang, wajib menggunakan pelampung karena danau kecil tersebut cukup dalam.

Area Camping Ground

Bukan hanya pemandangan air terjunnya yang menarik untuk kamu nikmati, namun juga tersedianya camping ground atau lokasi berkemah tak jauh dari air terjun.

Hal ini karena Curug Ciangin Subang mempunyai ragam fasilitas berkemah yang menarik untuk kamu kunjungi bersama keluarga maupun teman.

Baca Juga:   10+ Tempat Wisata Yogyakarta (Alamat, Jam Buka, dan Harga Tiket)

Udara sejuk dan jernih, serta lahan berkemah yang kondusif akan membuat kamu betah menghabiskan waktu pada area sekitar Curug Ciangin.

Lokasi Curug Ciangin

Lokasi Curug Ciangin
Lokasi Curug Ciangin

Wisata curug yang satu ini berada pada kawasan Kampung Neglasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Jika ingin kembali ke kawasan wisata ini, kamu cukup menggunakan kendaraan pribadi dengan estimasi jarak tempuh sekitar 26 km jika dari pusat Kota Subang.

Namun jika kamu datang dari luar daerah Subang, cobalah memilih rute dari Bandung.

Harga Tiket Masuk Terbaru Air Terjun Ciangin

Harga Tiket Masuk Terbaru Air Terjun Ciangin
Harga Tiket Masuk Terbaru Air Terjun Ciangin

Nah, untuk harga tiket masuk terbaru dari Air Terjun Ciangin sangat terjangkau yakni hanya sebesar Rp 15.000 per orang.

Adapun biaya tambahan lain yang harus kamu keluarkan semisal parkir adalah sebesar Rp 3.000 khusus parkir motor serta Rp 5.000 untuk parkir mobil.

Harga tiket masuk ini bisa saja berubah atau naik tergantung dari momentum tertentu, atau kenaikan harga tahunan.

Sementara itu, jam operasional sangat fleksibel karena buka selama 24 jam penuh sehingga kamu bisa datang kapan saja baik untuk menikmati alam maupun berkemah.

Baca Juga:   10+ Tempat Wisata Praya, Lombok Tengah (Alamat, Jam Buka, dan Harga Tiket)

Kamu tentu akan dimanjakan dengan pesona keindahan alam dari wisata Curug Ciangin, pepohonan dan panorama alam lain yang memikat.

Akhir Kata

Itulah beberapa ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai wisata Curug Ciangin: daya tarik, lokasi, dan harga tiket masuk terbarunya buat kamu.

Tetap jalankan protokol kesehatan selama berlibur, dan juga, menjaga kebersihan saat berkunjung.

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi buat kamu ya.

Selamat berlibur guys!

Baca Juga: