10+ Cafe Instagramable Di Jogja (Alamat, Daftar Harga, dan Jam Buka)

WisataLombok.id, Cafe Instagramable di Jogja –– Jogja selain terkenal dengan pesona alamnya yang mepesona, juga menjadi surganya para pecinta kopi dan makanan lezat.

Ada banyak lho, cafe Instagramable di Jogja yang bisa kamu kunjungi, baik untuk menikmati secangkir kopi ataupun hanya sekedar bersatai.

Cafe memang bukan sekadar tempat nongkrong dan menikmati kopi, tetapi juga sasaran berburu foto karena desain-desain tempatnya yang menarik.

Nah, jika kamu pencinta cafe instagramable dan hendak berlibur ke Jogja, rekomendasi cafe di Jogja yang instagramable berikut ini bisa kamu menjadi pilihan.

Yuk, langusung saja simak terus artikel kali ini hingga selesai ya!

Cafe Instagramable Di Jogja

1. Cafe Brick

Cafe Brick ini merupakan salah satu cafe Instagramable di Jogja yang bisa kamu kunjungi untuk bersantai baik dengan keluarga ataupun pasangan

Tempat ini mengusung tema British vintage yang mana nantinya akan membawa kalian kepada zaman kuno Inggris.

Selain itu, suasana klasiknya sangat kental dengan perpaduan dekorasi kayu, ornamen barang antik, dan dinding batu bata sehingga akan semakin instagramable untuk dijadikan sebagai spot foto.

Nah, untuk harga menu yang tersedia juga tidak sampai membuat kantong kamu bolong kok sesuai budget.

Maka dari itu, jika kamu sedang mencari tempat untuk bersantai sambil menikmati secangkir kopi, Cafe Brick menjadi pilihan yang tepat untuk kamu kunjungi.

  • Alamat: Jl. Damai No.8, Tambakan, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
  • Nomor telpon: 0895-2626-3640
  • Jam Operasional: 16.00–00.00
  • Harga Menu: –

2. Indische Coffee

Indische Coffee juga merupakan salah satu cafe Instagramable di Jogja, yang selanjutnya bisa kamu kunjungi untuk bersantai, untuk menikmati kopi yang enak.

Cafe ini masih mengusung gaya vintage Eropa, tepatnya vintage Belanda yang mana kalian akan dibawa ke suasana masa lalu rumah Eropa.

Selian itu, Di sini ada banyak furnitur yang instagramable salah satunya adalah piano hitam besar yang akan membuatnya semakin unik. Letak cafe ini ada di dalam kawasan Museum Benteng Vredeburg, Kota Yogyakarta.

Jadi, dengan adanya cafe Instagramable di Jogja yang satu ini, kamu tidak perlu bingung untuk mencari tempat untuk bersantai baik bareng teman ataupun pasangan.

  • Alamat: Benteng Vredeburg, Jl. Jend. Ahmad Yani No.6, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122
  • Nomor telpon: (0274) 580004
  • Jam Operasional: –
  • Harga Menu: –

3. Filosofi Kopi Jogja

Kamu masi bignung untuk mencari cafe Instagramable di Jogja? Jika iya, Filosofi Kopi Jogja ini bisa lho, kamu kunjungi untuk menikmati suasana nongkrong semakin seru.

Baca Juga:   10+ Tempat Nongkrong Outdoor Medan (Alamat, Daftar Harga, dan Jam Buka)

Filosofi Kopi Jogja satu ini mengusung tema yang menggabungkan suasana modern dengan budaya Jawa. Adanya Joglo yang eksentrik ini akan menjadi spot yang instagramable sehingga kalian akan bisa bebas berfoto – foto.

Selain itu, suasananya sepi dan santai sehingga dijamin kamu akan menjadi nyaman jika nongkrong di tempat ini. Letaknya berada di Ngaglik, Sleman tepatnya Jalan Pandhawa, Palagan KM 8.2.

Kamu jug bisa menikmati berbagai varian kopi untuk kamu nikmati, mulai dari White Coffee, Black Coffee, dan Coffee Dessert. Untuk harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau hanya Rp 24.000-45.000. 

Oleh karena itu, untuk kamu yang berminat untuk berkunjung ke cafe Instagramable di Jogja ini, kamu bisa langsung datang ya, jangan sampai kelewata.

  • Alamat: Jl. Pandhawa No.001/17, Tegal Rejo, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
  • Nomor telpon: 0817-0737-027
  • Jam Operasional: 07.00–22.00
  • Harga Menu: Rp 24.000-45.000. 

4. Lawas 613 Kafe

Cafe Lawas 613 merupakan salah satu cafe Instagramable di Jogja yang ramai didatangi anak muda untuk makan ataupun sekadar bercengkrama menghabiskan waktu. 

Cafe dua lantai ini memang terlihat unik, di lantai pertama terdapat beberapa tempat duduk dari kayu yang terkesan lawas, tanpa cat pelitur. 

Selain tempat yang sangat unik kamu jug bisa menikmati berbagai menu yang tersedia seperti hidangan ringan khas Jawa seperti tempe mendoan bisa jadi teman kamu untuk menikmati sajian wedang uwuh ataupun minuman mocktails.

Untuk lokasi cafe ini berada diJl. Prawirotaman 2 No.613, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Jadi, dengan adanya cafe Instagramable di Jogja yang satu ini, kamu tidak perlu bingung untuk mencar tempat untuk bersatai saat sedang berkunjung ke Jogja.

  • Alamat: Jl. Prawirotaman 2 No.613, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153
  • Nomor telpon: (0274) 370777
  • Jam Operasional: 07.00–22.00
  • Harga Menu: –

5. Epic Coffee

Epic Coffee merupakan salah satu cafe Instagramable di Jogja yang mana di dalamnya banyak spot foto yang sangat cantik. tempat ini mengusung konsep unfinished dan industrial.

Nah, cafe ini ada 2 kawasan yaitu ada kawasan indoor dengan desain unik, dan kawasan outdoor dengan kebun yang asri dan hijau.

Bagi kamu yang tertarik untuk berkunjung ke cafe ini, kamu bisa mengunjunginya ke Sleman, Ngaglik, Sidoharjo, Mudal, tepatnya di Jalan Palagan Tentara Pelajar Nomor 29.

Selain itu, untuk harga menu yang tersedia juga sangat terjangkau kok, tidak sampai membuat kantong kamu bolong sesuai budget.

Maka dari itu, kamu tidak perlu bingung untuk mencari cafe Instagramable di Jogja, karena Epic Coffee adalah pilihan yang tepat untuk kamu kunjungi baik bareng teman ataupun pasangan.

  • Alamat: Jl. Palagan Tentara Pelajar No.29, Mudal, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
  • Nomor telpon: (0274) 4530704
  • Jam Operasional: 08.00–23.00
  • Harga Menu: –
Baca Juga:   Ini Dia 10 Jasa Travel Jakarta – Bandung Terbaik dan Terpercaya!

6. Blanco Coffee and Books

Cafe estetik ini berlokasi di Jalan Kranggan Nomor 30, Cokrodiningrat, Kecamatan Jetis, Jogja. Bagi yang tertarik datang, jam operasional di sini mulai dari pukul 08.00 sampai 22.00 WIB.

Kamu bisa ngopi bareng teman atau sendiri sambil membaca buku. Tentunya ada banyak buku-buku yang tersimpan rapi di rak-rak yang tersedia. Kamu bisa bebas membaca buku-buku tersebut sambil ngopi di cafe ini.

Selain buku, berbagai fasilitas lain yang tersedia di Blanco Coffee and Books Jogja antara lain seperti Wi-Fi gratis, area parkir motor dan mobil, toilet, dan juga musala.

Nah, ada banyak lho, menu yang bisa kamu pesan sesuai dengan selera mulai dari The Hemingway, M&M frappuccino, espresso oreo. Sedangkan menu non kopi, tersedia choco classic, apple tea, lychee tea, orange smoothies, strawberry smoothies.

Harga menunya juga sangat terjangkau kok, tidak sampai membuat kantong kamu bolong.

Maka dari itu, jika kamu berkunjung ke Jogja, jangan sampai kelewatan ya, untuk mengunungi cafe Instagramable di Jogja yang satu ini.

  • Alamat: Jl. Kranggan No.30, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233
  • Nomor telpon: (0274) 2923354
  • Jam Operasional: 08.00–22.00
  • Harga Menu: –

7. Ekologi Cafe

Rekomendasi cafe Instagramable di jogja selanjutnya adalah Ekologi Desk and Coffee merupakan cafe yang sekaligus menjadi co-working space yang sangat nyaman dan cocok digunakan sebagai tempat untuk mengerjakan tugas atau menyelesaikan pekerjaan.

Ekologi cafe merupakan cafe yang berada Jl. Laksda Adisucipto No.32-34, Demangan, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selian itu, Cafe ini juga memiliki ukuran yang sangat luas dan memiliki spot foto yang instagramable. Pada lantai 2 terdapat ruang untuk mahasiswa yang akan memilih untuk mengerjakan tugas di sana.

Jadi, bisa dikatakan bahwa tempat ini memang ditujukan untuk para mahasiswa.

  • Alamat: Jl. Laksda Adisucipto No.32-34, Demangan, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55221
  • Nomor telpon:
  • Jam Operasional: 10.00 – 20.00 WIB
  • Harga Menu:

Awor Gallery and Coffee juga merupakan cafe Instagramable di Jogja, yang bisa kamu jadikan tempat untuk bersatai ataupun ngerjakan tugas kuliah.

Lokasi sangat dekat dengan Kampus UGM dan tentunya menjadi satu tempat yang strategis bagi mereka. Saat ada disini tentu kamu akan lebih mudah menemukan para pecinta seni berkumpul dan bercengkrama.

Selain itu, Awor Gallery tentu juga berperan sebagai ruang pamer. Di tempat ini juga sering digunakan untuk kegiatan seni seperti pameran lukisan, fotografi hingga berbagai workshop bisa digelar di sini.

Pastinya, spot instagramable itu hampir ada di semua sisi. Baik di dalam maupun di luar bisa digunakan sama ciamiknya karena desain bangunan nampak beda dengan yang lain.

Dengan begitu, kamu tidak perlu bingung untuk mencari cafe untuk bersantai ataupun berfoto bareng teman, keluarga, hingga pasangan. untuk lokasinya berada di Jl. C. Simanjuntak, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  • Alamat: Jl. C. Simanjuntak, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223
  • Nomor telpon: 0877-2294-1300
  • Jam Operasional: 08.30–23.30
  • Harga Menu: –
Baca Juga:   10 Tempat Nongkrong di Jogja Siang Hari Murah Ini Ramah di Kantong, Oke Banget!

9. Bong Kopitown

Bong Kopitown merupakan restoran yang akan membuat kamu merasakan sensasi seakan-akan makan di dalam penjara. Restoran dengan konsep seperti penjara ini memiliki desain interior yang cukup unik.

Kamu juga bisa menikmati berbagai hindangan yang tersedia sesuai dengan selera, mulai dari Penang Fried Noodle atau Chicken, Beef Rice Claypot. Untukk menu adalannya Singapore Laksa Noodle.

Selain itu, untuk buku menu juga didesain dengan bentuk seperti koran, dan bersiaplah kamu untuk makan seperti narapidana, karena beberapa menu disajikan menggunakan piring seng ala di penjara.

Nah, jika kamu penasaran dengan cafe yang unik ini, lokasinya berada di Jl. Sagan Kidul No.4, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  • Alamat: Jl. Sagan Kidul No.4, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223
  • Nomor telpon: (0274) 589333
  • Jam Operasional: –
  • Harga Menu: –

10. The House Of Raminten

Nah, cafe Instagramable di Jogja yang terakhir yang admin rekomendasikan adalah The House Of Raminten yang bisa menjadi tujuan selanjutnya untuk kamu kunjungi.

The House Of Raminten juga sangat ramai dan buka hingga larut malam yang menyajikan hidangan Jawa klasik dengan suasana tradisional, harganya juga sangat terjangkau kok tidak sampai membuat kantong kamu bolong.

Selain itu, The House Of Raminten menyediakan tempat duduk area terbuka, kamu bisa menyesuaikan dengan keinginan kamu serta· menyajikan hidangan vegetarian lengkap dengan Wi-Fi untuk kamu ikmati sambil menikmat hidangan yang enak.

Maka dari itu, jika kamu berminat untuk datang ke cafe Instagramable di Jogja yang satu ini, lokasinya berada di Jl. Faridan M Noto No.7, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  • Alamat: Jl. Faridan M Noto No.7, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224
  • Nomor telpon: (0274) 547315
  • Jam Operasional: 09.00–00.00
  • Harga Menu: –

Cafe Instagramable di Jogja Lainnya

Bagaimana? List cafe Instagramable di Jogja yang telah admin sebuatkan, atau mungkin kamu tambah bingung mau pilih yang mana? Jika iya, kamu tidak perlu khawatir.

Berikut ini ada informasi tambahan mengenai cafe Instagramable di Jogja lainya:

  • Carroll Kitchen
  • Kalluna
  • Oppio Coffee
  • Carney Co
  • Café Brick
  • Sepakat Coffee
  • REISBAN Coffee Shop
  • Blanco Coffee and Books
  • Roaster and Bear

Jadi, itulah rekomendasi cafe Instagramable di Jogja yang bisa kamu jadikan pilihan untuk bersantai dengan orang terdekat baik itu teman ataupun pasangan.

Selamat bersantai!

Baca Juga: